Resep Membuat Bakso Sapi Kenyal dan Lezat

Posted on Posted in Resep Masakan

Banyak orang yang penasaran akan resep membuat bakso sapi yang kenyal dan lezat. Seperti yang kita ketahui, bakso memang merupakan salah satu makanan favorit di Indonesia. Varian bakso cukup banyak, ada bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, dan masih banyak lagi. Namun, varian bakso yang paling umum di Indonesia tentu saja adalah bakso sapi. Bakso…

Begini Perayaan Hari Kemerdekaan Berbagai Negara di Dunia

Posted on Posted in Informasi

Perayaan hari kemerdekaan berbagai negara di dunia ternyata tak kalah meriah lho dengan peringatan hari kemerdekaan di Indonesia. Kalau di Indonesia, hari peringatan kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus dirayakan secara meriah dengan upacara bendera, pawai, dan juga lomba-lomba. Penasaran gak sih seperti apa perayaan hari kemerdekaan di negara-negara yang lain? Kalau iya, simak…

5 Hal Keren di Ospek Universitas Gadjah Mada dari Tahun ke Tahun

Posted on Posted in Mahasiswa

Ospek Universitas Gadjah Mada atau UGM pasti jadi hal yang harus dilalui oleh tiap maba di universitas bergengsi ini. Ospek di UGM dikenal dengan nama PPSMB yang merupakan singkatan dari Pembekalan Sukses Mahasiswa Baru. Acara PPSMB ini terbilang unik dan cukup anti-mainstream. Pasalnya, di acara PPSMB ini gak ada yang namanya perploncoan atau acara intimidasi…

Maba UI? Ini Dia Hal-Hal yang Bakal Kamu Temui di Ospek UI

Posted on Posted in Mahasiswa

Sebagai mahasiswa baru Universitas Indonesia atau UI, kamu pasti bakal mengalami yang namanya ospek. Acara semacam ini sejatinya adalah acara untuk mengenalkan mahasiswa baru atau maba kepada lingkungan kampusnya yang baru. Masa orientasi bagi maba ini biasanya diisi dengan touring kampus dan acara-acara seru yang bakal bikin maba akrab dengan teman-temannya dan juga kakak-kakak seniornya.…

Inilah Alasan  Ospek di ITB akan Bebas Perploncoan

Posted on Posted in Mahasiswa, Seputar Mahasiswa

Mahasiswa baru peserta ospek di ITB atau Institut Teknologi Bandung terbilang sangat beruntung. Tahun ini, mereka bisa menikmati status menjadi mahasiswa baru di salah satu universitas negeri paling bergengsi di Bandung tanpa harus mengalami yang namanya perploncoan saat ospek. Ospek yang sejatinya merupakan masa-masa orientasi atau pengenalan bagi maba untuk tahu lebih dekat tentang kampus…

Tips Belanja Hemat di Akhir Bulan untuk Anak Kost

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

Akhir bulan memang jadi momok tersendiri bagi anak kost. Alasannya jelas: uang kiriman dari orang tua pasti udah tinggal keraknya aja. Alhasil, kalau mau survive, anak kost harus pintar-pintar cari cara deh biar semua kebutuhan terpenuhi setidaknya sampai dikirimi uang lagi oleh ortu. Masalah di akhir bulan akan semakin pelik kalau ternyata barang-barang kebutuhan di…

Manchester United Kalahkan Real Madrid 2-1 Lewat Drama Adu Penalti

Posted on Posted in Olahraga

Manchester United mengalahkan raksasa Spanyol Real Madrid lewat drama adu penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di pertandingan International Champions Cup 2017 yang digelar di Stadion Levi’s, California, Senin dini hari tadi. Pelatih dari kedua tim, Jose Maurinho dan Zinedine Zidane, sama-sama menurunkan skuat terbaiknya sejak ment pertama. Sepertinya kedua pelatih kenamaan tersebut menganggap…

Dengan Perangkap Alami Ini, Nyamuk Bakal Terusir Keluar Kamar Kost

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

Tinggal di kamar kost yang banyak nyamuknya jelas gak nyaman banget. Bisa-bisa, kamu gak bakal tidur dengan nyenyak atau beraktifitas dengan nyaman kalau tiap saat dengungan nyamuk selalu kamu dengar di kamar. Mending kalau cuma suaranya, kadang si nyamuk juga menggigit, bikin gatal kulit, dan bawa penyakit. Untuk mengatasi masalah nyamuk, cara simpelnya sih kamu…

Pertama Kali Ngekost? Baca 5 Tips Cari Kos-Kosan Ini Biar Gak Salah Pilih Kost!

Posted on Posted in Informasi, Seputar Anak Kost

Cari kos-kosan adalah salah satu hal yang gak boleh dilakukan sembarangan, apalagi kalau kamu sebelumnya belum pernah merantau alias ngekost. Kebanyakan orang di Indonesia ngekost saat mereka kuliah atau kerja di luar kota, jauh dari keluarga. Sebagai anak rantau, nantinya kamar kost kamu inilah yang bakal jadi “rumah” kamu. So,kalau gak mau salah pilih kamar…