Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Terbaru

 karin | Sel, 03 Sep 2019

Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Terbaru – Pemerintah akhirnya melalui KemenPAN RB memastikan akan melakukan rekrutmen CPNS 2019, dengan jumlah mencapai 100 ribu lowongan CPNS 2019. Pemerintah resmi membuka lowongan CPNS 2019, pada Oktober mendatang. Untuk alokasi pegawai, pemerintah daerah mendapat 30 persen untuk CPNS, dan 70 persen untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di bidang pelayanan dasar pada satuan/unit kerja di daerah terpencil, tertinggal, dan terluar dengan memberi kesempatan kepada pegawai non-PNS yang saat ini masih aktif bekerja secara terus-menerus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Terbaru Ini Wajib Diketahui Job Seeker!

Cara Cek Pengumuman CPNS 2019

Tentunya kamu telah mengetahui bahwa SSCN atau Sistem Seleksi CPNS Nasional adalah situs resmi pendaftaran CPNS secara nasional sebagai pintu pendaftaran pertama seleksi CPNS ke seluruh Instansi baik Pusat maupun Daerah. Nah, portal SSCN ini dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI sebagai Panitia Seleksi CPNS Nasional.

BKN sendiri  mengumumkan secara resmi, jadwal pendaftaran CPNS dibuka pada Oktober 2019. Untuk mendaftar seleksi CPNS, silahkan masuk ke portal https://sscn.bkn.go.id. Lantas bagaimana cara mengecek lowongan informasi yang tersedia?

Sebagaimana dilansir dari laman resmi SSCN BKN, pendaftar bisa langsung akses website portal SSCN (https://sscn.b kn.go.id) dan Helpdesk SSCN (https://helpdesk.bkn.go.id/sscn) kemudian pilih menu SPF (Simulasi Pemilihan Formasi) kemudian lengkapi form isian tersebut.

Menurut PP 11 Tahun 2017 bahwa syarat usia penerimaan CPNS minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada saat melamar dan sesuai dengan pengumuman persyaratan pada masing-masing instansi. Pendaftaran CPNS ini TIDAK DIKENAKAN BIAYA. Segera LAPORKAN apabila ada oknum yang meminta sejumlah uang.