Asrama Mahasiwa Institut Teknologi Bandung

 Mamikos | Rab, 25 Okt 2017

Asrama Mahasiwa Institut Teknologi Bandung – Institut Tekologi Bandung memiliki empat asrama mahasiswa yaitu Asrama Jatinangor, asrama Sangkuriang , asrama Kidang Pananjung ,serta asrama Kanayakan. Asrama ITB dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis Asrama Institut Teknologi Bandung . Letak asrama ini pun dibagi menjadi dua yaitu asrama jatinangor berada di kampus ITB Jatinangor sedangkan tiga asrama lainnya berada di kampus ITB Ganesha. Selain difasilitasi dalam segi saran dan prasarana di dalam asrama penghuni asrama mahasiswa ITB juga difasilitasi oleh fasilitas pendidikan karakter yang diberikan selama tinggal di asrama.

1.  Asrama Kanayakan

Asrama putri kanayakan beralamat di Jl.Kanayakan Lama  No 61,Bandung,Indonesia 40135.Asrama kanyakan adalah asrama khusus mahasiswi tingkat pertama Institut Teknologi Bandung. Diutamakan untuk  mahasiswi penerima beasiswa BIDIKMISI. Asrama Kanyakan terdiri dari dua gedung dimana gedung satu memiliki 3  lantai dengan jumlah kamar yang berada di gedung satu sebanyak 34 kamar. Gedung kedua yang berada tepat di sebelahnya memiliki empat lantai dengan jumlah kamar yang berada di gedung dua sebanyak 35 kamar . Setiap kamar terdiri dari tiga penghuni dan dilengkapi denga Kasur, meja belajar, serta lemari untuk setiap penghuninya. Fasilitas lainnya adalah dapur, musholla, dan piano yang berada di lantai satu gedung satu .

2.  Asrama Sangkuriang

Asrama sangkuriang beralamat di Jl.Sangkuriang dalam No 55,Bandung. Berbeda dengan asrama kanayakan, asrama Sangkuriang dihuni oleh mahasiswa dan mahasiswa tingkat pertama Institut Teknologi Bandung . Dua gedung yang berada di asrama sangkuriang adalah gedung untuk putra dan gedung untuk putri yang letaknya bersebelahan. Fasilitas yang disediakan pun hampir mirip dengan asrama kanayakan .yaitu tempat tidur, lemari pakaian, meja belajar, ruang tamu , dan sebagainya. Asrama sangkuriang baru saja selesai renovasi . disekitar asrama sangkuriang terdapat beberapa spot yang bisa dijadikan tempat foto karena keindahan nya.

3. Asrama Kidang Pananjung

Asrama Kidang Pananjung beralamat di Jl. Cisitu Lama VIII Kidang Pananjung, Bandung 40135. Asrama Kidang Pananjung adalah asrama khusus mahasiswa tingkat pertama Institut Teknologi Bandung . Asrama ini memiliki 6 gedung yaitu gedung A ,B ,C ,D ,E ,F. Dimana gedung A digunakan  menjadi kantor dan gedung B, C, D, E, F digunakan untuk kamar penghuni . Setiap kamar di asrama Kidang pananjug memiliki tempat tidur, meja belajar, dan lemari pakaian  yang berjumlah sama dengan jumlah penghuni kamar . Setiap kamar di Kidang Pananjung memiliki penghuni sebanyak tiga orang . Selain itu asrama Kidang Pananjug juga memiliki lapangan voli.

4. Asrama Jatinangor Institut Teknologi Bandung

Asrama Mahasiwa Institut Teknologi Bandung

Asrama Jatinangor beralamat di Jalan Winaya Mukti, Sumedang 45363. Asrama Jatinangor dibangung agar memberika kemudahan bagi mahasiswa ITB Jatinangor agar tidak tinggal diluar are kampus . Beda halnya dengan tiga asrama sebelumnya asrama Jatinangor ini tidak diutamakan untuk mahasiswa BIDIKMISI dan dihuni oleh berbagai tingkat mahasiswa ITB Jatinangor dari tingkat dua sampai tingkat akhir. Asrama Jatinangor memiliki empat gedung yaitu (TB1, TB2, TB3, TB4 ). Memiliki total 976 kamar .Fasilitas yang disediakan didalamnya pun Lengkap yaitu tempat tidur, meja belajar, lemari pakaian, kamar mandi , jemuran, dan ada beberapa kamar yang memiliki fasilitas dapur didalam kamar.

Selain asrama, kamu juga bisa mendapatkan informasi kost murah di sekitar Institut Teknologi Bandung (ITB). Klik dibawah ini :

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost