Bersama Pemerintah, Mamikos Ikut Bantu Sukseskan Program Kartu Prakerja 

 Karin | Sen, 16 Mar 2020

Bersama Pemerintah, Mamikos Ikut Bantu Sukseskan Program Kartu Prakerja – Baru-baru ini, Mamikos ditunjuk oleh pemerintah untuk ikut membantu “Program Kartu Prakerja”. Program ini merupakan bantuan biaya pelatihan vokasi untuk para pencari kerja yang berusia 18 tahun ke atas dan sedang tidak dalam pendidikan formal, atau untuk para pekerja aktif dan pekerja terkena PHK yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Tidak main-main, sebanyak 2 juta orang akan mendapatkan manfaat dari program yang berjalan di tahun 2020 ini.

Untuk menyukseskan program Kartu Prakerja ini, Mamikos akan ikut andil dengan menyediakan layanan pencarian tempat tinggal sementara untuk peserta pelatihan di daerah-daerah yang sudah ditentukan: Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, & Jawa Tengah.

Mamikos ditunjuk oleh pemerintah untuk ikut membantu “Program Kartu Prakerja”

Co-Founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit menyampaikan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah mempercayakan Mamikos untuk membantu peserta pelatihan menemukan tempat tinggal sementara saat mereka mengikuti pelatihan. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan bagi pengguna kami. Mamikos siap mensukseskan program Kartu Prakerja ini karena Mamikos menaruh kepedulian terhadap kualitas sumber daya manusia dan berkomitmen untuk pembangunan Indonesia.”

Lewat hadirnya program Kartu Prakerja, Mamikos berharap semakin banyak talenta ataupun sumber daya manusia  yang berani bergerak, berkarya, dan memaksimalkan kesempatan bekerja di perusahaan-perusahaan dalam negeri. Dengan inventaris lebih dari dua juta kamar kost di seluruh Indonesia, Mamikos siap mendukung pencarian tempat tinggal bagi peserta program Kartu Prakerja agar lebih mudah, aman, dan terpercaya.

Adanya kerja sama antara pemerintah dengan Mamikos terkait program ini tentunya berpotensi besar untuk meningkatkan okupansi kamar kos di daerah-daerah yang masuk ke dalam area program pelatihan. Terjalinnya kerja sama ini tak hanya akan mempermudah peserta program menemukan tempat tinggal sementara lewat Mamikos, namun juga menaikkan peluang okupansi kamar kos bagi para pemilik kosan yang propertinya sudah tergabung di Mamikos.

Permintaan kost yang sangat tinggi dan terus bertambah setiap tahunnya tentu akan semakin meningkat seiring berjalannya program Kartu Prakerja. Ini adalah saat yang tepat bagi pemilik kos untuk segera mendaftarkan properti kosannya di Mamikos. Sedangkan bagi pemilik kos yang sudah bergabung di Mamikos, dapat meningkatkan peluang kosannya lebih banyak dilihat oleh pencari kos dengan cara meng-upgrade akun menjadi Premium agar kosannya berada di list iklan kost teratas.

Sebagai aplikasi pencarian kost no.1 di Indonesia, Mamikos telah menghubungkan lebih dari 110 ribu pemilik kost dengan 6-8 juta pencari kost setiap bulannya. Didukung oleh data kost yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, mencari kost idaman semudah dengan sentuhan jari lewat Mamikos. Tak hanya hadir untuk memberikan akses dan kemudahan pencarian hunian sewa, Mamikos juga membantu pemilik kost mengelola properti kost dengan lebih mudah.

Lewat kerjasama ini, keberadaan Mamikos diharapkan memberikan nilai tambah bagi para peserta program Kartu Prakerja serta para pemilik kost. Untuk itu, Mamikos akan terus meningkatkan teknologi, fitur, dan keamanan yang dimilikinya demi kemudahan para pengguna.