20 Oleh-Oleh Khas Tangerang yang Harus Kamu Beli Saat Wisata ke Tangerang

Posted on Posted in Wisata Kuliner

11. Ceucuer

Cecuer adalah kudapan khas Tangerang yang cukup terkenal. Kudapan yang khas dengan warna hijaunya ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan perasan daun suji. Camilan dengan tekstur kenyal ini biasanya disajikan dengan parutan kelapa. Perpaduan rasa gurih dan manis membuat kue ini sangat nikmat. Jika ingin membeli kue ini sebagai oleh-oleh khas Tangerang, kamu bisa mendapatkannya di pasar tradisional atau di toko oleh-oleh.

 

12. Bebek Sate

Bebek sate adalah kuliner khas Tangerang yang dibuat dari daging bebek empuk yang diberi berbagai bumbu dan rempah. Harga sate bebek biasanya adalah seharga Rp. 35,000 hingga 50,000 per porsinya. Jika jarak tempat asalmu ke Tangerang tidak begitu jauh, sate bebek ini cocok kamu jadikan oleh-oleh khas Tangerang.

 

13. Emping Menes

Emping menes adalah oleh-oleh khas Tangerang yang sangat berbeda dengan jenis emping lainnya yang ada di Indonesia. Emping menes dibuat dengan bahan melinjo yang berkualitas dan kemudian diolah secara tradisional sehingga berasa nikmat, lezat dan renyah setelah digoreng. Harga emping menes adalah sekitar Rp. 35,000 per kilonya.

Baca juga :  25 Oleh-Oleh Khas Jakarta Kekinian Paling Enak, Murah, dan Populer yang Wajib Dibeli

14. Kue Apem

Kue Apem khas Tangerang adalah salah satu kue tradisional yang masih banyak digemari hingga saat ini. Kue ini berbeda dengan kue apem pada umumnya karena bahan pembuatannya merupakan campuran dari tepung beras dan tape singkong. Kue ini biasa disajikan dengan sirup gula merah. Kue apem khas Tangerang ini cocok dijadikan teman minum teh di sore hari.

 

15. Kue Jojorong

Kue Jojorong atau yang sering juga disebut dengan Kue Jorong ini adalah kue tradisional khas Tangerang. Rasanya sangat khas dan harganya sangat terjangkau. Kue berwarna putih yang diletakkan dalam wadah dari daun pisang ini dibuat dari tepung beras, tepung kanji, dan gula merah. Jajajan ini sangat mudah untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas Tangerang karena mudah dibawa. Hanya saja, karena dibuat tanpa pengawet, kue ini tidak begitu tahan lama. Kalau tempat tinggal kamu jaraknya dekat dari Tangerang, kue ini cocok dijadikan oleh-oleh.