Cara Cetak Kartu Akun sscasn.bkn.go.id Dan Contoh Swafoto CPNS Yang Benar

 karin | Kam, 05 Sep 2019

Cara Cetak Kartu Akun sscasn.bkn.go.id Dan Contoh Swafoto CPNS Yang Benar – Total kebutuhan ASN nasional tahun 2019 sebanyak 254.173 orang. Jumlah tersebut mencakup 100.000 ribu formasi CPNS 2019 dan 100.000 formasi P3K 2019 Tahap Kedua, dan sisanya sudah dilaksanakan pada seleksi P3K Tahap Pertama. Sebagai Panselnas CPNS, BKN meminta bagi yang berminat untuk mendaftar penerimaan CPNS 2019 dan PPPK 2019 untuk segera mempersiapkan dokumen untuk mendaftar:

Cara Cetak Kartu Akun sscasn.bkn.go.id Dan Contoh Swafoto CPNS Yang Benar

Cara Cetak Kartu Akun sscasn.bkn.go.id

Untuk mencetak Kartu Ujian, klik menu Riwayat pada kolom kartu Peserta, klik tombol yang tersedia. Kartu Ujian akan tampil bagi pelamar yang lulus verifikasi sebagai bukti untuk melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya. Bagi pelamar yang ingin mendapatkan download Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS 2019, saat ini belum ada update dari BKN. Namun pelamar bisa mendapatkan Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS tahun lalu yakni tahun 2018, di link berikut: https://drive.google.com/file/d/1FhU7XANNokqlZ9gUolOKOHTOBhvcwrrm/view

Contoh Swafoto CPNS Yang Benar

Saat tahap cetak kartu, calon pelamar diharuskan mengunggah foto diri dengan berselfie sambil memegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga kartu SSCN. Ini menjadi alur yang terbilang baru dan belum pernah diterapkan di pendaftaran CPNS sebelumnya. Modifikasi syarat ini memiliki tujuan untuk menyesuaikan pelamar dengan identitasnya. Tentu saja, banyak calon pelamar dibuat bingung dengan persyaratan baru ini. Bagaimana mereka harus memegang kartu, hingga posisi tangan maupun sudut badan. Berikut petunjuk foto selfie yang bisa diunggah saat pendaftaran CPNS 2019.

  1. Foto selfie dengan memegang KTP dan Kartu Informasi Akun SSCN.
  2. File yang diunggah adalah file image ekstensi JPG (.JPG) dengan ukuran maksimal 200KB.
  3. Foto selfie harus memperlihatkan dengan jelas baik wajah maupun nama dan NIK yang terdapat pada KTP dan Kartu Informasi Akun SSCN.
  4. Foto yang diunggah pun dapat mengikuti dua contoh berikut ini
  5. Dalam foto pertama, calon peserta dapat berpose formal dengan menunjukkan KTP dan juga kartu SSCN-nya.
  6. Sementara itu, di foto kedua, calon peserta bisa berselfie sembari memegang KTP dan juga kartu SSCN.