Kini Nomor HP Pemilik Tidak Ditampilkan Otomatis, Ini Cara Pencari Kost Menghubungi Pemilik Kost

 karin | Sel, 10 Sep 2019

Untuk melindungi pengguna aplikasi Mamikos, baik pencari kost mau pun pemilik kost, serta untuk menjaga keamanan data, Mamikos telah menghilangkan pilihan “Berapa Nomor Pemilik” yang ada pada fitur “Hubungi Kost”.

Jika sebelumnya, kamu otomatis langsung mendapatkan nomor pemilik kost yang kamu inginkan dengan memilih tombol “Berapa Nomor Pemilik”, sejak Juli 2019 Mamikos mulai menon-aktifkan pilihan ini. Namun tidak perlu khawatir, untuk saat ini kamu masih bisa mendapatkan nomor pemilik kost dengan bertanya langsung lewat fitur chat yang sudah tersedia di website maupun aplikasi Mamikos. Pertanyaanmu akan dijawab langsung oleh pemilik kost lewat fitur chat tersebut.

Nomor HP Pemilik Tidak Ditampilkan Otomatis, Ini Cara Menghubungi Pemilik Kost

 

Pilihan tidak menampilkan nomor telepon pemilik kost secara otomatis seperti sebelumnya dilakukan Mamikos untuk melindungi data pengguna. Dengan dinon-aktifkannya pilihan “Berapa Nomor Telepon” pencari kost memang tak lagi bisa menghubungi pemilik kost untuk kepentingan komersial atau non-komersial. Begitu pun sebaliknya, pemilik kost tidak dapat melihat nomor pencari kost. Hal ini diharapkan dapat melindungi kerahasiaan nomor telepon pemilik kost maupun pencari kost dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang ingin menyalahgunakan informasi ini. Setelah pilihan “Berapa Nomor Telepon” ini dinon-aktifkan, maka satu-satunya cara untuk mendapatkan nomor telepon pemilik kost atau info lainnya adalah dengan menggunakan fitur chat dan bertanya langsung kepada pemilik kost.

Cara Akses Fitur Chat Mamikos

Untuk mengakses fitur chat, kamu hanya perlu login di website atau aplikasi Mamikos, kemudian pilih kost yang diingkan, dan tekan tombol “Hubungi Kost” yang ada di bagian kanan bawah halaman kost.

Setelah itu, kamu bisa pilih salah satu pertanyaan yang masih tersedia untuk memulai fitur chat. Pemilik kost akan mendapatkan notifikasi dan akan berusaha secepat mungkin membalas pertanyaan yang kamu ajukan. Jangan lupa klik centang pada pernyataan yang ada di bagian bawah untuk bisa mengirimkan pesan lewat fitur chat di website atau pun aplikasi Mamikos, ya.

Mamikos selalu mendukung para pemilik kost untuk aktif membalas chat dari pencari kost, namun usahakan untuk bersabar jika pemilik kost tidak seketika menjawab chat-mu apalagi di waktu-waktu tertentu misalnya tengah malah atau dini hari.

Segala fitur yang dihadirkan Mamikos dibuat untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pemilik kost dan pencari kost. Jika kamu masih mengalami kesulitan atau pun mengalami masalah saat menggunakan fitur chat dan atau fitur lain di website maupun aplikasi Mamikos, kamu juga bisa klik tombol “Chat CS” atau kontak CS Mamikos lewat Whatsapp di nomor 085930229138.