12 Game Terbaik yang Menghasilkan Uang di PC dan Android 2020

12 Game Terbaik yang Menghasilkan Uang di PC dan Android 2020 – Siapa yang bilang kalau bermain game hanya membuang waktu dan uangmu? Kalau kamu bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada, bermain game bisa kamu jadikan sumber pendapatan. Ingin bermain game sambil mendulang pundi-pundi rupiah? Ini dia, 12 game terbaik yang menghasilkan uang di PC dan Android tahun 2020.

Informasi Terbaru Game Terbaik yang Menghasilkan Uang Tahun 2020

unsplash.com

Tidak hanya dengan bekerja di kantor, kamu juga bisa memiliki penghasilan dari menekuni hobimu. Jika kamu hobi bermain game, kamu bisa menekuninya untuk mendapatkan penghasilan dari sana. Belum lagi, belakangan ini juga banyak turnamen para gamer dengan hadiah uang yang tak main-main. Simak informasi tentang game terbaik yang menghasilkan uang di bawah ini.

Memanfaatkan Game Terbaik yang Menghasilkan Uang

Meniti karir menjadi gamer profesional? Tidak ada yang salah jika kamu menjadikan game sebagai sumber pendapatanmu. Kamu hanya harus pintar menata strategi dan memanfaatkan peluang. Selain itu, kamu juga harus rajin mengasah kemampuanmu untuk bisa menjadi gamer profesional.

Seiring dengan semakin banyaknya game terbaik yang menghasilkan uang, karir menjadi seorang gamer profesional kini mulai digeluti oleh banyak orang. Bermain game dalam konteks profesional disebut sebagai esport atau electronic sports (olah raga elektronik). Esport sendiri merujuk kepada bentuk kompetisi olah raga yang menggunakan game video. Seringnya, esport melibatkan gamer profesional dalam suatu kompetisi, baik itu secara individual maupun secara berkelompok.

Memanfaatkan game yang menghasilkan uang sebagai esport atau kompetisi sudah menjadi sebuah bagian dari budaya bermain game. Pada awalnya, kompetisi semacam itu hanya diadakan secara amatir oleh para pecinta game pada tahun 2000-an. Esport menjadi faktor signifikan di dunia game video ketika live streaming dari kompetisi yang diadakan secara amatir tersebut mulai menjadi hal yang populer. Hingga akhirnya pada sekitar tahun 2010-an banyak bermunculan kompetisi game profesional yang menawarkan hadiah mulai jutaan hingga miliaran rupiah.

Bagaimana Caranya Mendapatkan Penghasilan Dari Game Terbaik yang Menghasilkan Uang?

Seperti yang sudah Mamikos sebutkan di atas, kamu bisa memanfaatkan game yang menghasilkan uang untuk menjadi sumber pendapatanmu. Caranya dengan mengikuti berbagai turnamen game profesional. Tentunya kamu harus melatih dan mengasah kemampuanmu dalam bermain game terlebih dahulu. Kalau kamu merasa bahwa kemampuanmu sudah cukup, kamu bisa mulai mengikuti turnamen kecil-kecilan.

Lalu, bagaimana caranya para gamer profesional mendapatkan penghasilan dari game terbaik yang menghasilkan uang? Biasanya, para gamer profesional dengan keahlian atau minat yang sama terhadap suatu game akan membentuk suatu tim profesional. Tim tersebut nantinya akan sering mengadakan latihan bersama untuk mengasah kemampuan anggota tim. Selain itu, mereka juga biasanya akan mengikuti turnamen atau esport seperti yang sudah Mamikos sebutkan di atas.

Esport yang biasanya diadakan oleh developer game biasanya menyediakan hadiah hingga miliaran rupiah. Jika suatu tim gamer menang dalam turnamen tersebut, maka hadiah tersebut juga akan mereka dapatkan. Nah, dari situlah para gamer profesional ini memanfaatkan game yang menghasilkan uang sebagai menjadi sumber pendapatan. Kalau kamu tertarik, kamu bisa mulai mendaftarkan diri ke tim gamer profesional atau membentuk tim gamer-mu sendri.

Bagaimana jika seorang gamer kalah dalam turnamen? Meskipun seorang gamer kalah dalam turnamen dan gagal mendapatkan hadiahnya, ia tetap akan mendapatkan uang dari gaji yang diberikan oleh manajemen tim. Di Amerika Utara sendiri, gamer profesional bisa mendapatkan gaji hingga $105.000 atau Rp1.397.130.000,00. Artinya, dalam satu bulan, gamer profesional di sana bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp116.427.500,00.

Daftar Game Terbaik yang Menghasilkan Uang Tahun 2020

Meskipun bermain game dianggap membuang-buang waktu dan uang, game juga menjadi sumber penghasilan bagi sebagian orang. Seperti yang sudah Mamikos sebutkan di atas, kalau kamu pintar memanfaatkan peluang sambil mengasah kemampuanmu, kamu bisa mendapatkan uang dalam jumlah fantastis dari game terbaik yang menghasilkan uang. Lalu, apa saja game terbaik yang menghasilkan uang di tahun 2020 ini? Berikut adalah daftar lengkap 12 game terbaik yang menghasilkan uang yang bisa kamu mainkan.

1. Mobile Premier League (MPL)

droidlime.com

Game terbaik yang menghasilkan uang yang pertama adalah Mobile Premiere League. Mobile Premier League atau MPL adalah kumpulan dari beberapa game arcade. Dengan memainkan game ini, kamu akan berhadapan dengan pemain lainnya dan pemain dengan peringkat tertinggi akan mendapatkan hadiah Diamond sesuai peringkat. Berkat kolaborasi dengan suatu perusahaan ojek online, Diamond yang sudah kamu dapatkan dari MPL bisa kamu tukarkan langsung dengan saldo uang elektronik untuk akun yang sudah terhubung.

2. Fortnite

epicgames.com

Game terbaik yang menghasilkan uang yang kedua adalah Fortnite. Game ini adalah salah satu game battle royale Android terbaik yang sudah populer di kalangan pecinta game. Fortnite juga berhasil membuat seorang streamer game, Tyler ‘Ninja’ Blevins, menjadi seorang jutawan. Developer Fortnite, Epic Games, juga mendukung para creator profesional menggunakan sistem komisi melalui program Support A Creator.

3. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

lite.pubg.com

PUBG adalah Game terbaik yang menghasilkan uang yang merupakan saingan utama dari Fortnite di dunia game battle royale. Jika dibandingkan Fortnite, gaya visual dan gameplay dari PUBG lebih realistis. Akan tetapi, kamu juga membutuhkan perangkat yang lebih kuat untuk memainkan PUBG. Hingga kini, sudah banyak turnamen PUBG yang diadakan dan menyediakan hadiah hingga puluhan miliar rupiah seperti yang diberikan oleh Tencent.

4. Garena Free Fire

encdn.ldmnq.com

Game terbaik yang menghasilkan uang selanjutnya adalah Garena Free Fire. Meskipun game ini mungkin tidak sepopuler dan sebesar PUBG atau Fortnite di luar negeri, kamu tetap harus mempertimbangkan Garena Free Fire sebagai salah satu sumber penghasilanmu. Pasalnya, game ini sempat masuk ke dalam YouTube Rewind dan berhasil mengalahkan popularitas PUBG pada tahun 2019. Selain itu, Garena Fire Free juga merupakan salah satu game yang ada di turnamen esport besar seperti Piala Presiden dan SEACA dengan total hadiah hingga milyaran rupiah.

5. Mobile Legends: Bang Bang

gameranx.com

Siapa yang tidak kenal game Android Mobile Legends: Bang Bang? Tidak hanya game yang dimainkan di PC, game Android seperti Mobil Legend juga merupakan pilihan game terbaik yang menghasilkan uang. Dengan menang di turnamen resmi hingga mengadakan streaming Mobile Legends, kamu bisa mendapatkan uang yang tidak sedikit dari game ini. Hadiah kemenangan yang akan kamu dapatkan dari turnamen resmi Mobile Legends bahkan sudah mencapai milyaran di Indonesia, lho!

6. Arena of Valor

ivpl.co.id

Setelah Mobile Legend dirilis ke publik, popularitas Arena of Valor atau AoV semakin meredup. Akan tetapi, game ini tetap menjadi salah satu pilihan game terbaik yang menghasilkan uang yang patut kamu pertimbangkan. Garena Indonesia sebagai penerbit AoV masih sering mengadakan turnamen resmi AoV hingga saat ini. Total hadiah yang disediakan juga tidak sedikit, yaitu mencapai angka 1 miliar rupiah.

7. Dota Underlords

happygamer.com

Kamu ingin mendapat penghasilan dari game terbaik yang menghasilkan uang tanpa mengeluarkan modal? Developer Valve sebagai developer game ini mengembangkan konsep Dota Auto Chess menjadi game Dota Underlords yang menggunakan karakter dari game MOBA Dota 2. Para Youtuber gamer kini mulai membuat konten streaming game ini. Dengan mengikuti langkah mereka, kamu bisa mulai memainkan Dota Underlords ini dan membuka saluran Youtube-mu sendiri untuk mendapatkan uang.

8. Ragnarok M: Eternal Love

mmoculture.com

Sekitar tahun 2000-an, MMORPG Ragnarok Online merupakan game online yang merajai warnet dan banyak dimainkan oleh generasi 90-an. Pada masanya, tidak sedikit orang yang berhasil mendapatkan penghasilan dari game terbaik yang menghasilkan uang yang satu ini. Kini, MMORPG Ragnarok Online kembali hadir di versi Android Ragnarok M: Eternal Love yang bisa kamu mainkan seperti sedia kala. Untuk mendapatkan uang dari game ini, kamu cukup menyediakan layanan joki atau jasa menjual zeny seperti yang dilakukan di tahun 2000-an.

9. Black Desert Mobile

bluestacks.com

Game terbaik yang menghasilkan uang yang satu ini merupakan versi mobile dari Black Desert Online. Black Desert Online adalah sebuah MMORPG populer yang dibuat oleh developer asal Korea Selatan, Pearl Abyss. Black Desert Mobile menjadi game yang paling ‘panas’ setelah ada seorang pemain game ini yang menjual karakternya dengan harga Rp22 juta. Dengan meningkatkan kemampuan karaktermu di game ini, kamu juga bisa menjualnya untuk mendapatkan uang.

10. Pro Evolution Soccer

konami.com

Pecinta sepak bola mungkin tidak ada yang tidak tahu game Pro Evolution Soccer atau PES. Kalau kamu ingin menggabungkan hobi sepak bola dengan hobi bermain game, kamu patut mempertimbangkan PES sebagai sumber penghasilanmu. Game terbaik yang menghasilkan uang satu ini merupakan salah satu cabang pertandingan esports dalam Asian Games 2018, lho! Banyak pula atlet PES Indonesia yang sering menjadi finalis turnamen ini bahkan menjuarai turnamen tingkat internasional dengan hadiah berupa uang tunai.

11. Dota 2

esportsobserver.com

Siapa pecinta game yang tidak mengenal Dota 2? Game ini merupakan game buatan developer Valve Corporation. Dota 2 merupakan salah satu game terbaik yang menghasilkan uang yang paling populer dan merupakan game yang selalu muncul di turnamen game profesional di seluruh dunia. Selain dengan mengikuti turnamen esport, kamu juga bisa mendapatkan uang dari Dota 2 dengan menjual kembali rare item di Steam Community Market.

12. League of Legends

leagueoflegends.com

Kini, salah satu game terbaik yang menghasilkan uang yang ini mulai kehilangan popularitasnya di Indonesia. Pada tahun 2019, server Indonesia game League of Legends telah ditutup oleh penerbitnya yaitu Garena. Jika kamu masih sering bermain game ini, mau tak mau kamu harus bermain dengan pemain dari Malaysia dan Singapura. Tetapi, game ini patut kamu pertimbangkan sebagai sumber penghasilan karena popularitasnya yang masih meroket di turnamen esport internasional.

Nah, demikianlah informasi yang bisa Mamikos sampaikan terkait 12 game yang menghasilkan uang baik itu di PC maupun Android. Kalau kamu mau menekuni hobimu bermain game dengan serius, hal tersebut bukanlah kegiatan yang membuang-buang waktu dan uang. Kamu juga bisa mendapatkan uang yang tidak sedikit dari hobi tersebut seperti penjelasan di atas. Asah kemampuanmu dalam game tertentu dan mulailah dari mengikuti turnamen game kecil-kecilan untuk membantumu berlatih. Untuk kamu yang sedang bingung mencari tempat tinggal di dekat kampus idaman, kamu bisa install aplikasi Mamikos untuk mempermudahmu.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah