5 Alasan Mengapa Iklankan Kos di Internet itu Perlu

Posted in: Bisnis Kost

5 Alasan Mengapa Iklankan Kos di Internet itu Perlu -Agar properti kos Anda dapat segera bertemu dengan calon penyewa, salah satu langkah efektif tentunya adalah dengan mengiklankannya. Iklan merupakan bagian dari tahap promosi yang membantu Anda memasarkan kos sehingga Anda memiliki kesempatan lebih untuk segera mendapat keuntungan di masa depan. Tapi, jangan asal mengiklankan kos begitu saja, karena bila tidak tepat sasaran, maka iklan Anda pun akan menjadi sia-sia. Zaman sekarang ini, Anda perlu mengiklankan kos di internet karena memiliki banyak keuntungan. Berikut adalah alasan mengapa Anda perlu mengiklankan kos di internet: 

1. Efektif Menyasar Orang yang Ditargetkan

Percuma bila mengiklankan kos tapi tidak tepat sasaran. Saat mengiklankan kos di internet, dengan menggunakan platform tertentu, Anda dapat menentukan target pasar mana yang ingin Anda capai dalam kegiatan promosi kos. Dalam menentukan target pasar tersebut Anda bisa mengacu pada data seperti profil, ketertarikan dan perilaku calon penyewa. Tentunya kegiatan promosi kos akan jauh lebih efektif dan menjadi lebih tepat sasaran. 

2. Jangkauan yang Lebih Luas

Saat ini internet bukan lagi menjadi barang yang langka dan mahal. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh We Are Social bersama HootSuite, pengguna internet di Indonesia pada tahun 2019 mencapai 150 juta orang. Maka dari itu, dapat dilihat bahwa hampir seluruh warga negara Indonesia sudah menggunakan internet untuk kegiatannya sehari-hari. Tentunya ini menjadi sebuah peluang yang dapat Anda manfaatkan untuk dapat mempromosikan kos Anda dengan jangkauan yang lebih luas. 

3. Tiada Jarak dan Waktu yang Mampu Membatasi

Mengiklankan kos secara digital di internet memberikan keleluasaan bagi Anda untuk dapat mensosialisasikan kos Anda tersebut ke tempat-tempat yang sangat jauh. Bahkan, bukan tidak mungkin Anda mempromosikan kos tersebut hingga mancanegara dan bertemu dengan calon penyewa dari luar negeri. Selain itu, mengiklankan kos di internet membuat listing iklan kos Anda tersebut standby selama 1 x 24 jam. 

4. Lebih Efisien dalam Pengeluaran Budget

Mengiklankan kos di internet bisa dikatakan lebih efisien dalam pengeluaran budget karena Anda tidak perlu membuat poster atau media iklan lain yang rumit. Semua materi iklan berbentuk softcopy sehingga Anda tingga unggah saja di internet dan iklan kos Anda siap untuk dipromosikan. 

5. Memberikan Informasi Lebih Tentang Kos yang Anda Promosikan 

Melalui iklan di internet, Anda bisa mengedukasi calon penyewa tentang fasilitas di kos Anda lebih detail. Sehingga, tidak perlu mendatangi langsung properti kos Anda, calon penyewa telah terlebih dahulu mengetahui apa yang Anda tawarkan di kos dengan lebih jelas. 

Untuk bisa semakin efektif dalam mempromosikan kos Anda melalui internet, Anda dapat mengiklankan kos Anda di Mamikos dan berlangganan Premium agar iklan kos Anda semakin optimal. Segera berlangganan Premium agar Anda bisa menikmati banyak fitur menarik yang ada di Premium Mamikos, dengan klik tombol di bawah ini:

Yuk, Segera Berlangganan Premium

Jika telah berlangganan, Anda juga dapat top-up saldo Premium agar dapat memaksimalkan paket Premium melalui fitur-fiturnya, dengan klik tombol di bawah ini:

Top-Up Saldo Premium

Gali terus sebanyak-banyaknya informasi menarik lainnya seputar layanan terbaik Mamikos, dengan mengunjungi situs Mamikos, atau download dan install aplikasi Mamikos di smartphone milik Anda. Mamikos hadir membawa solusi untuk Anda, sehingga memudahkan dan membantu meningkatkan pengelolaan bisnis kos.