11 Contoh Kartu Ucapan Selamat Natal/ Merry Christmas yang Cocok untuk Teman, Sahabat, dan Keluarga

Posted in: Ibadah

11 Contoh Kartu Ucapan Selamat Natal/ Merry Christmas yang Cocok untuk Teman, Sahabat, dan Keluarga- Tidak lama lagi kita akan memasuki bulan Desember. Artinya, hari raya natal yang tiap tahun dirayakan pada tanggal 25 Desember juga semakin dekat. Meski tidak dirayakan oleh semua masyarakat Indonesia, perayaan natal bisa dibilang merupakan salah satu hari raya yang mendunia.

Meriahkan Natal dengan Kartu Ucapan

pexels.com

Perayaan natal tahun ini bisa jadi cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hingga penghujung tahun 2020 ini, kita masih dibayangi dengan pandemi virus corona yang membuat kita tidak bisa bertemu orang dengan leluasa. Kita diwajibkan untuk senantiasa menjaga jarak demi menekan penyebaran virus.

Bagi kamu yang merayakan natal atau ingin memberikan ucapan kepada orang terdekat, kartu ucapan bisa jadi pilihan untuk menunjukkan perhatian. Kalau kamu masih bingung ingin memberi kartu ucapan seperti apa, simak beberapa contoh kartu ucapan selamat natal yang sudah disusun oleh Mamikos berikut ini.

1. Kartu Ucapan Selamat Natal dengan Bingkai Floral Wreath

pexels.com

Kamu pernah dengar istilah floral wreath? Secara sederhana, floral wreath diartikan sebagai karangan bunga yang dirangkai secara melingkar. Selain dalam bentuk rangkaian bunga dan dedaunan, motif ini dapat juga diaplikasikan dalam bentuk gambar.

Motif floral wreath menyisakan bagian atau ruang kosong yang kemudian membentuk bingkai. Pada ruang kosong ini, kamu tinggal menuliskan ucapan yang kamu mau. Pilih warna-warna yang lekat dengan nuansa natal seperti hijau tua dan merah. Rangkaian motif daun tanaman pinus yang dipadukan dengan bulatan buah-buah kecil warna merah pada ranting membuat kartu ucapanmu semakin cantik.

2. Kartu Ucapan Selamat Natal Bergambar Penguin

pexels.com

Di luar negeri, perayaan natal identik dengan salju dan musim dingin. Salah satu binatang yang identik dengan daerah dingin dan bersalju adalah penguin. Perpaduan antara aksen salju dengan binatang lucu ini tentu bisa membuat ucapan natalmu jadi makin seru. Apalagi kalau kartu ucapan tersebut diberikan untuk ponakan atau adik yang masih kecil. Tentu bikin gemas!

3. Meriahkan Ucapan Merry Christmas dengan Aksen Keemasan

pexels.com

Perayaan natal cenderung lekat dengan kemeriahan. Untuk menonjolkan unsur meriah, kamu bisa memilih kartu ucapan dengan aksen warna keemasan. Menambahkan kilauan dengan glitter juga akan membuat kartu ucapanmu menjadi semakin ramai.

4. Kartu Ucapan Selamat Natal dengan Foto Keluarga

pexels.com

Untuk kamu yang ingin mengirimkan kartu ucapan natal kepada keluarga, menambahkan foto bisa jadi salah satu cara untuk melepas rindu. Terlebih mengingat natal tahun 2020 ini kamu belum tentu bisa bertemu dengan keluarga yang tinggal jauh darimu. Kartu ucapan yang dilengkapi dengan foto keluarga juga bisa jadi sumber nostalgia dan terkesan lebih otentik.

5. Kartu Ucapan dengan Bahasa Asing

unsplash.com

Meski sehari-hari kita menggunakan bahasa Indonesia, mengucapkan selamat natal dengan bahasa asing tentu tidak ada salahnya. Beberapa ucapan natal yang cukup populer bahkan kerap mengutip dari lagu-lagu natal. Berikut beberapa contoh ucapan natal berbahasa asing yang cukup populer atau kerap digunakan. Siapa tahu kamu berminat menggunakannya.

  1. Feliz Navidad! (Bahasa Spanyol)
  2. Joyeux Noël (Bahasa Prancis)
  3. Merry Christmas (Bahasa Inggris)
  4. Fröhliche Weihnachten (Bahasa Jerman)
  5. Vrolijk kerstfeest (Bahasa Belanda)

6. Kartu Ucapan Berbentuk Persegi

pexels.com

Kartu ucapan biasanya memang berbentuk persegi panjang. Namun demikian, kamu tentu bebas berkreasi untuk membuat kartu ucapan dalam bentuk lain. Misalnya saja kartu ucapan dengan bentuk kotak atau persegi seperti gambar di atas. Tambahan aksen berupa gambar candy cane bisa makin menguatkan unsur hari raya natal di kartu ucapanmu.

7. Kartu Ucapan dengan Desain Minimalis

pexels.com

Natal memang sering dirayakan dengan ingar-bingar dan suka cita. Meski demikian, kartu ucapan dengan desain simpel dan minimalis pun bisa jadi pilihan. Dengan kata-kata manis dan gambar sederhana, kamu bisa dengan bebas mengungkapkan rasa syukurmu.

Selain sederhana, kartu ucapan semacam ini juga tidak perlu terlalu banyak modal. Kamu bahkan bisa memilih untuk menggunakan kertas daur ulang untuk mendapatkan tekstur yang unik.

8. Kartu Ucapan Selamat Natal Model Lipat

pexels.com

Selain mengucapkan selamat natal, mungkin kamu ingin menambahan ucapan-ucapan lain yang lebih personal. Jika kamu merasa perlu ruang lebih untuk menuliskan ucapan tambahan, kamu bisa memilih kartu ucapan model lipat. Jika ingin tampak lebih rapi, kamu bisa menggunakan tulisan cetak pada bagian dalamnya. Saat ini bahkan sudah tersedia layanan percetakan yang bisa dilakukan secara online. Kalau kamu kurang pandai dalam hal desain, template desain kartu yang tersedia gratis di internet bisa jadi solusi.

9. Kartu Ucapan dengan Tambahan Aksesoris Khas Natal

pexels.com

Tak hanya berupa selembar kartu, ucapan natal untuk teman, sahabat, atau keluargamu bisa juga diramaikan dengan aksesoris tambahan. Kamu pasti pernah melihat berbagai ornamen yang digantung sebagai penghias pohon natal, bukan? Nah, ornamen ini bisa kamu jadikan untuk menyegel kartu ucapan natalmu.

10. Kartu Ucapan Selamat Natal dengan Hand Lettering

pexels.com

Tanpa perlu banyak ornamen warna, menuliskan ucapan dengan teknik dan kaligrafi atau hand lettering bisa membuat ucapan natalmu jadi lebih berkarakter. Meski kerap dianggap sama oleh orang awam, kedua seni ini sebetulnya sedikit berbeda. Kaligrafi adalah teknik menulis dengan sekali goresan (single stroke). Sementara hand lettering mengarah pada kegiatan menggambar huruf dengan lebih dari satu tarikan tulisan (multiple stroke).

Apabila kamu tidak menguasai kedua teknik tersebut, kamu bisa juga membuat kartu ucapan secara cetak dengan memilih jenis huruf atau font yang kamu suka. Padukan beberapa jenis font sebagai variasi.

11. Kartu Ucapan Selamat Natal yang Digambar Sendiri dengan Cat Air

pexels.com

Kalau kebetulan kamu suka menggambar, membuat kartu ucapan natal sendiri tentu bisa jadi salah satu kegiatan menyenangkan. Terlebih apabila kamu memiliki peralatan pendukung. Misalnya saja seperangkat cat air, lengkap dengan kuas.

Jika kamu membuat kartu ucapan dengan cat air, pastikan kertas yang kamu gunakan adalah kertas yang khusus dibuat untuk cat air. Kertas ini memiliki beragam ketebalan. Ketebalan kertas inilah yang akan membantu menahan air sehingga gambar untuk kartu ucapan natalmu tidak akan tembus. Kamu pun bisa mencari inspirasi motif melalui beragam video yang beredar di internet. Selain unik, kartu ucapan bikinan sendiri pasti menimbulkan kesan yang jauh lebih mendalam bagi penerimanya.

Itu tadi 11 contoh kartu ucapan untuk hari raya natal yang bisa kamu sampaikan untuk teman, saudara, keluarga, atau bahkan rekan kerja. Entah kamu membuat sendiri atau memilih untuk membeli, mengirimkan ucapan bisa jadi bentuk perhatian yang cukup berarti. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini.

Kunjungi website Mamikos untuk tahu beragam informasi menarik soal mahasiswa, pekerjaan, kos, dan lain-lain. Kamu juga boleh download dan install aplikasi Mamikos di ponsel pintar kesayangan kamu.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah