35 Tempat Wisata di Surabaya Terpopuler dan Banyak Dikunjungi

 Mamikos | Jum, 10 Nov 2017

31. De Mata Trick Eye Museum

Tempat Wisata di Surabaya - De Mata Trick Eye Museum
Tempat Wisata di Surabaya – De Mata Trick Eye Museum

Tempat wisata Surabaya selanjutnya yaitu De Mata Trick Eye Museum yang cocok untuk hunting foto. Pemandangan lukisan tiga dimensi membuat Anda enggan berpindah tempat apalagi buat yang hobi koleksi foto, tidak salah memilih tempat ini sebagai objek wisata di Surabaya. Lukisan yang ada di sini terlihat hidup jika Anda menempatkan diri dari titik atau sudut yang pas.

Adapun harga tiket masuk sangat terjangkau sekitar 35.000 rupiah @orang. Sedangkan untuk anak-anak di bawah 6 tahun tidak dikenakan biaya masuk. Jika ingin menghemat lagi, datanglah hari Senin-Jumat pukul 10.00 – 15.00 karena harga tiket lebih murah sekitar 25.000 rupiah.

Langsung kunjungi alamanya di Surabaya Town Square Lt.1, Jl. Adityawarman No. 55. Jika menggunaan kendaraan umum, dari Terminal Joyoboyo naik angkot TV jurusan Ngesong, Balongsari, Manukan atau Lontar karena semua melewati Jl. Adityawarman. Dari Stasiun Gubeng naik angkot F jurusan terminal Joyoboyo kemudian perjalanan dilanjutkan dengan angkot TV.

32. Perpustakaan Bank Indonesia

Tempat Wisata di Surabaya - Perpustakaan Bank Indonesia
Tempat Wisata di Surabaya – Perpustakaan Bank Indonesia

Berwisata tidak melulu harus ke pantai, taman, monumen, tempat ibadah, tempat belanja, tapi Anda bisa pilih tempat yang bisa menambah wawasan budaya seperti Perpustakaan Bank Indonesia yang merupakan salah satu bangunan vagar budaya milik pemerintah kota Surabaya. Dulu, gedung ini adalah tempat tinggal Gubernur De Javasche Bank yang kemudian menjadi Bank Indonesia.

Di sana Anda bisa membaca koleksi buku-buku atau jurnal dengan ruang duduk yang nyaman, sofa yang empuk dan lobi dilengkapi taman asri. Anda juga bisa mengagumi keindahan arsitektur kuno Belanda yang masih terjaga.

Beralamat di Jl. Taman Mayangkara No. 6, Darmo, jika menggunakan kendaraan umum dari Terminal Joyoboyo naik angkot warna cokelat tua jurusan Tambakrejo kemudian turun di halte Jalan Taman Mayangkara.

33. Masjid Ampel

Tempat Wisata di Surabaya - Masjid Ampel
Tempat Wisata di Surabaya – Masjid Ampel

Masjid Ampel merupakan salah satu cagar budaya favorit di Surabaya. Dibangun pada zaman Majapahit oleh salah satu wali songo bernama Sunan Ampel, masjid ini memang mengesankan arsitektur bangunan berbeda dengan masjid lain pada umumnya.

Ada beberapa titik yang bisa Anda eksplorasi seperti lima gapura/pintu gerbang yang menggambarkan rukun Islam, sumur air berkah, makam Sunan Ampel, Makam Mbah Bolong dan makam Mbah Soleh.

Untuk menuju Masjid Ampel, dari Pangkalan Bulak Banteng, naik angkot berwarna biru muda, turun di Jl. KH Mas Mansyur dan berjalan kaki sekitar 100 meter ke pintu masuk utama Masjid Ampel. Jika dari Terminal Kenjeran, naik angkot berwarna pink jurusan JMP Kalimas Barat dan turun di Jl. KH Mas Mansyur.

34. Waterpark Kenjeran

Tempat Wisata di Surabaya - Waterpark Kenjeran
Tempat Wisata di Surabaya – Waterpark Kenjeran

Selain pantai Kenjeran, salah satu hiburan rakyat bermain di wahana air yang murah meriah adala Waterpark Kenjeran. Terdapat tiga jenis kolam yaitu kolam dewasa, kolam anak-anak dan kolam arus. Di sana Anda bisa melihat atraksi wisata lain karena waterpark berada di area Pantai Kenjeran Baru.

Lokasi beralamat di Jl. Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak . Jika dari terminal Joyoboyo naik angkot JK jurusan Terminal Kenjeran. Jika dari Petekan, naik angkot warna hijau muda jurusan Terminal Kenjeran dan bisa gunakan angkot warna pink jurusan Terminal Kenjeran dan turun di Pantai Kenjeran.

Harga tiket masuk untuk setiap orang 20.000 rupiah (Senin-Jumat) dan 25.000 (Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional).

35. Pantai Papuma

Tempat Wisata di Surabaya - Pantai Papuma
Tempat Wisata di Surabaya – Pantai Papuma

Pantai adalah tempat paling favorit banyak wisatawan saat berlibur. Selain bermain air, di pantai bisa menikmati pemandangan air yang luas, keindahan bawah laut, akifitas para nelayan, berjemur, bermain bola, dan lain-lain. Salah satu pantai Surabaya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pantai Papuma yang berlokasi di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember.

Ada banyak kesan natural yang dihasilkan dari panti ini. Air laut yang biru serta hamparan pasir putih yang cukup bersih dari sampah membuat Anda betah berlama-lama di sana. Karena pemandangannya yang indah, tidak heran Pantai Papuma kerap dijadikan sebagai spot prewedding atau fotografi lain.

Itulah informasi seputar 35 Tempat Wisata di Surabaya Terpopuler dan Banyak Dikunjungi. Temukan informasi menarik lain seputar tempat wisata serta info kost di Aplikasi Mamikos.

Tempat Wisata di Surabaya

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost