10 Film Drama China Tentang CEO dan Sekretaris Dengan Rating Bagus

10 Film Drama China Tentang CEO dan Sekretaris Dengan Rating Bagus — Sebelumnya Mamikos pernah membuat beberapa rekomendasi film drama China yang cukup populer di blog ini. Namun pada kesempatan ini Mamikos akan memberikan daftarnya dengan lebih lengkap apa saja film drama China tentang CEO dan sekretaris yang mempunyai rating bagus.
Daripada kamu semakin penasaran dengan apa saja daftar film drama China tentang CEO dan sekretarisnya tersebut, kamu bisa segera mengecek daftar lengkap seperti lampiran berikut ini.

Kumpulan Drama China Tentang CEO dan Sekretaris, Rating Bagus!

pexels.com/Ron Lach

Sepertinya para pembuat film drama China sudah mulai ingin menunjukkan kualitas mereka dengan mengeluarkan banyak judul sepanjang tahun 2020 hingga 2021 ini. Berbagai tema seperti drama China kerajaan rating tertinggi, drama tentang CEO dingin, hingga drama China tentang konglomerat seolah menarik minat banyak penonton. Kalau kamu sudah tak sabar dengan daftar urutan film drama China tentang CEO dan sekretaris yang mempunyai rating bagus tersebut maka dapat menyimak kumpulan judulnya di bawah ini.

1. Lover or Stranger

Rekomendasi pertama Mamikos di daftar film drama China tentang CEO adalah Lover or Stranger. Dari judulnya saja kamu pasti sudah bisa menduga bahwa drama ini memiliki genre romantis. Meskipun begitu, cerita dalam drama ini uuga diliputi dengan ketegangan dan banyaknya rahasia. Lover or Stranger juga masuk dalam kategori drama china rating tertinggi lho. Jika kamu menyadari, pemain utama perempuan dalam drama ini adalah Victoria Song yang merupakan member dan leader dari idol grup Korea Selatan bernama F(X) yang saat ini hiatus.

Victoria memerankan karakter sebagai Luo Qian-yi yang sangat berbakat sebagai seorang pemain biola. Oho Ou didapuk sebagai lawan mainnya dan memerankan karakter sebagai Hou You-ze yang merupakan seorang CEO Ming You dan juga merupakan kekasih dari Luo Qian Yi. Drama ini pertama kali tayang pada bulan April tahun 2021 dan memiliki 29 total episode. Drama ini mengisahkan tentang kerja sama antara mengejar cinta sejati serta membersihkan masa lalu yang tentu menarik untuk disimak.

2. Hello Mr. Gu

Rekomendasi film drama China tentang ceo dan karyawan yang masuk dalam rekomendasi Mamikos adalah drama dengan judul Hello Mr. Gu. Dalam drama ini kamu akan menyaksikan cerita tentang seorang CEO Grup Gu dan Nebula Cartoon yang bernama Gu Nan-zhou yang terpaksa harus menjalani pernikahan kontrak dengan gadis malang yang bernama Zhou Jiang-qing. Zhou Jiang-qing merupakan seorang mahasiswa yang sebenarnya adalah anak dari keluarga kaya. Hanya saja ia dan keluarganya mengalami kebangkrutan sehingga membuatnya harus bekerja paruh waktu untuk mencukupi kehidupannya.

Pekerjaan yang ia jalani di antaranya adalah pemesan makanan di restoran cepat saja hingga pengantar makanannya langsung pada pelanggan. Meski begitu, ia tetap menjalani pekerjaan utama yang amat disukainya sebagai seorang kartunis (pembuat kartun). Rupanya ayah dari Gu Nan-zhou dan Jiang-qing memiliki hubungan pertemanan yang cukup baik. Hal tersebut kemudian dituliskan dalam sebuah surat wasiat ayah Nan Zhou yang mengandung permintaan untuk merawat putri temannya sebab ayahnya sudah membantunya dalam membangun perusahaan. Putri yang dimaksud tak lain adalah Jiang Qing.

3. Unforgettable Love

Judul film drama China tentang kawin kontrak yang Mamikos rekomendasikan berikutnya adalah Unforgettable Love yang memperoleh rating cukup di tinggi pada awal tahun 2021. Mengisahkan drama kawin kontrak yang mungkin tidak asing namun pengemasan drama cukup manis dan mulus. Kamu bakal jatuh cinta dengan hampir semua tokohnya. Sebab sebenarnya tidak ada tokoh yang benar-benar jahat dalam drama China satu ini.

Drama ini mengisahkan seorang tokoh utama bernama He Qiao-yan yang diperankan oleh aktor terkenal Taiwan bernama Miles Wei dan Hu Yi-xuan yang menjadi lawan mainnya dan memerankan psikolog anak bernama Qin Yi-yue. Drama romantis komedi ini mengisahkan tentang kisah antara CEO dari Heshi Group yang kaya, tampan, namun cukup dingin bernama bernama He Qiao-yan yang sudah memiliki satu putra.

Banyak yang meragukan bahwa anak yang akrab disapa Xiao Bao tersebut adalah putra dari He Qiao-yan. Namun anak tersebut menyandang nama depan sang ayah yakni He Wei-fei dan akta lahirnya pun sah. Namun publik masih dibuat penasaran dengan identitas sang ibu. Hanya saja He Qiao-yan membungkam mulut media dengan prestasi dan pencapaiannya di dunia bisnis.

Di satu waktu, He Qiao-yan berjumpa dengan seorang psikolog anak bernama Qin Yi-yue. Pada pertemuan perdana dengan Xiao Bao, Dokter Yi-yue bisa menaklukkannya. Padahal jika ditangani oleh dokter lain, Xiao Bao akan sulit ditaklukkan. Malah banyak dokter yang resign kurang dari satu bulan. Drama ini menjadi salah satu yang wajib ditonton karena manis dan banyak pesan parenting yang perlu disimak.

4. Tears in Heaven

Drama rekomendasi tentang percintaan CEO berikutnya yang masuk daftar Mamikos berjudul Tears in Heaven. Mengisahkan seorang Du Xiao-su yang merupakan seorang reporter hiburan yang sedang menyamar sebagai perawat. Penyamaran tersebut ia lakukan demi bisa masuk ke sebuah bangsal di rumah sakit untuk mendapatkan sebuah foto seorang bintang terkenal yang baru saja mengalami sebuah kecelakaan. Ia pikir bahwa hal tersebut bisa jadi berita besar makanya ia melakukannya. Di sana ia berjumpa dengan Shao Zhen-rong, yang merupakan dokter yang amat ramah dan sedang bertugas. Pertemuan itu menjadi awal dari hubungan cinta yang manis namun pahit di akhirnya.

Du Xiao-su kemudian mengajak keluarga dari Shao Zhen-rong untuk bertemu agar dapat mendiskusikan pernikahan mereka. Hanya saja saat itu, Du Xiao-su berjumpa lagi dengan saudara kedua Shao Zhen Rong yang bernama Lei Yu-zeng. Yu Zheng pernah menjadi pasangan cinta satu malam Xiao-su selama bertahun-tahun yang lalu. Untuk menyaksikan kelanjutan dari drama ini kamu bisa mengakses YouTube karena di sana drama in dapat diakses secara cuma-cuma.

5. Love Unexpected

Masih dalam drama China mengenai CEO dan sekretaris dan mempunyai rating tinggi, ada drama berjudul Love Unexpected yang mengusung genre romantis dan pertama kali tayang pada awal tahun 2021, tepatnya bulan Januari. Cerita drama ini mengisahkan seorang CEO bernama Xu Nuo yang digambarkan sebagai karakter yang sulit untuk mengenali emosinya sendiri. Hal tersebut dikarenakan Xu Nuo memiliki sebuah trauma di masa lalunya.

Trauma yang dialami Xu Nuo cukup membekas karena sebuah kecelakaan tiga tahun lalu. Xu Nuo menyaksikan sendiri ibunya meninggal dan menjadi amat traumatis. Hingga kemudian, Xu Nuo membutuhkan seorang karyawan yang dapat menjadi pengawal sekaligus. Ia memerlukan seseorang yang unggul dalam seni bela diri. Calon karyawan tersebut tak lain dan tak bukan adalah seorang gadis bernama Ke Si-yi. Sejak Si-yi bekerja padanya ada banyak kejadian menarik yang membuat hidupnya jadi lebih tidak terduga.

6. Rebirth of Shopping Addict

Cerita drama China yang Mamikos rekomendasikan selanjutnya datang dari Rebirth of Shopping Addict yang tayang pada 2020. Dalam drama ini terdapat kisah mengenai seorang shopaholic (gila belanja) yang keranjingan berbelanja. Dalam drama ini kamu akan berkenalan dengan tokoh bernama Gao Yang yang lahir dengan memegang sendok perak. Apapun yang ia inginkan dapat ia dapatkan dan beli dengan mudah.

Namun, hal tersebut justru membuatnya jadi kecanduan untuk membelanjakan semuanya tanpa ada kontrol sama sekali. Hidupnya menjadi berantakan ketika ayahnya ternyata bangkrut dan meninggalkannya. Parahnya, sang ayah menghilang tanpa meninggalkan pesan apapun. Hidupnya pun langsung berantakan dalam semalam.

Pada saat yang sama, Gao Yang berjumpa dengan Yan Li yang merupakan keponakan dari asisten sang ayah dahulu. Yan Li menawarkan bantuan pada Gao Yang untuk mencari nafkah. Siapa yang mengira bantuan tersebut membuat hidup Gao Yang jadi penuh dengan petualangan dan membawanya sebagai pribadi yang baru.

7. Miss Crow with Mr. Lizard

Rekomendasi drama China satu ini tayang perdana pada April 2021 dan cukup digemari. Menghadirkan pemain utama yang terkenal dan berbakat seperti Ren Jia Lun dan Fair Xing, drama satu ini menawarkan sebuah cerita yang menarik. Chinese drama satu ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Gu Chuan. Ia merupakan CEO dari sebuah perusahaan Studio Desain dan Arsitektur.

Gu Chuan adalah seorang pria yang agak lemah. Hal tersebut dikarenakan sebuah kecelakaan tragis yang pernah dialaminya dan membuatnya tak dapat melakukan berbagai pekerjaan berat seperti orang lain lain. Hingga kemudian pada suatu ketika, ia dipertemukan dengan seorang gadis yang memiliki jiwa yang ceria bernama Jiang Xiao Xu. Tak ada yang menyangka bahwa keberadaan Jiang Xiao Xu justru membawa efek positif pada kehidupan Gu Chuan yang menjadi makin semangat.

8. You Are So Sweet

Masih dalam rangkaian film drama China tentang CEO dan sekretaris rekomendasi Mamikos ada drama berjudul You Are So Sweet yang merupakan petualangan seorang gadis yang terjun ke industri sulih suara Tiongkok. Hal tersebut ia lakukan karena mengikuti seorang pemula sekaligus bosnya yang cukup menyebalkan. Xia Xiaoning sebenarnya gadis yang biasa-biasa saja. Tidak begitu cantik atau memiliki latar pendidikan bagus.

Namun secara kebetulan, Xiaoning yang menjalani profesi sebagai seorang pengisi suara kemudian memperoleh pekerjaan sebagai asisten dari Gu Chenyu. Gu Chenyu sendiri mempunyai sebuah rahasia yang tak diketahui oleh siapapun. Gu Chenyu menyembunyikan keunggulannya dan prestasinya sebagai pengisi suara terbaik di industri sulih suara. Tanpa sadar keduanya bersaing untuk mendapatkan pijakan yang kokoh di tempat kerja. Banyak kejadian tak terduga yang kemudian terjadi karena persaingan keduanya.

9. Begin Again

Masih dalam daftar film drama China tentang CEO ada drama berjudul Begin Again yang mengisahkan tentang Lu Fang Ning yang merupakan seorang CEO muda. Selain memegang posisi sebagai CEO, Fang Ning juga cantik, memiliki talenta dan terpenting kaya raya. Fang Ning tak menyadari bahwa usianya sudah menginjak kepala tiga. Hal tersebut pun membuatnya mendapat desakan untuk menikah dari keluarganya.

Fang Ning pun memutuskan untuk mencari pasangan yang bisa ia ajak kerjasama. Ia kemudian berjumpa dengan Ling Rui. Fang Ning kemudian mengetahui kalau bibi Ling Rui mempunyai hutang pada adik tiri Fang Ning. Fang Ning lalu menawarkan sebuah pernikahan kontrak pada Ling Rui agar hutang-hutangnya semua terlunasi. Semula Ling Rui menolak sebab ia menganggap pernikahan harus terjadi atas dasar cinta. Namun lama-kelamaan Ling Rui pun menyanggupi tawaran Fang Ning.

10. Well Dominated Love

Chinese Drama romance yang mengisahkan asmara CEO yang pemilih serta asisten nya yang wajib kamu tonton adalah Well Dominated Love. Drama ini mengisahkan Nie Xing Chen yang merupakan seorang asisten baru dari Yan Jing Zhi. Meski baru pertama kali berjumpa, akan tetapi ia sudah tahu kebiasaan sehari-hari yang tak terduga dari bosnya tersebut.

Yan Jing Zhi merupakan seorang CEO arogan namun memiliki IQ yang tinggi. Sebenarnya Yan Jing Zhi menderita gangguan obsesif-kompulsif ringan. Sehingga tak heran jika pemuda itu selalu tegas di tempatnya bekerja, selalu mengejar kesempurnaan dalam hidupnya, dan mereka hidupnya belum mencapai seperti yang ia inginkan. Sementara Nie Xing Chen merupakan sekretaris yang cukup pandai di tempat kerja, dan bisa bersikap manis. Xing Chen juga adalah gadis yang cakap dan mandiri. Kepribadiannya yang selalu positif dan optimis membuat Yan Jing Zhi dapat ia kendalikan.

Tempat Nonton Film Drama China Lengkap

Apabila kamu penasaran di mana kira-kira bisa menyaksikan beberapa drama China yang sudah Mamikos rekomendasikan di atas maka poin ini akan menjawab rasa penasaran kamu. Jadi, untuk menonton daftar film drama China yang sudah Mamikos rekomendasikan di atas kamu bisa mengakses beberapa OTT berikut ini.

A. IQIYI

Bukan rahasia lagi jika IQIYI menjadi penyedia konten hiburan yang beragam terutama dari Asia. Ada banyak genre film, serial, anime, hingga reality show yang dapat kamu tonton di IQIYI dengan harga langganan mulai dari Rp 3K saja untuk pelanggan baru.

B. VIU

Tempat nonton film drama China yang sudah Mamikos rekomendasikan di atas juga bisa kamu coba telusuri di situs dan aplikasi OTT Viu. Apalagi penyedia streaming film VIU memang sudah populer sebagai spesialis over the top (OTT) konten hiburan Asia.

C. WETV

Selain dua tempat nonton yang sudah Mamikos rekomendasikan di atas, kamu juga dapat mengakses situs dan aplikasi WeTV untuk menyaksikan beberapa judul film drama China tersebut. Apalagi WeTV juga terus mengembangkan kualitas konten hiburan mereka setelah akhirnya mengakuisisi Iflix.

D. NETFLIX

Selain tiga rekomendasi tempat nonton yang sudah Mamikos jabarkan di atas, kamu juga bisa menyimak beberapa rekomendasi film drama China melalui kanal streaming yang cukup populer yakni Netflix. Selain rekomendasi drama China, di Netflix juga terdapat rekomendasi konten hiburan lain yang jangan sampai kamu lewatkan.

Mamikos harap dari daftar rekomendasi film drama China tentang CEO dan sekretaris tersebut, daftar tontonan di akhir pekan nanti dapat bertambah. Apalagi durasi film drama China tersebut biasanya tak jauh beda dengan drama Korea atau Jepang. Jadi jika kamu menonton secara maraton, kurang dari dua hari kamu bisa menyelesaikan satu judul film drama China tersebut. Asal jangan lupa waktu dan beristirahat juga, ya.

Mamikos merekomendasikan situs dan aplikasi pencari kos Mamikos jika saat ini kamu sedang kesulitan menemukan inspirasi hunian kos terbaik. Karena hanya di laman resmi dan aplikasi Mamikos kamu bisa menemukan berbagai rekomendasi hunian impian di sekitar kamu dengan lebih cepat dan praktis. Unduh aplikasinya atau kunjungi situsnya di sini untuk menemukan daftar rekomendasi hunian paling lengkap.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah