Jadwal Pendaftaran UM Universitas Swasta di Malang Tahun Ajaran 2019/2020!

 Mamikos | Rab, 16 Jan 2019

Jadwal Pendaftaran UM Universitas Swasta di Malang – Sudah ada rencana untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi? Apakah kamu mengincar perguruan tinggi? Ya, kebanyakan orang memang mengincar PTN (Perguruan Tinggi Negeri) sebagai tempat guna melanjutkan pendidikan. PTN memang dikenal dengan kualitas pelayanan pendidikan serta mutu pendidikan yang sangat baik. Namun, deretan PTS (Perguruan Tinggi Swasta) pun ternyata tak kalah berkualitas dengan Perguruan Tinggi Negeri.

Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di Malang dan gagal diterima di perguruan tinggi negeri, tidak ada salahnya kamu mencoba mendaftar ke salah satu universitas swasta terbaik di Malang. Perlu diketahui bahwa Malang sendiri telah dikenal sebagai Kota Pendidikan lantaran miliki puluhan perguruan tinggi negeri dan swasta. Bahkan delapan universitas di Malang masuk dalam daftar 100 Besar Perguruan Tinggi Indonesia Non-Politeknik Tahun 2017 versi Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Meski ada anggapan bahwa perguruan tinggi swasta kalah bergengsi dengan kampus negeri, nyatanya di antara delapan kampus di Malang yang masuk peringkat 100 besar Indonesia, enam di antaranya merupakan perguruan tinggi swasta.

Semakin tertarik ingin melanjutkan pendidikan di salah satu universitas swasta di Malang? Jika iya, catat informasi terkait universitas yang sudah membuka pendaftaran 2019/2020 di Malang. Untuk lebih lengkapnya lagi, langsung saja simak informasinya di bawah ini.

Jadwal Pendaftaran UM Universitas Swasta di Malang
Jadwal Pendaftaran UM Universitas Swasta di Malang

Jadwal Pendaftaran UM Universitas Swasta di Malang

1. Universitas Widyagama Malang

Universitas Widyagama Malang (UWG) merupakan Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi oleh BAN PT dengan nilai AIPT “B”, memiliki program-program: Pendidikan Vokasi (D3), Program Sarjana (S1), dan Program Pascasarjana (S2) yang keseluruhan memiliki 15 program studi dan seluruhnya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kampus yang dikenal sebagai kampus inovasi ini berlokasi di Jl. Borobudur, No. 35, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Disebut kampus inovasi karena Universitas Widyagama Malang mampu menciptakan suasana belajar yang kondusif dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Hal tersebut membuat mahasiswanya nyaman saat belajar dan betah berlama-lama di kampus.

Bagi kamu yang susah konsentrasi, bisa banget nih kuliah di Universitas Widyagama Malang. Suasana yang kondusif bisa membantu kamu dalam proses belajar. Kamu pun bisa mendaftarkan diri kamu secara online melalui situs https://widyagama.ac.id/pmb-online/. Umumnya ada 5 jalur pendaftaran Universitas Widyagama Malang (UWG) tahun ajaran 2019/2020 ini, yaitu.

  • PM-PA (Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Akademik) berdasarkan pada prestasi akademik rata-rata nilai semester 1-5 minimal 7,5 dibuktikan dengan FC Rapor Kelas X-XII DILEGALISIR.
  • PM-PB (Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Bakat Minat) berdasarkan pada prestasi seperti Olahraga, Seni Budaya (musik, suara, tari pertunjukan dan sejenisnya), Penalaran (Olimpiade, karya ilmiah, debat dan sejenisnya), aktivitas sosial dan keterampilan lainnya dibuktikan dengan pernah menjadi juara maupun finalis di berbagai kegiatan tersebut di tingkat kota/kabupaten/sederajat, provinsi, nasional atau internasional. Jangan lupa untuk melegalisir sertifikat terlebih dahulu.
  • PM-HA (Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Kemampuan Hafalan Al Qur’an) berdasarkan kemampuan minimal menghafal 3 Juz Al Qur’an dibuktikan dengan surat keterangan dari pimpinan sekolah / pondok pesantren.
  • PM-NUAN (PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR NILAI UJIAN AKHIR NASIONAL) : Berdasarkan pada nilai rata-rata minimal 7,0 dibuktikan dengan Foto copy LEGALISIR.
  • PM-K (Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Kerja Sama Instansi) diperuntukkan bagi siswa/siswi yang memperoleh beasiswa dari pemerintah/swasta. Dibuktikan dengan membawa surat keterangan memperoleh beasiswa dari instansi yang bersangkutan yang sudah dilegalisir.

2. Universitas Gajayana Malang

Universitas Gajayana, merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Malang yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Gajayana. Universitas Gajayana diawali dengan berdirinya sebuah Akademi Manajemen Perusahaan dan Akuntasi Malang pada tahun 1980. Empat tahun sesudah itu akademi ini ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gajayana Malang. Selanjutnya mulai pada tanggal 28 Oktober 1986 statusnya berubah menjadi Universitas Gajayana hingga sekarang. Saat ini, dalam perjalanannya, Universitas Gajayana telah memiliki 3 (tiga) fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Informatika, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya. Selain itu terdapat Program Pascasarjana yaitu Program Magister dan juga Program Profesi Akuntansi (PPA). Dalam usianya yang genap berusia 34 tahun Universitas Gajayana telah memliki 3 fakultas dan 11 (sembilan) program studi dan telah meluluskan sebanyak 9160 yang terdiri dari 8420 Sarjana (S1) dan 740 Program Pasca Sarjana (S2) dalam pengembangannya kami senantiasa melakukan pengembangan dan pembaruan sesuai dengan visi dan misi pendidikan tinggi.

Nah bagi kamu yang juga berminat untuk melanjutkan pendidikan di universitas yang satu ini, kamu sudah bisa lho mendaftarkan diri kamu mulai dari saat ini. Adapun persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu antara lain.

  • Lulus SMA/SMK/MA atau yang sederajat
  • Menyerahkan fotokopi tanda lulus atau ijazah 2 lembar
  • Menyerahkan fotokopi KTP (jika ada) dan kartu keluarga (KK) 2 lembar
  • Menyerahkan pasfoto 3×4 berwarna sebanyak 4 lembar
  • Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 250.000,-

3. Sekolah Tinggi Teknik RRI

Bagi kamu yang sedang mencari Universitas swasta di Malang dengan biaya kuliah yang terjangkau serta tersedia berbagai beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, kamu bisa banget mencoba mendaftar di Sekolah Tinggi Teknik RRI atau yang biasanya disingkat STT RII. Peruguruan tinggi swasta ini beralamat di Jl. Soekarno Hatta, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142. Sebagai perguruan tinggi bertaraf internasional, tidak hanya proses perkuliahan dilakukan dalam bahasa Inggris, tetapi universitas swasta yang satu ini juga telah dilengkapi dengan kurikulum berstandar internasional yang dibuat dan dikembangkan oleh para akademisi dan praktisi profesional dibidangnya. Semua program, termasuk mata kuliah wajib juga diajarkan dalam bahasa Inggris. Mahasiswa akan berbicara, menulis, belajar dan berpikir dalam bahasa Inggris, Bahasa Global saat ini.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Teknik (STT) Malang Tahun Akademik 2019/2020, dapat dilakukan secara online melalui website ini yang dapat diakses melalui Web Browser dan juga berbasis WAP yang dapat juga diakses melalui Handphone. Hal ini sebagai wujud kepedulian Sekolah Tinggi Teknik Malang dalam mewujudkan sistem yang lebih fleksibel dilingkup interaksi Perguruan Tinggi dengan Calon Mahasiswa Baru. Pada Tahun Akademik 2019/2020 Sekolah Tinggi Teknik (STT) Malang hanya membuka Kuota 90 Mahasiswa pada setiap program studi. Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Gelombang I Tahun Akademik 2018/2019 dibuka mulai tanggal 02 Januari 2019 – 15 Juni 2019.

4. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadyah Malang (UMM) merupakan universitas swasta terbesar di kota Malang dan UM terbesar di Indonesia. Fyi, jumlah mahasiswa setara dengan Universitas Brawijaya Malang loh. Mantap kan? Karena merupakan yang terbesar, kampusnya terbagi menjadi 3 lokasi. Kampus utamanya berada di Landungsari (perbatasan Malang-Batu), pasca sarjana berada jalan Bandung, dan yang ketiga berada di Sumbersari. Hebatnya lagi, Universitas ini memiliki rumah sakit modern, zona kuliner modern, balairung raksasa, hingga hotel. Seleksi masuk ke UMM terkenal cukup ketat.

Tak perlu ragi bukan untuk mendaftarkan diri di universitas swasta yang satu ini? Nah, kamu pun bisa mendaftarkan diri kamu dari sekarang lho karena kabarnya Universitas Muhammadyah Malang (UMM) sudah membuka pendaftaran mahasiswa barunya secara online pada tanggal 2 Januari 2019 – 23 Februari 2019 (Jalur Prestasi I) dan pada tanggal 2 Januari 2019 – 8 Mei 2019 (Jalur Reguler I). Nah, untuk lebih mempermudah proses pendaftaran secara online kamu, berikut Mamikos akan berikan info terkait panduan pendafatran mahasiswa baru Universitas Muhammadyah Malang (UMM) untuk kalian semua.

  • Program Prestasi Akademik dan Minat Bakat

1) Buka browser (Mozila / Chrome / Internet Explorer / dll)
2) Ketikkan alamat web online.umm.ac.id di URL browser
3) Pilih daftar seperti pada contoh gambar disamping
4) Pilih pendaftaran dalam negeri.
5) Akan tampil beberapa pilihan program atau jalur masuk pendaftaran mahasiswa baru
6) Pilih program atau jalur masuk Prestasi / Reguler S1/D3
7) Pilih Pendaftaran mahasiswa Prestasi Strata I dan D-III
8) Silahkan di baca terlebih dahulu informasi yang ada dalam tampilan
9) Lengkapi data diri anda pastikan email Anda dan no ponsel Anda aktif dan terhubung dengan smartphone anda
10) Setelah klik Daftar maka akan muncul tampilan pada gambar disamping
11) Gambar disamping menampilkan informasi pembayaran pastikan yang tertera nama Anda
12) Informasi yang ditampilkan terkait besaran biaya pendaftaran , PIN, Kode Virtual Akun (VA) Bank yang ditunjuk sebagai penerima pembayaran hanya ada 4 bank
13) Pilih salah satu bank dan gunakan VA bank yang digunakan untuk transaksi pembayaran
14) Jika sudah melakukan pembayaran tunggu 5 menit akan dicek otomatis
15) Jika sudah 5 menit silahkan klik login seperti gambar disamping.
16) Masukkan email yang telah didaftarkan dan PIN yang sudah diberikan
17) Klik Masuk
18) Isilah semua form yang tersedia
19) Apabila di setiap form ada tanda (*) maka form wajib diisi
20) Klik Berikutnya
21) Isilah form yang tersedia
22) Jika nama sekolah anda tidak terdaftar atau belum terdaftar ke database kami bisa menghubungi Whatsapp Center kami : 085 215 219 000, SMS Center kami di 0857-3137-9000 pada jam layanan
23) Klik Next
24) Form pada gambar disamping silahkan diisi dan silahkan memilih jalur prestasi
25) Jika Jalur Prestasi Akademik tampilan seperti gambar disamping kiri atas
26) Jika jalur Prestasi Minat Bakat tampilan seperti gambar disamping kiri bawah
27) Jika sudah diisi silahkan klik Next
28) Form data isian orang tua seperti gambar disamping silahkan diisi lengkap
29) Form wali diisi dengan nama orang yang membiayai kuliah jika ayah maka data sama dengan ayah jika orang lain maka memasukkan nama orang yang membiayai anda kuliah.
30) Klik Next
31) Form isian saudara kandung jika tidak ada saudara kandung yang kuliah di UMM maka pilih tidak dan klik Next. Jika ada pilih ya dan masukkan NIM saudara kandung anda dan klik next.
32) Isi prodi pilihan yang anda minati
33) Pilih minimal 2 pilihan
34) Klik Next
35) Isi kuisioner secara lengkap
36) Upload foto anda pas foto dengan max file foto <=100Kb (Jika lebih maka foto akan eror dan halaman blank)
37) Klik Next
38) Jika sudah selesai mengisi maka akan tampil seperti gambar disamping
39) Klik download untuk mendapatkan E-Card / Kartu Peserta
40) Selesai
41) Kirim berkas anda ke UPT. Penerimaan Mahasiswa Baru Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang dengan menuliskan di amplop pojok kanan Prestasi Akademik / Prestasi Minat Bakat

• Program D3 / S1 Reguler

1) Buka browser (Mozila / Crome / Internet Explorer / dll)
2) Ketikkan alamat web online.umm.ac.id di URL browser seperti gambar disamping
3) Pilih daftar seperti pada contoh gambar disamping
4) Pilih pendaftaran dalam negeri.
5) Akan tampil beberapa pilihan program atau jalur masuk pendaftaran mahasiswa baru
6) Pilih program atau jalur masuk Prestasi / Reguler S1/D3
7) Pilih Program S1 / D3 Reguler Tahun Akademik Ganjil 2019 / 2020
8) Lengkapi data – data berikut
9) Tanda (*) wajib diisi dan tidak boleh kosong
10) Klik Daftar
11) Setelah klik Daftar maka akan muncul tampilan pada gambar disamping
12) Gambar disamping menampilkan informasi pembayaran pastikan yang tertera nama anda dan biaya pendaftaran Rp. 400.000,-
13) Informasi yang ditampilkan terkait besaran biaya pendaftaran , PIN, Kode Virtual Akun (VA).
14) Bank yang ditunjuk sebagai penerima pembayaran hanya ada 4 bank
15) Pilih salah satu bank dan gunakan VA bank yang digunakan untuk transaksi pembayaran
16) Jika sudah melakukan pembayaran tunggu 5 menit akan dicek otomatis
17) Jika sudah 5 menit silahkan klik login seperti gambar disamping.
18) Masukkan email yang telah didaftarkan dan PIN yang sudah diberikan
19) Klik Masuk
20) Isilah semua form yang tersedia
21) Apabila di setiap form ada tanda (*) maka form wajib diisi
22) Klik Berikutnya
23) Isilah form yang tersedia
24) Jika nama sekolah anda tidak terdaftar atau belum terdaftar ke database kami bisa menghubungi Whatsapp Center kami : 085 215 219 000, SMS Center kami 0857-3137-9000 pada jam layanan
25) Klik Next
26) Form data isian orang tua seperti gambar disamping silahkan diisi lengkap
27) Form wali diisi dengan nama orang yang membiayai kuliah jika ayah maka data sama dengan ayah jika orang lain maka memasukkan nama orang yang membiayai anda kuliah.
28) Klik Next
29) Form isian saudara kandung jika tidak ada saudara kandung yang kuliah di UMM maka pilih tidak dan klik Next. Jika ada pilih ya dan masukkan NIM saudara kandung anda
30) Dan klik next.
31) Isi prodi pilihan yang anda minati
32) Pilih minimal 2 pilihan
33) Klik Next
34) Isi kuisioner secara lengkap
35) Upload scan / foto dokumen rapor dan pas foto dengan max file foto <=100Kb (Jika lebih maka foto akan eror dan halaman blank)
36) Klik Next
37) Jika sudah selesai mengisi maka akan tampil seperti gambar disamping
38) Klik download untuk mendapatkan E-Card / Kartu Peserta
39) Selesai

5. Universitas MA CHUNG

Secara aklamasi dan dengan pernyataan kebulatan tekad alumni dari seluruh dunia, dalam Reuni Akbar peringatan Ulang Tahun ke-60 SMA Ma Chung di Malang, 17 Juli 2005 diletakkan batu pertama pembangunan Universitas Ma Chung. Dalam rangka memperlancar jalannya pengelolaan universitas dalam jangka panjang maka dibentuklah Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera yang menaungi Universitas Ma Chung. Dihadiri oleh ribuan alumni, pada tanggal 7 Juli 2007, Universitas Ma Chung diresmikan operasionalnya, dan sejak saat itu, Universitas Ma Chung telah mendidik ribuan putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi pemimpin masa depan. Tepat empat tahun setelahnya pada 7 Juli 2011, Universitas Ma Chung meluluskan wisudawan-wisudawati terbaik dengan kompetensi unggul. Para lulusan telah membuktikan dirinya dengan menjadi pemimpin dan menorehkan prestasi – baik di bidang bisnis maupun dalam akademik – di perusahaan-perusahaan nasional dan multinasional, badan-badan pemerintah, usaha kecil dan menengah milik pribadi, di berbagai perguruan tinggi di dalam dan luar negeri.
Meskipun tergolong kampus yang masih baru, namun Universitas swasta di Malang yang satu ini memiliki kualitas pendidikan yang tinggi didukung dengan sarana yang canggih, lengkap, dan modern. Dosen Universitas MA CHUNG rata-rata merupakan peneliti dan lulusan universitas luar negri. Biaya kuliah di universitas ini memang tergolong mahal. Lokasinya berada di area perumahan elit Tidar.

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan di universitas swasta yang satu ini, kabarnya Universitas MA CHUNG juga telah membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020. Umumnya Universitas MA CHUNG membukan 3 periode pendaftaran mahasiswa baru yakni, periode 1 pada tanggal 1 September 2018 – 22 Desember 2018, periode 2 pada tanggal 3 Januari 2019 – 31 Mei 2019, dan periode 3 pada tanggal 1 Juni 2019 – 31 Agustus 2019. Adapun persyaratan pendaftaran bagi para lulusan SMA, SMK/Sederejat adalah sebagai berikut.

  1. 3 (tiga) lembar pasfoto berwarna ukuran 4×6
  2. 1 (satu) lembar fotokopi ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir
  3. 1 (satu) lembar fotocopi rapor kelas X, XI dan XII yang telah dilegalisir
  4. 1 (satu) lembar fotokopi KTP
  5. Fotokopi sertifikat prestasi akademik atau non akademik yang dimiliki

Kisah sukses orang yang tanpa pendidikan tinggi namun bisa sukses jangan disalah artikan. Bagaimanapun kuliah itu sangat penting untuk menambah keterampilan, pengetahuan dan juga wawasan kamu yang menunjang karir ke depannya. Nah, berikut tadi adalah ulasan seputar Jadwal Pendaftaran UM Universitas Swasta di Malang tahun ajaran 2019/2020 yang bisa Mamikos sampaikan. Untuk mendapatkan informasi mengenai universitas terbaik di kota lainnya di Indonesia serta informasi kost-kostan dan sewa apartemen di seluruh Indonesia, Anda bisa berkunjung ke situs Mamikos, dan jangan lupa pula download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih praktis lagi.

Klik dan dapatkan kost idamanmu:[sg_popup id=”14679″ event=”onLoad”][/sg_popup]

Jadwal Pendaftaran UM Universitas Swasta di Malang Tahun Ajaran 2019/2020!

Jadwal Pendaftaran UM Universitas Swasta di Malang Tahun Ajaran 2019/2020!