48 Drama Korea Tentang Anak Sekolah Terpopuler, Cinta, Sahabat Dan Kenangan

48 Drama Korea Tentang Anak Sekolah Terpopuler, Cinta, Sahabat Dan Kenangan — Semenjak pandemi Covid-19, penikmat drama Korea rupanya mengalami peningkatan yang signifikan. Mungkin karena tiada hal yang bisa dilakukan selain berdiam diri di rumah, maka hal yang bisa dilakukan untuk membunuh waktu salah satunya adalah dengan menonton drama Korea ini. Oleh sebab itu, kali ini Mamikos akan memberikan daftar drama Korea tentang anak sekolah terbaru yang pastinya bisa memperkaya daftar tontonan kamu.

48 Drama Korea Tentang Anak Sekolah Terpopuler

https://unsplash.com/

Daftar atau list drama Korea tentang anak sekolah ini memang rupanya banyak dicari. Sebab penikmat drama Korea kini terutama drama tentang anak sekolah bukan hanya dinikmati para pelajar atau mahasiswa saja.

Selain itu di blog Mamikos ini ada beragam info yang bisa kamu peroleh. Diantaranya adalah drama korea school, drama korea sekolah, drama korea remaja terbaru, drama korea geng sekolah, hingga drama korea cinta segitiga anak sekolah.

Jadi, sudah siap dengan drama Korea tentang anak sekolah tersebut? Maka kamu bisa simak segera daftar yang sudah Mamikos kumpulkan sebagai berikut ini:

Daftar Drama Korea Tentang Anak Sekolah

1. Extracurricular

https://www.whats-on-netflix.com/

Di daftar pertama koleksi drama Korea tentang anak sekolah adalah serial yang tayang di Netflix beberapa waktu lalu. Mungkin saat kamu menyaksikan episode awal, kamu akan mengira jika Extracurricular adalah drama korea tentang kisah cinta di sekolah dengan cerita yang manis dan bikin hati hangat. Tapi, maaf sepertinya dugaanmu meleset sebab kisah dalam serial satu ini tidaklah demikian.

Drama 10 episode yang tayang secara eksklusif di Netflix juga mengusung genre kriminal dan thriller yang beda dari yang sudah ada. Mengisahkan Oh Ji Soo, seorang anak SMA pendiam yang mencari nafkah dengan kerja sebagai mucikari part time. Dia memiliki tugas untuk memastikan pekerjanya selamat saat bertemu dengan kliennya.

Karena dia memperoleh pendapatan yang tinggi, teman sekelasnya Bae Gyu Ri pun jadi penasaran. Ternyata, rasa ingin tahu itu membuat nyawa Ji Soo dan Gyu Ri terancam karena terlibat sindikat prostitusi anak di bawah umur yang mengincar keduanya. Waduh.

2. How to Buy a Friend

https://yukbahagia.com/

Serial ata drama Korea tentang anak sekolah berikutnya dari rekomendasi Mamikos berjudul How to Buy a Friend. Jika biasanya drama korea bertema sekolah memiliki cerita yang ringan. Maka tidak dengan serial satu ini. Dinamika kehidupan anak muda zaman sekarang juga tak kalah kompleks dari orang dewasa.

How to Buy a Friend berisi 8 episode dan di dalamnya bercerita tentang siswa SMA yang dulunya tak akur dan kini mencoba untuk saling melindungi. Sebab diantara mereka memiliki kepentingan yang sama-sama menguntungkan. Park Chan Hong adalah seorang siswa yang pandai menulis dan naksir dengan siswi populer bernama Uhm Se Yoon.

Hanya saja, dia jadi sasaran perundungan teman sekelasnya. Si preman Heo Dong Hyuk yang baru saja menyelesaikan hukumannya meminta bantuan Chan Hong untuk menguak misteri di balik alasan kekasihnya yang bunuh diri.

Don Hyuk kemudian bersedia menjadi pelindungnya selama Chan Hong mampu mengorek informasi dari Se Yoon yang dekat dengan kekasihnya Don Hyuk saat masih hidup. Serial ini bisa kamu tonton di Viki.

3. Class of Lies

https://kukuhgiaji.com/

Tidak sedikit drama Korea tentang sekolah yang mencuri perhatian di tahun yang lalu. Sama seperti Class of Lies ini. Serial Class of Lies menceritakan tentang tindakan kriminal yang terjadi di sebuah SMA.

Class of Lies juga akan membawa kamu untuk mengikuti penyelidikan seorang pengacara yang menyamar menjadi guru, Ki Moo Hyuk. Penyamaran ini ia lakukan untuk mengungkap rahasia buruk apa saja yang dilakukan oleh para pelajar SMA. Drama satu ini bisa kamu saksikan di Viu.

4. Love Alarm

https://filmdaily.co/

Series satu ini juga tayang secara eksklusif di Netflix yang juga merupakan drama Korea tentang anak sekolah yang jangan sampai kamu lewatkan. Love Alarm menjadi salah satu rekomendasi Mamikos untuk kamu tonton maraton nanti.

Dalam drama Korea ini ada banyak bintang yang sedang naik daun. Jadi bisa dipastikan kalau Love Alarm akan memanjakan kamu dari segi indera penglihatan. Love Alarm mengisahkan tentang sebuah aplikasi ponsel bernama Joalarm.

Aplikasi ini bisa mendeteksi lokasi orang yang kita cintai tanpa menunjukkan identitas pribadinya. Saksikan kisah cinta Kim Jo Jo, Hwan Sung Oh, dan Lee Hee Young yang terikat dengan Joarlarm yang bisa bikin kamu senyam-senyum sendiri karena merasa kisah ini manis sekali.

5. Moment at Eighteen

https://i.ytimg.com/

Rekomendasi drama Korea tentang anak sekolah berikutnya adalah Moment at Eighteen. Drama Korea ini bisa disebut sebagai salah satu drama korea tentang sekolah terbaik. Di dalamnya juga menampilkan aktor bervisual keren dan akting yang oke. Meskipun secara garis cerita, tema yang dibawa Moment at Eighteen terbilang klise dan mainstream.

Meski klise, Moment at Eighteen tetap dikemas dengan sangat baik. Moment at Eighteen mengisahkan tentang seorang remaja berusia 18 tahun bernama Choi Joon Woo yang baru saja pindah ke sekolah barunya. Joon Woo kemudian berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungannya. Cinta dan persaingan mewarnai kehidupan sekolah Joon Woo.

6. Sky Castle

https://id.quora.com/

Serial ini menjadi salah satu drama Korea yang mencetak sejarah rekor baru di dunia drama televisi di Korea sana. Drama Korea anak sekolah ini sukses menarik perhatian banyak orang.

Kisahnya yang memang tidak pasaran menjadi warna baru bagi drama Korea yang selama ini didominasi dengan tema percintaan melow yang sudah banyak judulnya. Diceritakan tentang sekumpulan keluarga kaya raya di kawasan elit bernama SKY Castle yang berambisi menyekolahkan anaknya di universitas terkemuka.

Mereka pun rela menghalalkan berbagai cara hanya untuk mencapai obsesi tersebut kepada anak mereka yang masih duduk di bangku SMA. Selain itu, drama ini juga dipenuhi bintang berbakat dan tidak asing di dunia drama televisi. Sky Castle bisa kamu saksikan di Viu, Netflix dan Viki.

7. Secret Campus

http://asianwiki.com/

Rekomendasi Mamikos berikutnya dari daftar drama Korea tentang anak sekolah adalah Secret Campus. Sebelum tenar dengar sederet drama yang menampilkan dirinya sebagai orang kaya atau anak raja, Lee Min Ho pernah bermain di drama tentang sekolah lainnya yang berjudul Secret Campus.

Cerita yang ditampilkan dalam Secret Campus boleh juga lho. Drama ini mengisahkan tentang Su Ah yang mendapatkan surat misterius dimana surat tersebut berkaitan dengan apa yang diam-diam dilakukan Seung Ja di belakangnya.

Seung Ja adalah pacar Su Ah yang baru saja meninggal. Surat tersebut mengatakan bahwa Seung Ja pernah berselingkuh dengan teman terdekat Su Ah. Lantas, bagaimana reaksi Su Ah terhadap kebenaran tersebut? Agak susah mencari drama ini, hanya saja beberapa website streaming Korea masih ada yang memutarnya.

8. Boys Over Flower

https://macgmagazine.com/

Setelah itu, mungkin Lee Min Ho belajar untuk memilih drama yang lebih oke sehingga kita bisa menyaksikan aktingnya dalam Boys Over Flower. Drama Korea satu ini punya popularitas yang sangat tinggi. Apalagi untuk para penggemar Hana Yori Dango yang juga penasaran versi Korea nya seperti apa.

Boys Over Flower dibintangi oleh Lee Min Ho, Go Hye Sun, Kim Bum, dan sederet aktor papan atas Korea lainnya. Mengisahkan tentang Geum Jan Di yang mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di sebuah SMA Shinhwa yang diisi oleh anak-anak konglomerat.

Tapi alih-alih menjalani kehidupan SMA dengan tenang, Jan Di malah harus berurusan dengan Go Joon Pyo yang merupakan leader dari F4, geng berisikan 4 orang pria paling tampan, kaya dan berpengaruh di sekolah Shinhwa. Dari sanalah, hidup Jan Di berubah.

9. The Heirs

https://www.dajourneys.com/

Lee Min Ho lagi-lagi memerankan anak orang kaya luar biasa di drama satu ini. Tidak berbeda jauh dengan Sky Castle, drama The Heirs juga menonjolkan kehidupan mewah anak-anak yang lahir dari konglomerat. Selain konflik tentang persahabatan, cinta segitiga yang terjalin antara Kim Tan (Lee Min Ho), Cha Eun Sang (Park Shin Hye), dan Choi Young Do (Kim Woo Bin) bikin penonton geregetan.

The Heirs adalah salah satu drama Korea tentang kisah cinta di sekolah yang bertabur aktor dan aktris papan atas. Drama ini dibintangi oleh Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Woo Bin, Krystal Jung, Kang Ha Neul dan aktor keren lainnya. Serial ini berkutat dengan kisah cinta segitiga di antara tiga orang yang datang dari latar keluarga berbeda.

Konflik yang ada di drama ini tidak seputar di percintaan saja lho. Tapi juga tentang kehidupan para orang kaya yang sebenarnya tidak menyenangkan. Harta dan tahta tidak membuat mereka bahagia. Hal tersebut justru memicu perpecahan dan perang saudara.

10. Reply 1997

https://www.netflix.com/

Saat menonton serial ini kamu akan diajak bernostalgia dan mengenang kembali masa SMA yang menyenangkan dan memorable di era 90-an. Scene awal dibuka ketika diadakan reuni angkatan dan mengingat kenangan saat mereka di SMA pada tahun 1997. Serial ini bisa kamu tonton di VIU dan Netflix.

Kenangan tersebut menjadi flashback dan awal dari keseruan cerita yang diramu oleh sutradara Shin Won Ho. Drama Korea tentang anak sekolah ini juga mengajak kamu sebagai penonton untuk menebak siapa suami sang lakon wanita di masa depan yang tak lain dan tak bukan adalah sahabatnya sendiri.

11. Thumping Spike

https://www.tvtime.com/

Drama korea tentang anak sekolah dengan balutan olahraga di dalamnya adalah apa yang disajikan dalam drama Thumping Spike. Drama korea satu ini bisa kamu saksikan di kanal Viki dan menyuguhkan cerita dan karakter yang menarik untuk kamu saksikan dan ikuti. Begini sinopsis singkatnya.

Thumping Spike mengisahkan tentang coach sebuah klub bola voli SMA dan anak didiknya yang saling bekerja sama untuk mencapai kemenangan dengan meningkatkan potensi yang mereka miliki. Ikatan persahabatan di antara mereka semakin kuat seiring dengan kemampuan yang terus bertambah. Cerita berunsur olahraga seperti ini juga asyik untuk disimak.

12. He is Psychometric

https://zeytanzil.blogspot.com/

Drama satu ini adalah drama Korea anak sekolah yang berbeda. He is Psychometric bisa menjadi alternatif tontonan kamu di akhir pekan. Terdiri dalam 16 episode dan bisa kamu tonton di Netflix, serial ini bisa membuat kamu berdecak kagum dengan kekuatan seorang siswa SMA yang bisa melihat masa lalu.

Lee Ahn adalah seorang siswa SMA yang memiliki kekuatan psychometric. Dengan bersentuhan dengan kulit orang lain, dia bisa melihat masa lalu dan kejadian orang tersebut selama beberapa detik. Hidupnya jadi tidak tenang ketika dia tahu bahwa temannya yang bernama Yoon Jae In sedang menguak misteri yang justru berkaitan dirinya.

13. Dream High

https://wiki.d-addicts.com/

Drama Korea tentang anak sekolah satu ini sangat populer pada masanya. Agak sulit memang untuk menggeser takhta Dream High sebagai drama korea tentang anak sekolah terbaik dan terpopuler. Memiliki unsur musik di dalamnya, cerita yang disajikan Dream High musim pertama ini menarik untuk diikuti.

Dream High juga bertabur banyak bintang bagus. Dalam Dream High kehidupan 6 orang pelajar di sebuah sekolah khusus musik, Kirin Art High School disorot dengan apik. Sekolah ini merupakan tempat dimana bintang-bintang pop Korea dicetak. Mampukah keenam dari mereka mewujudkan mimpi besarnya?
Selain itu soundtrack yang ada di drama ini juga asyik untuk didengarkan. Dream High bisa kamu tonton di Netflix dan Viki.

14. Extraordinary You

https://www.dramabeans.com/

Drama Korea tentang anak sekolah satu ini diadaptasi dari webtoon. Extraordinary You rupanya menduduki peringkat kedua drama Korea tentang anak sekolah terbaik. Drama ini punya unsur fantasy didalamnya. Drama Korea tentang anak sekolah ini bisa kamu saksikan di Netflix dan Viu.

Extraordinary You berkisah tentang tentang Eun Dan Oh yang baru saja menyadari jika ia selama ini tinggal di dunia komik yang dikendalikan oleh penulis anonim. Tak mau takdir hidupnya diatur oleh sang penulis, Dan Oh bertekad untuk mengubah alur cerita dunia komik tersebut.

15. Itaewon Class

https://usa.newonnetflix.info/

Drama Korea tentang anak sekolah satu ini juga menjadi salah satu drama terbaik . Itaewon Class diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Itaewon Class menjadi pembuka yang apik . Park Seo Joon kembali ke layar televisi lewat Itaewon Class yang juga sukses seperti dramanya yang lain. Drama ini berjumlah 16 episode dan dapat kamu saksikan eksklusif di Netflix.

Diceritakan Park Sae Roy adalah anak muda yang tidak kenal takut dan kompromi dalam menghadapi ketidakadilan. Maka, ketika ia harus berurusan konglomerat pemilik perusahaan makanan bernama Jangga, Sae Ro-Yi tidak ragu.

Hal tersebut dikarenakan Park Sae Ro-Yi dikeluarkan dari sekolah karena Jang Geun Woo, anak konglomerat pengusaha makanan sedang merundung temannya yang lebih lemah. Park Sae Ro-Yi juga membalaskan dendamnya atas kematian ayahnya dan perjuangan hidupnya yang membuka restoran di Itaewon setelah keluar dari penjara.

16. After School: Lucky or Not

www.zombiemamma.com

Drama Korea tentang anak sekolah satu ini tayang pada tahun lalu. After School: Lucky or Not merupakan drama korea tentang anak sekolah bergenre komedi yang siap membuatmu terhibur lewat aksi konyol tokoh-tokohnya.

After School: Lucky or Not sendiri mengisahkan tentang Kim So Eun, siswa sekolah menengah biasa yang suatu hari menerima sebuah surat misterius. Surat tersebut berisikan undangan untuk mendatangi Lucky or Not Club.
Lucky or Not Club adalah klub yang beranggotakan lima orang pria tampan.

Mereka menjunjung So Eun sebagai ketua klub tersebut. Bermula dari sini, Lucky or Not Club mulai menjalankan berbagai macam misi menantang yang harus mereka selesaikan.

17. Princess Hours

https://justwatch.com/

Drama Korea tentang anak sekolah rekomendasi Mamikos berikutnya ini rilis pada 2006 dan sekarang bisa kamu tonton lagi di Netflix, Viu, dan kanal Line Today. Mengisahkan tentang seorang gadis remaja yang mendadak jadi istri dari seorang pangeran di Korea yang ternyata adalah teman sekolahnya sendiri.

Keterpaksaan Shin Chae Kyung menerima Lee Shin sebagai suaminya karena perjanjian antara kedua kakek mereka di masa lalu. Meskipun mereka sudah menikah secara kerajaan, mereka masih bersekolah dan menjalani kehidupan seperti biasa.

Ada banyak hal terjadi kemudian saat Chae Kyung dan Shin bersama. Lambat laun, Shin pun jatuh hati pada Chae Kyung yang ceria dan apa adanya.

18. Who Are You: School 2015

https://kpopchart.net/

Kamu sudah menyelesaikan School 2013? Maka kamu bisa melanjutkannya dengan Who Are You: School 2015. Masih mengadopsi tema yang sama dengan rilisan sebelumnya, Who Are You: School 2015 punya suguhan cerita yang lebih kompleks lho namun tetap seru kamu saksikan. Seperti apa sih ceritanya?

Who Are You: School 2015 mengisahkan Lee Eun Bi dan Go Eun Byul, dua pelajar SMA yang punya wajah sama dan nyaris tidak bisa dibedakan. Namun, keduanya menjalani kehidupan yang berbeda dan sangat kontras dengan satu sama lain.

Bagaimana jadinya jika Eun Bi dan Eun Byul bertukar nasib? Temukan jawabannya dengan menyaksikan Who Are You: School 2015 yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk di Netflix dan Viu.

19. School 2013

https://i.ytimg.com/

Seri School memang sukses menjadi trilogi yang begitu digemari saat ini. Drama korea tentang anak sekolah satu ini juga berhasil mencetak aktor maupun aktris baru. Tertarik untuk menyaksikan drama ini? Akses Viu untuk menyaksikan dramanya secara keseluruhan.

School 2013 yang merupakan remake dari drama berjudul sama rilisan tahun 1999 secara garis besar mengisahkan tentang berbagai problematika yang dialami para remaja di bangku SMA. Drama ini dibintangi oleh sederet aktor keren seperti Jang Na-ra, Lee Jong-suk dan Kim Woo-bin.

20. Master of Study

https://justwatch.com/

Meski lawas, Master of Study punya suguhan komedi menggelitik yang masih ampun untuk membuatmu tertawa. Master of Study merupakan drama korea tentang sekolah bergenre komedi yang menarik untuk disaksikan. Penasaran? Kamu bisa tonton di kanal Viki.

Master of Study tayang tahun 2010 dan mengisahkan tentang seorang pengacara yang banting setir menjadi guru SMA. Ia memiliki misi untuk membawa kelima anak didiknya yang berjiwa pemberontak masuk ke perguruan tinggi bergengsi Korea Selatan. Apakah misinya tersebut berhasil? Lebih baik saksikan sendiri.

21. Hi! School: Love On

https://pinimg.com/

Hi! School: Love On memiliki banyak tokoh yang berperan di dalamnya dan yang hadir dengan balutan fantasy. Seperti apa kisahnya? Kamu bisa simak kisah lengkapnya di Netflix. Namun terlebih dulu kamu bisa baca sinopsis singkatnya sebagai berikut ini.

Hi! School: Love On mengisahkan tentang Lee Seul Bi, malaikat dari langit yang dikirim ke bumi untuk melindungi seorang anak remaja dengan luka emosional bernama Shin Woo Hyun. Woo Hyun yang punya sikap dingin ini begitu populer di sekolahnya.

Seul Bi lalu menyamar sebagai sesama teman sekelasnya agar bisa melindungi Woo Hyun. Perlahan namun pasti hubungan keduanya mulai terbongkar dan membuat ceritanya menjadi semakin seru.

22. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

https://i.ytimg.com/

Drama korea tentang anak sekolah satu ini juga memiliki tingkat popularitas yang tinggi. Bukan tanpa alasan, hadirnya Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung sebagai lead couple menjadi daya tarik besar dari drama bertema olahraga ini.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menceritakan tentang Kim Bok Joo, atlet angkat beban yang tidak pernah jatuh cinta di dalam hidupnya. Pertemuannya dengan seorang pakar diet membuat Bok Joo jatuh cinta untuk pertama kalinya.

Akan tetapi, siapa sangka jika pakar diet tersebut merupakan kakak dari teman masa kecil Bok Joo, Jung Joon Hyung yang saat ini satu sekolah dengannya. Di sisi lain, Joon Hyung sudah terlanjur jatuh cinta padanya. Drama Korea tentang anak sekolah ini bisa kamu saksikan di Netflix dan Viu.

23. A-Teen

http://suka-blaster.blogspot.com/

Hadir dalam bentuk web-drama, A-Teen wajib masuk ke dalam daftar tontonan drama Korea tentang anak sekolah berikutnya. Persahabatan dan cinta menjadi sajian utama dari A-Teen ini.

Drama ini tayang pada tahun lalu, A-Teen mengisahkan tentang sekumpulan anak remaja yang baru memasuki bangku SMA. Berada di usia remaja, labilnya emosi adalah apa yang akan mereka temui. Di usia ini juga mereka mencari makna dari ikatan persahabatan.

24. Sungkyunkwan Scandal

https://justwatch.com/

Kamu suka dengan drama korea historical? Maka Sungkyunkwan Scandal wajib masuk ke dalam daftar tontonan kamu. Sebab drama ini memadukan tema historical dengan tema sekolah yang terbilang unik lho. Bagaimana eksekusinya? Bisa kamu saksikan di Netflix, Viki dan Viu.

Sungkyunkwan Scandal dibintangi oleh Park Min Young akan membawa kamu ke era Dinasti Joseon. Bertemulah dengan Kim Yoon Hee yang memasuki Universitas Sungkyunkwan dengan menyamar sebagai laki-laki.

Di Universitas Sungkyunkwan, Yoon Hee berteman dengan tiga orang pria dengan kepribadian yang berbeda-beda. Bagaimana kelanjutannya drama korea yang mengambil setting di masa lalu ini? Pastikan masuk dalam daftar tontonan kamu, ya.

25. Seonam Girls High School Detectives

https://www.grosirtutorial.com/

Genre detective juga menjadi salah satu tema yang ada di drama Korea tentang anak sekolah berjudul Seonam Girls High School Detectives. Drama Korea tentang anak sekolah satu ini tayang di tahunlalu. Tema sekolah berpadu seru dengan genre detective di Seonam Girls High School Detectives ini. Worth to watch pokoknya.

Seonam Girls High School Detectives sendiri mengisahkan tentang aksi lima orang anggota klub penyelidik Akademi Khusus Perempuan Seonam dalam memecahkan berbagai kasus yang terjadi di sekolah mereka. Kasus-kasus tersebut meliputi penindasan, bunuh diri, hingga fenomena aborsi yang marak dilakukan para pelajar. Aksi mereka dikemas dengan sangat apik sehingga dijamin kamu tidak akan bosan saat nonton.

26. White Christmas

https://pbs.twimg.com/

Suguhan thriller yang menegangkan di dalam drama korea bertemakan sekolah bisa kamu temui lewat White Christmas. White Christmas adalah salah satu drama pendek yang ditayangkan . Begini sinopsis singkatnya.

White Christmas mengisahkan tentang seorang ahli fisioterapi bernama Kim Yo Han yang akan memainkan permainan misteri bersama beberapa pelajar SMA. Misteri ini berkaitan dengan pembunuhan yang terjadi di sekolah tersebut.

27. Adolescence Medley

https://justwatch.com/

Adolescence Medley merupakan drama Korea tentang anak sekolah berdurasi pendek yang hanya punya 4 episode saja. Meskipun cenderung singkat, Adolescence Medley menyuguhkan tema sekolah dan remaja dengan sangat apik. Simak saja sinopsis singkatnya sebagai berikut.

Adolescence Medley menyoroti kehidupan siswa sekolah menengah yang menuntut ilmu di pedesaan yang jauh dari kota. Di desa kecil ini, bertemulah dengan Choi Jung Woo yang baru saja pindah ke SMA Namil. Karena terbiasa berpindah sekolah 7 kali berturut-turut, mampukan Jung Woo beradaptasi di lingkungan barunya?

Well, lebih baik saksikan bagaimana aksi Jung Woo serta siswa-siswa lainnya di Adolescence Medley ini di kanal YouTube resmi KBS.

28. Sassy, Go Go

https://i.ytimg.com/

Kompetisi di bidang akademik dan passion akan dunia seni menjadi fokus utama yang bisa kamu simak di Sassy, Go Go. Ya, buat sobat yang mencari drama korea tentang sekolah dengan premis tersebut, maka Sassy, Go Go adalah pilihan yang pas untuk masuk ke dalam list tontonanmu berikutnya.

Diproduksi oleh KBS2, Sassy, Go Go menceritakan tentang Kang Yeon Do, pemimpin klub cheerleader di sekolahnya. Ia populer namun kerap mendapatkan intimidasi karena berada di kelas rendah. Di sekolah yang diisi oleh siswa-siswa paling pintar tersebut, bagaimana cara Yeon Do bertahan dan mendedikasikan dirinya pada club cheerleader? Temukan jawabannya dengan menyaksikan Sassy, Go Go di kanal Netflix.

29. Jungle Fish 2

https://i.ytimg.com/

Jungle Fish 2 menjadi drama korea lawas selanjutnya yang Mamikos rekomendasikan untuk kamu yang sedang mencari drama korea tentang anak sekolah dengan jalan cerita yang serius. Betul sekali. Kamu bisa jadikan Jungle Fish 2 sebagai daftar tontonan jika suka dengan genre misteri.

Jungle Fish 2 mengisahkan tentang kematian misterius seorang siswa sekolah menengah. Teman-teman korban kemudian memutuskan untuk melakukan penyelidikan terhadap kematiannya. Jungle Fish 2 menyoroti berbagai masalah sosial yang kerap dialami para siswa di sekolah.

Karena dikemas dengan apik, maka tidak heran jika setiap episode dari Jungle Fish 2 selalu membuat penasaran. Tertarik untuk menontonnya? Kamu bisa saksikan di kanal resmi KBS World di YouTube.

30. My ID is Gangnam Beauty

https://justwatch.com/

My ID is Gangnam Beauty adalah salah satu drama Korea tentang anak sekolah yang tayang pada tahun lalu. Drama ini adalah adaptasi dari webtoon, My ID is Gangnam Beauty sangat menarik perhatian kala itu. Terlebih, drama ini mendapuk Cha Eun Woo sebagai lead actor.

Mengambil setting di dunia perkuliahan, My ID is Gangnam Beauty berkisah tentang keseharian Kang Mi Rae, mahasiswa tahun pertama yang baru saja menjalani berbagai rangkaian operasi plastik pada wajahnya. Dengan wajah barunya, Mi Rae tentu saja menjadi primadona di kampusnya.

Akan tetapi, Mi Rae tidak menyangka jika ada satu orang yang mampu mengenali dirinya meskipun sudah melakukan perombakan terhadap wajahnya. Lho? Siapa? Temukan jawabannya dengan menyaksikan langsung di Netflix atau VIU.

31. Longing Heart

https://cosmicrailway.files.wordpress.com/

Sedang mencari drama Korea tentang anak sekolah dengan unsur time travel? Maka bisa dibilang Longing Heart adalah salah satu rekomendasinya. Drama Korea satu ini merupakan hasil produksi dari OCN.

Longing Heart berkisah tentang Kang Shin Woo, seorang guru matematika berwajah tampan yang tidak bisa melupakan cinta pertamanya 10 tahun yang lalu. Tak disangka, Shin Woo malah punya kesempatan untuk melakukan perjalanan waktu.

Shin Woo kembali ke masa-masa sekolahnya dimana pada saat itu ia jatuh cinta dengan Han Ji Soo. Shin Woo muda bertekad untuk memenangkan kembali hati Ji Soo. Apakah usahanya tersebut berhasil? Drama ini bisa kamu saksikan di YouTube.

32. Sang Doo, Let’s Go To School

https://amazon.com/

Suguhan komedi menggelitik dihadirkan dalam Sang Doo, Let’s Go To School. Meskipun ini adalah salah satu drama korea lawas tapi rupanya masih oke untuk ditonton. Sang Doo, Let’s Go To School merupakan drama korea rilisan tahun 2003 silam. Drama ini dibintangi Rain, Gong Hyo Jin dan Lee Dong-gun.

Sang Doo, Let’s Go To School mengisahkan tentang Cha Sang Doo dan Chae Eun-hwan yang sudah bersahabat sejak kecil. Masalah keluarga Eun-hwan mengharuskannya pindah rumah dan meninggalkan Sang Doo di saat Sang Doo baru saja dibebaskan dari penjara.

Sang Doo kemudian menemukan Eun-hwan yang kini bekerja sebagai guru matematika SMA. Sang Doo yang diam-diam menyukai Eu-hwan kemudian masuk ke kelas yang diajari Eun-hwan dengan harapan bisa memenangkan hati Eun-hwan.

33. Heartstrings

https://bukalapak.com/

Kamu adalah penggemar Park Shin Hye? Maka tidak mungkin melewatkan drama Korea satu ini. Heartstrings mengisahkan tentang Lee Shin dan Lee Kyu Won yang sama-sama menekuni bidang musik di sebuah universitas seni. Lee Shin merupakan gitaris band yang punya pesona bintang lewat wajah tampan dan tentu saja kemampuan bermain gitarnya.

Di sisi lain, Kyu Won adalah gadis muda yang berasal dari terpandang. Punya bakat akan musik tradisional, Kyu Won menemukan dirinya terpukau dengan penampilan Lee Shin. Kisah cinta keduanya bermula dari sini. Kamu bisa saksikan drama satu ini di Netflix dan VIKI.

34. Playful Kiss

https://drivedrama-backup.blogspot.com/

Playful Kiss menjadi salah satu drama Korea tentang anak sekolah yang populer. Seperti Boys Over Flowers, drama satu ini juga diadaptasi dari serial manga asal Jepang yang mengambil tema dan setting di sekolah. Drama Korea tentang anak sekolah dibintangi Kim Hyun-joong dan Jung So-mi sebagai karakter utama.

Playful Kiss tayang tahun 2010 lalu dan mengisahkan tentang Oh Ha Ni yang tidak pernah bermimpi bisa tinggal satu atap dengan Baek Seong Jo. Seong Jo adalah siswa paling tampan dan populer di sekolahnya yang sulit untuk didekati.

Beruntung bagi Ha Ni karena ayahnya bersahabat dengan ayah Seong Jo sehingga saat rumah barunya runtuh, Ha Ni bisa tinggal di rumah keluarga Seong Jo. Kisah lucu dan romansa Ha Ni dan Seong Jo bergulir dari sana.

35. Somehow 18

https://pinimg.com/

JTBC menjadi salah satu stasiun televisi Korea Selatan yang rutin menghadirkan drama-drama berkualitas. Kali ini ada Somehow 18 yang masuk dalam daftar drama Korea tentang anak sekolah. Suguhan romance dan comedy bisa kamu temukan di Somehow 18 yang tayang tahun 2017 lalu ini.

Somehow 18 mengisahkan tentang Kyung Hwi, siswa sekolah menengah yang kerap menjadi target perundungan selama duduk di bangku SMA. Di waktu yang bersamaan, ia jatuh cinta dengan Na Bi. Sayangnya, Na Bi kemudian meninggal.

Demi mengembalikan wanita yang menjadi cinta pertamanya, Kyung Hwi kembali ke masa lalu, masa dimana dirinya masih berusia 18 tahun.

36. Orange Marmalade

https://i.ytimg.com/

Suka dengan genre fantasy? Jika iya, drama Korea tentang anak sekolah yang satu ini pastinya cocok untuk kamu sekalian tonton. Orange Marmalade menyoroti kehidupan Baek Ma Ri. Ia tampak seperti siswa sekolah menengah pada umumnya. Tidak ada yang tahu jika sebenarnya ia adalah vampir yang sangat membenci manusia-manusia di tempatnya bersekolah.

Golongan mereka sudah terbiasa tidak meminum darah manusia maka dapat hidup dengan tenang sembari menyamar. Ma Ri kemudian berteman dengan Jung Jae Min yang satu sekolah dengannya. Jae Min diam-diam menaruh hati pada manusia setengah vampir tersebut. Kamu bisa simak kisah mereka di VIU.

37. To the Beautiful You

https://amazon.com/

Sambil mengenang Sulli eks member F(X) saat masih hidup, maka drama Korea tentang anak sekolah ini jangan sambil terlewat. Drama ini diproduksi oleh SBS pada 2012. To the Beautiful You mengisahkan tentang Goo Jae Hee yang terpukau melihat aksi atlet lompat tinggi asal Korea yang bernama Kang Tae Joon.

Jee Hee yang menetap di Amerika kemudian terbang ke Korea. Sekembalinya ke Korea, ia mendaftar di sekolah yang sama dengan Tae Joon. Ia punya ambisi untuk mengalahkan kemampuan lompat tinggi Tae Joon. Apakah dia mampu? Selain Sulli, drama ini juga dibintangi oleh Choi Min Ho yang merupakan member boyband Shinee.

38. Ma Boy

https://www.tvtime.com/

Sayangnya, drama Korea tentang anak sekolah satu ini belum banyak yang tahu. Ma Boy adalah salah satu drama yang cocok untuk kamu tonton saat sedang bosan. Ma Boy punya bumbu komedi di dalamnya jadi sudah pasti bisa menghibur kamu. Ma Boy mengisahkan tentang Geu Rim, seorang gadis muda yang bersekolah di akademi seni.

Ia punya cita-cita besar menjadi penyanyi pop terkenal. Semua tampak normal hingga suatu hari Geu Rim mendapatkan teman kamar yang aneh. Dia adalah Irene yang tidak disangkanya merupakan seorang pria. Irene punya pesona layaknya idol wanita. Lalu, bagaimana kelanjutan kisah keduanya, ya

39. Mackerel Run

https://pinimg.com/

Bertemu lagi dengan Lee Min Ho, ya dia membintangi drama Korea tentang anak sekolah berjudul Mackerel Run di tahun 2007. Kali ini dia berpasangan dengan Moon Chae-won. Kental akan atmosfir sekolah dan remaja, Mackerel Run menjadi salah satu drama korea yang Mamikos rekomendasikan.

Mackerel Run menceritakan tentang keseharian siswa sekolah menengah yang tidak pernah membosankan. Berbagai keseruan dilakukan mereka di masa-masa remaja, masa dimana persahabatan dan cinta melekat kuat pada diri para remaja.

40. Cheese in the Trap

https://www.dictio.id/

Pecinta drama Korea tentang anak sekolah satu ini mengambil setting di dunia perkuliahan, tapi dijamin tetap seru ditonton. Cheese in the Trap adalah drama korea tahun 2016 yang menjadi ajang kolaborasi aktor tampan Park Hae Jin, Seo Kang Joon dan Nam Joo Hyuk. Si cantik Kim Go Eun juga menjadi salah satu aktor utamanya.

Cheese in the Trap mengisahkan tentang hubungan asmara yang melibatkan dua pelajar di sebuah universitas. Mereka adalah Hong Seol dan seniornya, Yoo Jung. Hong Seol adalah mahasiswa pekerja keras yang melakukan pekerjaan paruh waktu untuk membantu perekonomian keluarganya yang buruk.

Sementara Yoo Jung adalah mahasiswa terpopuler namun punya sisi kelam yang tersembunyi. Simak sendiri chemistry antara Kim Go Eun dan Park Hae Jin di Netflix, VIU, dan VIKI.

41. High School King of Savvy

https://justwatch.com/

High School King of Savvy menjadi nomor berikutnya dari daftar drama Korea tentang anak sekolah yang Mamikos rekomendasikan. Drama ini memiliki plot yang terbilang unik dan anti-mainstream. Mengusung genre romance dan komedi, High School King of Savvy mengisahkan tentang seorang siswa sekolah menengah yang tiba-tiba bekerja sebagai direktur di sebuah perusahaan.

Kemiripan wajah dengan sang kakak membuatnya “terseret” ke lingkungan yang asing baginya tersebut. Di perusahaan tersebut, ia bertemu dengan salah satu pegawai kontrak bernama Jung So Young. Hubungan keduanya pun dimulai. Kamu bisa saksikan di VIKI.

42. Naeil’s Cantabile

https://justwatch.com/

Pengin lihat aktingnya Joo Won dan Park Bo Gum yang memukau? Maka kamu bisa saksikan drama Korea tentang anak sekolah ini. Drama Naeil’s Cantabile adalah adaptasi dari seri manga terkenal asal Jepang, Nodame Cantabile. Apakah Naeil’s Cantabile sebagus versi manganya? Kamu bisa simak langsung di VIU.

Naeil’s Cantabile menceritakan tentang seorang pianis handal bernama Cha Yoo Jin. Ia merupakan siswa tahun ke-4 yang belajar di sebuah akademi musik. Wajah tampan dan musikalitas yang dimilikinya adalah paket lengkap yang dimilikinya.

Takdir kemudian mempertemukan Yoo Jin dengan Seol Na Il, pianis yang satu sekolah dengannya. Punya kepribadian yang unik, Seol Na Il mampu memainkan piano dengan apik. Bagaimana hubungan Yoo Jin dan Na Il selanjutnya? Tonton saja sendiri.

43. Love with Flaws

https://soompi.io/

Love with Flaws merupakan drama Korea tentang anak sekolah yang menjadi penutup apik . Drama korea yang menjadi ajang comeback Ahn Jae Hyun setelah skandal yang sempat dialaminya. Drama ini punya suguhan cerita menarik dimana sekolah dijadikan setting utama dari drama produksi MBC ini.

Love with Flaws mengisahkan tentang Joo Seo Yoon, seorang guru atletik yang membenci pria-pria tampan. Baginya, pria tampan hanya memberinya masalahnya. Kebencian Seo Yoon ini perlahan luntur setelah bertemu dengan teman masa lalunya, Lee Kang Woo. Kang Woo yang dulunya gemuk kini bertransformasi menjadi pria tampan dan kaya raya.

Kembali untuk membalas dendam pada Seo Yoon yang membuat dirinya mengalami sindrom aneh, Kang Woo malah jatuh cinta dengannya. Kamu bisa tonton keseruan mereka di VIU.

44. Magic School

https://reviewdramaasia.com/

Drama ini dibintangi oleh Jin Young “GOT7” dan menjadi salah satu drama Korea tentang anak sekolah yang Mamikos rekomendasikan. Tema sekolah dan bagaimana keseharian para siswa di dalamnya disajikan dengan cukup baik di drama rilisan tahun 2017 ini.

Drama ini diproduksi jTBC dan menceritakan tentang sebuah sekolah sihir, tempat dimana siswa dari berbagai latar belakang menuntut ilmu yang erat kaitannya dengan hal-hal magis. Bertemulah dengan Na Ra, salah satu siswa di sekolah tersebut.

Tak hanya Na Ra, siswa lainnya dengan latar belakang unik seperti Jay si pesulap atau Joon, anak magang yang punya masalah ekonomi juga menjadi bagian dari sekolah sihir tersebut. Keseruannya bisa kamu tonton di Iflix dan VIKI.

45. Go Back Couple

https://www.rahmiaziza.com/

Mengambil setting di dunia perkuliahan, Go Back Couple merupakan salah satu referensi drama Korea tentang anak sekolah yang cocok ditonton jika kamu bosan dengan setting sekolahan di dalam drama korea yang itu-itu saja.

Go Back Couple sendiri mengisahkan tentang Choi Ban Do dan Ma Jin Joo. Keduanya adalah sepasang suami istri berusia 38 tahun yang selalu berkelahi. Rumitnya kehidupan rumah tangga keduanya kemudian membawa mereka ke sebuah peristiwa yang tidak masuk akal.

Keduanya kemudian terdeportasi ke masa-masa dimana mereka masih berusia 20 tahun dan duduk di bangku perkuliahan. Ban Do dan Jin Joo kembali mengenang momen bahagia saat keduanya pertama kali jatuh cinta. Drama ini dibintangi oleh si imut Jang Na-ra dan Jang Ki-young. Bisa kamu saksikan di VIU.

46. Age of Youth

http://www.agistajung.co.uk/

Drama Korea tentang anak sekolah satu ini menghadirkan kehidupan gadis-gadis SMA yang menarik untuk kamu tonton. Apa yang dialami tokoh-tokoh di Age of Youth terasa nyata dan relevan dengan kehidupan sehari-hari. Jadi jika tertarik untuk menonton Age of Youth, sebaiknya simak dulu sinopsisnya seperti berikut.

Drama ini tayang pada tahun 2016, Age of Youth menyoroti keseharian lima orang gadis cantik yang tinggal di rumah yang sama. Hal-hal seru seperti membicarakan tipe pria ideal mereka, keahlian yang mereka miliki, hingga problematika yang mereka hadapi disajikan dengan apik lewat aksi kelima gadis tersebut. Bisa kamu tonton Netflix sekarang juga.

47. Delightful Girl, Choon Hyang

www.zombiemamma.com

Agak mundur jauh ke tahun 2005, ada satu drama Korea tentang anak sekolah yang cukup menarik perhatian di masa itu. Drama tersebut berjudul Delightful Girl, Choon Hyang. Drakor satu ini dibintangi oleh Han Chae Young, Jae-Hee dan Uhm Tae-woong.

Delightful Girl, Choon Hyang berkisah tentang keseharian seorang gadis SMA bernama Choon Hyang yang cerdas dan memiliki tujuan jelas di masa depannya. Hidup Choon Hyang yang semula baik-baik saja menjadi semakin rumit ketika dia berjumpa dengan Moo-Ryong. Kamu bisa saksikan di website KBS atau di Dramacool.

48. The Liar and His Lover

https://channel-korea.com/

Di urutan terakhir, Mamikos punya The Liar and His Lover. The Liar and His Lover adalah drama Korea tentang anak sekolah yang akan menyuguhkan manisnya jatuh cinta di usia remaja. Meski tema sekolah tidak begitu ditonjolkan, The Liar and His Lover cukup menarik untuk kamu tonton maraton.

The Liar and His Lover tayang tahun 2017 ini mengisahkan tentang Kang Han Kyul, seorang komposer hebat namun ia menyembunyikan identitasnya. Takdir kemudian mempertemukannya dengan seorang gadis.
Dia adalah Yoon So Rim, siswa sekolah menengah yang diberkahi dengan suara merdu. Han Kyul kemudian jatuh cinta dengan So Rim. Untuk menyaksikan keseruannya, kamu bisa akses VIU atau Netflix sekarang.

Dengan demikian usai sudah penjelasan Mamikos mengenai drama Korea tentang anak sekolah yang bisa disampaikan pada kesempatan ini. Semoga apa yang Mamikos informasikan ini bermanfaat dan bisa menambah daftar tontonan kamu nanti. Sebarkan info ini jika kamu rasa berguna dan terimakasih sudah membaca artikel Mamikos.

Mamikos juga ingatkan untuk selalu mengakses aplikasi pencari kos Mamikos apabila kamu memerlukan info hunian kos-kosan sekarang. Sebab di sana, ada banyak info menarik dan rekomendasi hunian keren yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Sudah unduh aplikasinya sekarang?


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah