Daftarkan Penyewa Kos Anda di Mamikos, Kelola Kos Makin Mudah!

Daftarkan Penyewa Kos Anda di Mamikos, Kelola Kos Makin Mudah & #BanyakUntungnya! – Kini mengelola kos semakin mudah dengan menggunakan aplikasi Mamikos yang memiliki banyak fitur menarik sehingga manajemen kos menjadi lebih efektif dan efisien. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi Mamikos dalam mengelola kos, Anda pun dapat mendata dengan lengkap penyewa kos dari mulai kontrak hingga tagihan sewanya. Salah satu fitur terbaik yang bisa Anda gunakan adalah Fitur Tambah Penyewa

Apa Itu Fitur Tambah penyewa? 

Fitur Tambah Penyewa adalah fitur yang nantinya membantu Anda sebagai pemilik kos untuk memasukkan data anak kos sebagai salah satu penyewa di kos milik Anda, sehingga penyewa tersebut terdaftar di sistem pengelolaan kos milik Anda di Mamikos. Selain mengisi sendiri data penyewa, Anda kini juga bisa mengajak penyewa untuk mengisi formulir data diri mereka dengan mengirimkan link atau tautan formulir tersebut kepada penyewa.  

Manfaat yang Bisa Anda Dapat Bila Mengajak Penyewa Untuk Mengisi Data Mereka di Aplikasi Mamikos

Ada #BanyakUntungnya bagi Anda mengajak penyewa untuk mendaftar dan mengisi data mereka lewat fitur Tambah Penyewa. Selain membantu penyewa terdaftar di sistem pengelolaan kos milik Anda, beberapa manfaat yang bisa Anda dapat adalah sebagai berikut: 

  1. Fitur ini sudah terintegrasi dengan fitur Manajemen Kos, sehingga Anda dapat mengelola kos lebih mudah. Mulai dari mengelola tagihan penyewa, melihat detail info penyewa, sampai melihat laporan keuangan penghasilan kos Anda bisa dilakukan lewat handphone.  
  2. Anda dapat mengirimkan pengingat tagihan sewa pada penyewa yang sudah terdaftar dengan mudah. 
  3. Formulir untuk mengisi data diri penyewa, informasi tagihan sewa, hingga laporan keuangan, hadir dalam bentuk digital sehingga memudahkan Anda untuk mengaksesnya kapan saja di mana saja lewat handphone
  4. Penyewa yang terdaftar dapat melakukan pembayaran sewa kos Anda di Mamikos dengan beragam metode pembayaran yang bersifat cashless dan mono-wallet (satu tempat), sehingga pembayaran sewa kos jadi lebih aman, mudah, dan praktis bagi penyewa. 
  5. Penyewa yang terdaftar di kosan Anda nantinya dapat memberikan review dan rating pada halaman detail kos Anda di Mamikos. Semakin banyak review dan rating yang kos Anda terima tentu membuat calon penyewa lainnya yang melihat kos Anda lebih yakin untuk menyewa di kos Anda.
  6. Anda akan mendapatkan MamiPoin untuk setiap data penyewa yang terkirim dan Anda terima setelah review. Nantinya MamiPoin ini bisa Anda tukarkan dengan berbagai penawaran dan hadiah menarik dari Mamikos.

Cara Mengirim Link Formulir Agar Penyewa Kos Dapat Mengisi & Melengkapi Data Diri 

1. Di aplikasi Mamikos, setelah login Anda dapat langsung klik Tambah Kontrak Penyewa di bagian Kontrak Penyewa. 

2. Pilih bagian ‘Minta penyewa untuk mengisi’

3. Anda dapat mengatur ketentuan formulir yang akan Anda berikan kepada penyewa, misalnya apakah peyewa wajib mengirimkaan foto kartu identitas atau tidak. Silakan pilih aturan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bila sudah, klik Selanjutnya

4. Anda akan mendapat link atau tautan yang bisa dibagikan ke penyewa Anda. Untuk mulai membagikan link tersebut, klik tombol Bagikan

5. Setelah link dibagikan, dan penyewa Anda sudah mengisi dan mengirimkan kembali formulir tersebut kepada Anda, silakan review terlebih dahulu data yang telah dikirim oleh penyewa. Klik Terima bila telah sesuai atau Tolak jika belum sesuai. 

6. Jika Anda menekan tombol Terima,  maka kontrak penyewa telah selesai dibuat. 

Mudah, bukan? Yuk, ajak penyewa kos Anda untuk melengkapi data diri mereka lewat fitur Tambah Penyewa ini agar Anda dapat menikmati berbagai manfaat menarik.

Tambah Data Penyewa


Banyak untungnya terdaftar di Mamikos dan jangan lupa untuk selalu menggali banyak informasi menarik seputar layanan terbaik dan seputar kos di Mamikos, dengan mengunjungi situs Mamikos, atau download dan install aplikasi Mamikos di smartphone. Tunggu apa lagi? Segera gunakan aplikasi Mamikos dan dapatkan banyak manfaatnya!