7 Jenis Kerja Online Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Orang Kaya Raya!

 Posted on Jumat, Maret 16th, 2018  Posted in Loker, Lowongan Kerja, Surat Lamaran Kerja  Mamikos

7 Jenis Kerja Online Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Orang Kaya Raya! – Kerja online biasanya dihubungkan dengan yang namanya freelance. Dikerjakan bisa dari mana saja tanpa harus berangkat dan bekerja di kantor. Tak hanya itu, kini, banyak sekali situ-situs yang memberikan kerja freelance dan part-time dengan konsep kerja online. Tak seperti kerja pada umumnya, kerja online sendiri punya banyak kriteria dan punya banyak aturan yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Meskipun dapat dikerjakan dari mana saja, kedisiplinan perlu ada sehingga pekerjaan dapat selesai tepat pada waktunya.

7 Jenis Kerja Online Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Orang Kaya Raya

Menjadi pekerja yang bekerja secara online sendiri tentunya punya keistimewaan. Si pekerja tersebut pada akhirnya akan belajar untuk berkomunikasi dan manajemen hubungan dengan rekan kerjanya, mengingat mereka tidak bisa bertatap muka langsung. Tentunya dengan keterbatasan tersebut, kedua pihak pada akhirnya akan dituntut untuk bekerja secara profesional dan dinamis, serta tanggap.

 

Lantas, pekerjaan-pekerjaan apa saja yang termasuk dalam kerja online? Berikut daftarnya:

1. Web designer (desainer web)

Web designer adalah orang yang memiliki keahlian menciptakan konten presentasi (biasanya hypertext atau hypermedia) yang dikirimkan ke pengguna-akhir melalui World Wide Web, menggunakan Web browser atau perangkat lunak Web-enabled lain seperti televisi internet, Microblogging, RSS, dan sebagainya.

2. Penerjemah buku atau dokumen

Penerjemah juga masuk salah satu kerja online yang mana saat menerjemahkan harus mempertimbangkan beberapa batasan, termasuk konteks, aturan tata bahasa, konvensi penulisan, dan idiom, serta hal lain antara kedua bahasa. Penerjemah selalu menghadapi risiko untuk tanpa sengaja menyusupkan gaya bahasa maupun idiom dari bahasa sumber ke dalam bahasa sasaran.

3. Blogger

Blog yang merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Orang yang biasanya menulis di blog disebut sebagai blogger yang juga menjadi salah satu pekerjaan yang bersistem kerja online.

4. Editor online

Editor atau penyunting adalah orang yang melakukan penyuntingan (pengeditan), perubahan pada suatu naskah, berita, audio, gambar, video, film baik di media cetak, media elektronik, maupun di media baru. Disebut juga sebagai kerja online, karena pekerjaan sebagai editor ini bisa dilakukan di mana saja.

5. Copywriter

Copywriter disebut juga salah satu bentuk kerja online karena pada dasarnya ia bisa kerja dari mana saja. Pekerjaan yang satu ini kini tengah naik daun karena banyaknya peminat.

6. Kontributor untuk media online

Kontributor adalah penulis artikel atau kolumnis yang menyumbangkan tulisannya berupa berita, informasi, atau opini berdasarkan fakta-fakta yang ada kepada suatu media dan bersifat tidak terikat pada media tersebut. Sehingga pekerjaan ini cocok disebut kerja online karena memang bisa dilakukan dari mana saja.

7. Tutor online

Siapa bilang jadi tutor harus selalu tatap muka? Tutor online adalah salah satu kerja online yang bisa dilakukan dari mana saja dan yang dibutuhkan adalah web camera untuk bisa bertatap muka saat akan mengajar.

[sg_popup id=”8″ event=”onload”][/sg_popup]

Dapatkan info kost dan apartemen murah dibawah ini.

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost