Berbagai Sisi Kehidupan Ini, Cuma Kamu Anak ITB yang Bisa Ngerti!

Berbagai Sisi Kehidupan Ini, Cuma Kamu Anak ITB yang Bisa Ngerti! – Dunia perkuliahan adalah dunia baru. Disana kamu akan menambah pengalaman yang tidak bisa didapatkan semasa SMA. Kebebasan yang ahirnya kamu dapatkan tidak akan pernah dilupakan. Namun pengalaman keseruan selama berada di perguruan tinggi ditentukan pula oleh masing-masing universitas tempat kamu menimba ilmu.

Zaman kuliah memang zaman keseruan mulai dari masa orientasi yang super malu-maluin hingga semester ahir yang saling berlomba ingin cepat kelar. Cerita mahasiswa di setiap kampus tentu berbeda-beda. Pengalaman yang unik bisa kamu temukan hanya di ITB yang menjadi salah satu kampus terbaik dan terkece di Indonesia.

Berbagai Sisi Kehidupan Ini, Cuma Kamu Anak ITB yang Bisa Ngerti!

Perjuangan untuk diterima di kampus ini sudah tentu tak mudah. Ribuan pesaing ingin merebutkan kursi di kampus Ganesha dan Kampus Nangor. Suka duka sisi kehidupan di kampus cuma anak ITB yang bisa ngerti.

1. Nggak tergambar deh rasa senang waktu diterima di ITB

ITB adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Siapa sih yang tak bahagia jika bisa mengalahkan ribuan pesaing dan bisa duduk di kursi kampus elegan? Bahkan sejak zaman sebelum kemerdekaan, ITB sudah tercatata sebagai salah satu kampus terbaik di tanah air dan statusnya menjadi institut teknologi tertua dan hingga sekarang terkenal dengan inovasi dan prestasi mereka di tingkat nasional hingga internasional.

2. Bukan hanya karena diterima di ITB, kamu pun bisa tinggal di Kota Kembang

ITB berlokasi di Kota Bandung yang dikenal sebagai kota yang cepat bikin jatuh cinta. Kamu harus bersiap-siap untuk merantau ke Bandung. Bukannya sedih, justru kamu akan semangat menyambut kesempatan ini karena selain dikenal dengan penduduknya yang ramah, kasep, geulis, Bandung juga dikenal sebagai kota wisata yang cocok untuk nongrkong ala mahasiswa.

3. Sementara, untukmu yang asli Bandung, masuk ITB udah kayak gak pindah sekolah

Tidak sedikit anak ITB yang gak cuma teman kuliah melainkan juga teman SMA. Semasa SMA kalian kemana-mana bareng hingga masuk kuliah pun pengen kampus bareng.

4. Masa-masa awal ITB tak lengkap tanpa OSKM dan OSPEK jurusan

Setiap awal masuk perguruan tinggi, masa orientasi adalah masa wajib yang diikuti oleh mahasiswa baru. Ini dia yang bikin kamu deg-degan. Pikiran macam-macam sudah pasti ada di benakmu “nanti bakal diapain ya?”. Memang sih, cobaan yang datang saat masa orientasi gak main-main. Namun di sisi lain tentu mereka punya tujuan baik untuk kalian.

5. OSKM dan OSPEK menjadi cerita seru yang bisa melatih kamu masuk dunia kerja

Mungkin saja awalnya kamu bete ikut acara ini. Namun lambat laun kamu akan mengerti mengapa kegiatan ini diselenggarakan. Bakal ada kisah dan makna yang bisa kamu dapatkan selama masa orientasi. Kamu pun diajarkan untuk gak jadi anak manja hingga menjadikan mentalmu kuat.

6. Meskipun jauh dari rumah, kamu gak bakalan homesick

Sebagai orang yang baru pertama kali merantau dan jauh dari rumah, homesick dan kesepian tidak akan kamu rasakan karena anak-anak satu fakultas bisa cepat jadi teman. Solidaritas yang tumbuh pada masa orientasi jelas membuatmu gak bakal kesepian.

7. Kamu akan mengenali namanya himpunan

ITB dikenal dengan mahasiswanya yang selalu solid dan akrab satu sama lain. Salah satu medium keakrabannya adalah himpunan. Disini kamu bakal berkenalan dengan mahasiswa sejurusan dan senior. Ada banyak acara yang diselenggarakan sehingga kamu akan aktif mulai dari studi banding hingga sekedar nongkrong di sekre.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Berbagai Sisi Kehidupan Ini, Cuma Kamu Anak ITB yang Bisa Ngerti!

Berbagai Sisi Kehidupan Ini, Cuma Kamu Anak ITB yang Bisa Ngerti!