8 Kreasi Samyang yang membuat Lidah tak Hentinya untuk Mengunyah

 Mamikos | Sen, 20 Nov 2017

Kreasi Samyang – Kuliner Indonesia memang tiada hentinya untuk diperbincangkan. Kreatifitas tangan orang Indonesia memang selalu menciptakan olahan yang unik dan hasilnya kerap menjadi sorotan para pecinta kuliner.

Seperti yang sempat booming hingga saat ini di dunia kuliner salah satunya adalah Samyang yang merupakan sebuah makanan dari Korea berbahan dasar mi instan dengan identik rasa pedas. Nah jika sudah bosan makan Samyang dengan cara mainstream, kini Anda bisa mengkreasikan olahan Samyang dengan beragam. Apa saja? simak di berikut ini.

1. Martabak

Kreasi Samyang - Martabak
Kreasi Samyang – Martabak

Siapa yang tak kenal Martabak? cemilan yang kerap ditemukan saat sore menjelang malam hari ini merupakan sajian yang ditemukan di Arab Saudi, Yaman, Malaysia, Singapura, Brunei dan juga Indonesia. Nama Martabak sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti terlipat.

Di Indonesia sendiri terdapat dua jenis martabak yaitu rasa asin yang terbuat dari campuran telur dan daging dan manis yang merupakan sejenis kue atau roti isi selai atau kombinasi rasa yang bisa disantap saat santai.

Jika biasanya martabak asin berisi adonan telur atau daging, kali ini Anda bisa mengkreasikannya dengan Samyang mie Samyang. Soal rasa tak usah diragukan lagi, akan terasa lebih nikmat apalagi saat masih hangat.

2. Ramen

Kreasi Samyang - Ramen
Kreasi Samyang – Ramen

Ramen sendiri merupakan mie kuah Jepang yang berasal dari Cina dan sudah populer hingga ke luar negeri termasuk Indonesia. Ciri khas Ramen, rebusan mi diseburkan ke dalam mangkuk berisi kuah yang dibuat dari berbagai jenis kaldu dan ditambahkan irisa daun bawang sebagai penyedap. Ternyata tidak ada salahnya Anda mencoba Samyang diolah menjadi kuah Ramen yang tak kalah sedap rasanya.

3. Burger

Kreasi Samyang - Burger
Kreasi Samyang – Burger

Junk Food yang satu ini sudah biasa kita konsumsi dan seperti yang diketahui, burger berbahan dasar roti dimana isinya merupakan berbagai kombinasi daging, sayuran, mayonise, dan lain-lain. Tapi ternyata Anda bisa menciptakan kreasi baru mengganti roti dengan Samyang yang rasanya tak kalah lezat dengan burger pada umumnya. Isinya pun bisa diganti dengan sayuran hijau tanpa mayonise atau saus sambal.

4. Seblak

Kreasi Samyang - Seblak
Kreasi Samyang – Seblak

Ada yang gak tahu makanan yang satu ini? saat ini sedang booming lho, cemilan khas Sunda yang rasanya menggoyang lidah ternyata tidak hanya ada di Jawa Barat saja, melainkan sudah menyebar ke berbagai penjuru kota. Pada umumnya, seblak terbuat dari kerupuk basah yang dikombinasikan dengan macaroni basah, telur atau bakso. Kini, Samyang bisa menjadi tambahan kombinasi seblak yang menambah rasa gurih.

5. Omelet

Kreasi Samyang - Omelet
Kreasi Samyang – Omelet

Omelet sendiri biasanya terbuat dari mie instan yang sudah kita kenal jauh lebih lama dibanding Samyang. Setiap merek mie instan dapat kita olah menjadi omelet yang dicampur dengan kocokan telur kemudian di goreng dengan membentuk lingkaran. Samyang bisa menjadi pengganti mie instan yang biasanya apalagi dengan bumbu yang lezat akan menambah cita rasa saat mencicipinya.

6. Samyang Mozzarella

Kreasi Samyang - Samyang Mozzarella
Kreasi Samyang – Samyang Mozzarella

Untuk membuat Samyang mozzarella bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Tambahan toppingnya yang nemambah rasa lezat ingin selalu menikmatinya. Membuatnya pun sangat mudah seperti membuat omelet namun ada tambahan topping di atasnya.

7. Samyang Carbonara

Kreasi Samyang - Samyang Carbonara
Kreasi Samyang – Samyang Carbonara

Olahan Samyang memang tidak terbatas pada mi kuah saja. Anda bisa mengolah dan mencampurnya dengan Carbonara. Biasanya Carbonara selalu disandingkan dengan berbagai jenis pasta khas Italia seperti Spaghetti dan Fettucine. Kali ini bisa Anda sandingkan dengan Samyang yang menciptakan rasa baru dan lezat.

8. Pastel Isi Samyang

Kreasi Samyang - Pastel Isi Samyang
Kreasi Samyang – Pastel Isi Samyang

Pastel makanan khas Indonesia biasanya berisi daging, abon, atau sayuran. Kali ini Anda bisa mengganti isi dari biasanya menggunakan Samyang dan menciptakan rasa gurih sedikit pedas yang menantang.

Itulah 8 kreasi Samyang yang membuat Lidah tak Hentinya untuk mengunyah. Selamat mencoba dan menikmatinya.

Kreasi Samyang

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost