10 Keuntungan Ngontrak Setelah Menikah Daripada Tinggal Sama Mertua

 Mamikos | Kam, 15 Agu 2019

10 Keuntungan Ngontrak Setelah Menikah Daripada Tinggal Sama Mertua – Menikah bisa dikatakan sebagai memulai kehidupan yang baru sebagai suami dan istri. Bukan perkara mudah, menyatukan dua pikiran dari dua orang yang mempunyai latar belakang dan karakter yang berbeda tidak pernah menjadi suatu pekerjaan yang gampang. Sama halnya saat memutuskan akan tinggal dimana setelah menjadi sepasang suami dan istri. Beberapa pasangan akan memilih untuk mengontrak atau menyewa rumah daripada ikut tinggal bersama mertua. Mengapa demikian? Dan apa keuntungan ngontrak setelah menikah daripada tinggal bersama dengan mertua? Berikut ulasannya:

10 Keuntungan Ngontrak Setelah Menikah Daripada Tinggal Sama Mertua

1. Keuntungan ngontrak setelah menikah: Kalian berdua akan bisa mengembangkan diri

Seperti yang telah disampaikan di atas, menikah berarti memulai kehidupan yang baru sebagai sepasang suami istri. Dengan memilih untuk ngontrak atau tinggal sendiri dengan pasangan, akan membuat kalian untuk lebih mengembangkan diri karena kalian harus bisa beradaptasi dengan peran dan posisi kalian yang baru di rumah tangga.

2. Keuntungan ngontrak setelah menikah: Proses belajar berdua dalam menghadapai berbagai masalah

Dengan ngontrak atau tinggal sendiri terpisah dari orang tua dan mertua, kamu dan pasanganmu mau tak mau harus bisa belajar dalam menghadapi berbagai masalah berdua. Karena bisa dikatakan, dengan tinggal sendiri, tidak akan ada orang lain yang mencampuri urusan kalian nantinya.

3. Keuntungan ngontrak setelah menikah: Kalian berdua dapat mengatur rumah tangga sendiri

Kamu bisa bebas mengatur rumahmu dari awal bila memutuskan untuk hidup sendiri dengan ngontrak. Saat kamu memilih untuk tinggal bersama mertua, kamu tentunya tak akan bisa untuk mengatur rumah tanggamu sendiri karena mau tak mau rumah tersebut telah diatur sedari awal oleh mertuamu.

4. Keuntungan ngontrak setelah menikah: Memulai untuk belajar mandiri

Tidak tergantung orang lain alias kamu nantinya bisa belajar untuk mandiri dengan pasanganmu bila kamu memutuskan untuk hidup dan tinggal ngontrak, serta tidak ikut tinggal dengan orang tua atau mertua.

5. Keuntungan ngontrak setelah menikah: Tahu rasanya berjuang dari nol

Lowongan Kerja Pekanbaru - pengembangan diri

Untuk sampai di titik sekarang orang tua dan mertuamu tentunya dulu merasakan yang namanya berjuang. Nah, setelah menikah, kamu tentunya ingin juga mengetahui rasanya berjuang dari nol seperti orang tua atau mertuamu dulu saat masih muda. Dengan mengontrak sendiri, kamu dan pasanganmu nantinya akan berkesempatan untuk merasakan yang namanya berjuang dari nol.

6. Keuntungan ngontrak setelah menikah: Memotivasi diri untuk bekerja lebih giat lagi

Lowongan Kerja Medan - bingung

Saat mengontrak dan tinggal berdua, mau tak mau kamu dan pasanganmu akan mengandalkan satu sama lain. Hal tersebut akan memotivasi dirimu untuk bekerja lebih giat lagi karena kalian berdua akan mengandalkan diri kalian masing- masing tanpa dibantu orang lain.

7. Keuntungan ngontrak setelah menikah: Belajar menyelesaikan masalah berdua

Namanya juga pernikahan, tentunya akan diisi oleh dua orang sebagai aktor dan aktris utama, yang juga disebut sebagai suami istri. Mau tak mau, saat tinggal sendiri, kalian berdua harus bisa untuk menyelesaikan masalah berdua bila di tengah perjalanan rumah tangga kalian ada halangan yang menghadang.

8. Keuntungan ngontrak setelah menikah: Bisa belajar mengenal satu sama lain dengan lebih cepat

Saat pacaran, kamu hanya mengenal pacarmu yang baik-baik saja. Berbeda dengan saat menikah, kamu akan mengenal karakter yang sebenarnya dari pasanganmu. Nah, dengan mengontrak, kamu bisa belajar mengenal satu sama lain dengan lebih cepat.

9. Keuntungan ngontrak setelah menikah: Di lingkungan baru bisa bertemu dengan tetangga baru

Saat kamu di rumah, tak bisa dipungkiri bahwa kamu dikenal sebagai anak Ayah dan Ibumu. Kalau tanpa embel-embel anaknya Pak X atau Bu Y, orang jarang tahu siapa kamu. Nah, saat kamu menghuni rumah baru dan lingkungan baru, kamu akan masuk ke masyakarat yang baru. Di sana, mereka nggak mengenal orang tuamu. Mereka mengenalmu sebagai dirimu sendiri yang kamu perkenalkan kepada mereka.

10. Keuntungan ngontrak setelah menikah: Menumbuhkan rasa saling menjaga satu sama lain

Namanya juga hidup berdua, kalian diharuskan untuk bisa saling menjaga satu sama lain, karena hidup jauh dari orang tua atau mertua. Hal tersebut akan merekatkan ikatan kalian sebagai suami istri, dan membuat kalian akan merasa saling membutuhkan satu sama lain.

Klik dan dapatkan info rumah kontrakan idamanmu:

10 Keuntungan Ngontrak Setelah Menikah Daripada Tinggal Sama Mertua

10 Keuntungan Ngontrak Setelah Menikah Daripada Tinggal Sama Mertua