10 Game Populer di Indonesia 2021, Selain Game Free Fire

Posted in: Hiburan
Tagged: Game Populer

10 Game Populer di Indonesia 2021, Selain Game Free Fire – Perkembangan teknologi semakin menarik untuk diikuti, termasuk dunia hiburan dan game yang semakin meningkat setiap periodenya. Saat ini banyak game populer di Indonesia yang bermunculan dengan fitur dan kualitas grafis seru dan menegangkan.

Para pemain game atau gamers juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Varian games yang dihadirkan juga semakin beragam. Banyak kategori dan genre yang terus bermunculan yang semakin membuat para gamers merasa tertantang.

Game Populer di Indonesia

kompas.com

Free Fire merupakan salah satu game populer yang banyak digandrungi oleh gamer. Kualitas grafisnya yang seadanya membuat game ini lebih enteng untuk dimainkan. Selain Free Fire, masih banyak game seru dan menarik yang cukup menantang untuk dimainkan. 

1. Mobile Legends: Bang Bang

Game Mobile Legends ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para gamers. Game yang mengusung tema MOBA ini, cukup menguasai persaingan game-game online di Indonesia. Sejak awal di rilis, game ini langsung menarik perhatian banyak orang.

Teknik pemasaran yang digunakan oleh Mobile Legends juga cukup menarik, sehingga menempatkan game ini pada jajaran game paling laris di Apple Store dan Play Store. Kemudahan pengunduhan juga menjadi salah satu alasan banyak orang memainkan game ini.

Kenapa game ini semakin banyak peminatnya? Mobile Legends ini simple dan indah, bahkan tidak jarang para gamers perempuan juga ikut andil memainkan game ini. Cara mainnya juga mudah, sehingga memungkinkan semakin banyak orang yang mencobanya.

Pada game jenis MOBA ini, Anda hanya perlu menghafalkan skill-skill yang telah disediakan pada masing-masing karakter. Di Mobile Legends ini bahkan terdapat karakter tokoh legenda Indonesia seperti Gatotkaca.

Antusias para gamers yang semakin bertambah, sehingga terciptalah turnamen-turnamen bergengsi di setiap tahunnya. Hadiah yang ditawarkan juga tidak tanggung-tanggung, dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Hampir sama dengan seperti PUBG Mobile, selama ini Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) telah diunduh lebih dari 100 juta unduhan. Bagi Anda yang ingin ikut memainkan game ini, bisa langsung mengunduh di Play Store dan App Store secara gratis.

2. Higgs Domino Island

Higgs Domino Island ini menjadi game populer Indonesia yang akhir-akhir ini sangat booming. Game ini memberikan sajian game yang simple dan mudah untuk dimainkan oleh siapapun. Dalam game ini, semua pemain berharap besar pada sebuah keberuntungan.

Pasalnya, Higgs Domino Island ini menyuguhkan game kartu, game dadu, dan juga game lotre. Keseruan yang dirasakan ketika memainkan game ini adalah, Anda bisa memberikan emoticon lucu untuk lawan main. Selain itu, terdapat juga bonus harian menarik untuk terus bermain game.

Tampilan game cukup simple, namun tetap terkesan mewah dan membuat betah para pemain. Apabila dilihat dari pola permainannya, game ini menjadi candu bahkan tidak sedikit yang rela mengeluarkan banyak uang demi menikmati keseruan bermain game ini.

Peminat yang mengunduh game High Domino Island ini juga semakin banyak. Tercatat selama tahun 2021 ini saja sudah terdapat 10 juta lebih unduhan dari Play Store dan App Store. Apakah Anda juga tertarik untuk ikut memainkannya?

3. Rise of Kingdoms: Lost Crusade

Game Rise of Kingdoms: Lost Crusade saat ini cukup mencuri perhatian banyak orang. Game yang dirilis pada tahun 2018 ini, berhasil menyisihkan game Clash of Clans yang pernah populer juga pada masanya dengan jumlah unduhan yang semakin banyak.

Alasan paling relevan kenapa game ini banyak peminatnya adalah karena semua fitur-fitur yang ada dalam game tersebut diberikan secara gratis atau disebut free to play. Hal ini sangat menguntungkan gamers sehingga lebih lama dalam bermain.

Salah satu contoh adalah fitur waktu boost time. Fitur ini digunakan pada untuk mempersingkat waktu. Pada Clash of Clans, pemain bisa memiliki gems ini dari hasil beli atau hadiah event. Namun pada Rise of Kingdoms, Anda bisa mendapatkan boost time hanya dengan menyelesaikan quest ringan.

Sejauh ini, Rise of Kingdoms telah mendapatkan total 10 juta unduhan. Meskipun belum bisa mengalahkan total unduhan pada Clash of Clans, namun hal ini masih terbilang wajar karena waktu rilis yang masih baru. Anda bisa mengunduh game ini di App Store dan Play Store.

4. Clash of Clans

Game legendaris yang satu ini memang sangat populer dan tidak termakan oleh zaman. Clash of Clans tidak boleh luput dari dunia game modern di Indonesia. Meskipun sudah dirilis cukup lama yaitu pada tanggal 2 Agustus 2012, namun hingga saat ini masih banyak diminati oleh para gamers.

Clash of Clans termasuk game yang cukup mudah dan simple untuk dimainkan. Game ini berbentuk simulasi yang juga memiliki area bertarung, namun tidak dilakukan secara bersamaan seperti pada game-game battle royale lainnya.

Pertarungan dalam Clash of Clans ini dengan sistem menyerang base lawan. Jadi, base yang Anda miliki harus diperkuat dengan jebakan-jebakan dan senjata yang tepat. Tujuannya adalah untuk menyulitkan lawan dalam melakukan penyerangan.

Di Indonesia sendiri, telah banyak turnamen yang diselenggarakan setiap tahunnya walaupun tidak sebanyak turnamen PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Free Fire. Hingga saat ini jumlah unduhan pada Play Store dan App Store mencapai 500 juta lebih unduhan.

5. Genshin Impact

Para gamer jaman now pasti tahu tentang game Genshin Impact ini. Game yang dirilis pertama kali tanggal 24 September 2020 ini, berhasil meraih hasil lebih dari 10 juta unduhan di Play Store. Genshin Impact mengusung tema RPG dengan menyajikan cerita menarik dan grafis yang sangat indah.

Keunggulan tersebut menjadikan para gamer menjadi betah dan senang memainkannya. Fitur-fitur pada Genshin Impact ini cukup detail. Misalnya adalah karakter terbang, memanjat, berenang, bahkan hingga memasak. Tentunya hal ini agak berbeda dari game yang lainnya karena cukup lengkap.

6. State Survival: Survive The Zombie Apocalypse

Berdasarkan beberapa pengalaman, game shooter ini memberikan sebuah gameplay yang cenderung buruk dalam segi cerita. Selain itu, juga terlihat lebih membosankan. Namun, hal ini tidak berlaku pada State Survival: Survive The Zombie Apocalypse yang hadir tanpa membosankan.

Game populer di Indonesia ini memberikan jalan cerita yang menarik serta berbagai strategi-strategi yang cukup membuat para pemain dapat berpikir sejenak. Meskipun lawan pada game ini adalah zombie, namun jangan takut karena tidak ada jumpscare di dalamnya.

Selama ini, State Survival: Survive The Zombie Apocalypse telah mendapatkan lebih dari 50 juta unduhan. Bagi Anda yang ingin memainkan game tersebut, dapat mengunduh baik di Play Store maupun App Store secara gratis.

7. Roblox

Beberapa orang mengatakan game ini memiliki grafis yang biasa saja. Namun, ada keunggulannya yaitu pada mode multiplayer serta berisi berbagai permainan secara online. Hal inilah yang membedakan dengan game-game yang lainnya.

Biasanya satu game hanya menawarkan satu tema permainan saja, entah petualangan, tembak-tembakan, atau lainnya. Namun, Roblox ini menyediakan banyak tema yang bisa dimainkan kapan saja. Contohnya adalah Minecraft, sebuah game Roblox dimana bisa mengatur avatar sesuai keinginan.

Roblox pertama kali dirilis pada tahun 2014 di smartphone yang berbasis Android. Namun, baru dapat menarik perhatian gamer pada tahun 2020 dan 2021. Bahkan hingga saat ini, jumlah unduhan yang didapatkan melebihi dari 100 juta unduhan baik di Play Store maupun App Store.

8. PUBG Mobile

Akhir-akhir dunia pergamean banyak muncul game dengan tema battle royale. Jenis game ini menjadi salah satu game yang banyak disukai gamer di Indonesia. Tema ini menyuguhkan permainan yang seru dan menantang sehingga membuat para pemain semakin tertarik memainkannya.

Salah satu game battle royale yang menjadi saingan Free Fire adalah PUBG Mobile. Game ini juga masuk dalam jajaran 10 game populer di Indonesia. Selain di Indonesia, PUBG Mobile juga menduduki tahta game populer di dunia hingga saat ini.

Tercatat telah ada lebih dari 100 juta unduhan yang bisa dijadikan bukti betapa begitu banyak gamer yang tertarik memainkannya. PUBG Mobile adalah game multiplayer besutan Tencent yang sukses membawanya menjadi game populer.

PUBG Mobile ini mengusung mode multiplayer agar para pemain dapat menentukan sendiri hendak bermain dengan siapa untuk menjadi satu tim. Selain itu, dalam game ini juga cukup adil karena para pemain dipertemukan sesuai dengan pangkatnya.

Para gamer merasa semakin tertantang untuk belajar memainkan game ini dengan semakin banyaknya turnamen yang ada. Selain ikut dalam turnamen, Anda juga bisa bermain game kemudian mengunggahnya di Youtube atau platform streaming lain agar mendapatkan penghasilan.

9. Coin Monster

Game rilisan tahun 2015 ini mampu menjadi salah satu top grossing di Google Play Store. Coin Monster merupakan game yang hampir mirip dengan Clash of Clans. Mengusung tema game simulasi membangun desa dan juga bisa menyerang desa lawan main.

Hal yang membedakan dengan Clash of Clans adalah, dalam Coin Monster Anda bisa mengandalkan spin untuk bisa mendapatkan uang, maupun bisa juga dengan menyerang desa lawan. Permainannya cukup simple namun membuat gamer ketagihan.

Coin Monster bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store. Hingga saat ini telah terdapat 100 juta lebih unduhan. Permainan game ini juga gratis sehingga tidak perlu khawatir harus membayar terlebih dahulu. Untuk pengguna Iphone juga bisa mendapatkannya di App Store.

10. Lords Mobile: Kingdom Wars

Lord Mobile ini termasuk dalam salah satu game dengan genre Real Time Strategy. Anda akan bermain dengan bertarung melawan kerajaan lainnya. Dalam game ini, setiap pemain bisa membuat lebih dari 1 kerajaan, dengan catatan pekerjaan di kerajaan pertama telah selesai.

Apabila sedang lelah atau bosan dengan pertarungan yang ada, bisa beristirahat dengan melakukan aktivitas lain yaitu berburu monster pada mode Hero Battles. Dalam mode ini, Anda diharuskan melawan monster. Jika menang, maka akan mendapatkan EXP dan banyak hadiah menarik.

Bermain game bisa menjadi salah satu cara untuk melepaskan kepenatan. Selain itu, bisa juga mendapatkan hadiah dari berbagai turnamen yang ada. Dari beberapa game populer di Indonesia tersebut, Anda bisa mencoba bermain sesuai dengan minat yang diinginkan.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah