10 Kontrakan Jogja Murah, Bulanan dan Tahunan

Posted on Posted in Info properti, Kontrakan

10 Kontrakan Jogja Murah Bulanan dan Tahunan – Kota Jogja yang menyandang predikat sebagai kota pelajar setiap tahunnya didatangi banyak perantau, baik dengan alasan untuk meneruskan studi di sekolah menengah dan perguruan tinggi, atau ingin mencari lowongan pekerjaan. Jogja cukup terkenal dengan biaya hidupnya yang tidak terlalu tinggi. Selain itu, di Jogja juga tersedia banyak alternatif hunian yang bisa dipilih para perantau, sehingga kamu yang ingin datang ke Jogja dan tidak memiliki kerabat atau sanak saudara bisa memilih satu dari beragam tempat tinggal sementara di Jogja.

Tentunya di Jogja akan banyak kamu dapatkan informasi mengenai kost murah untuk pelajar dan mahasiswa. Menyewa kost di Jogja menjadi solusi bagi kamu yang datang sendiri dan ingin hunian dengan privasi tinggi. Namun, jika kamu datang beramai-ramai ke Jogja, misalnya dengan mengajak teman-teman atau sanak saudara dan keluarga, sebaiknya kamu menyewa rumah kontrakan murah di Jogja. Alternatif sewa rumah petak Jogja atau kontrakan rumah kecil Jogja terkadang menjadi solusi untuk kamu yang datang dengan budget pas-pasan.

Berikut ini Mamikos akan memberikan rekomendasi 10 kontrakan Jogja murah, bulanan dan tahunan yang dapat kamu jadikan pertimbangkan. Kontrakan yang bisa disewa bulanan di Jogja tidak akan membuat pengeluaranmu membengkak, apalagi jika kamu tinggal di kawasan strategis di Jogja, sehingga akses menuju lokasi sekitar lebih mudah.

10 Kontrakan Jogja Murah Bulanan dan Tahunan

Adanya pilihan 10 kontrakan Jogja murah, bulanan dan tahunan memberikan kemudahan bagi para perantau yang ingin menetap dalam jangka waktu bulanan hingga tahunan. Kontrakan murah di Jogja bisa kamu dapatkan di tengah kota atau di tempat yang agak jauh dari jalan utama. Semakin strategis letak suatu kontrakan di Jogja, maka biaya sewa yang perlu dikeluarkan pun akan semakin tinggi. Begitu pula dengan kontrakan di Jogja yang fasilitasnya lengkap tentu akan lebih mahal dibandingkan kost kosongan.

Info kontrakan Jogja bebas bisa kamu dapatkan disini. Agar biaya sewa kontrakan Jogja murah bisa kamu dapatkan, ajaklah teman dekat atau saudara untuk tinggal di satu kontrakan yang sama. Tersedia informasi lengkap mengenai kontrakan kontrakan murah jogja 1 kamar, kontrakan murah jogja 3 kamar, hingga kontrakan dengan lebih dari 4 kamar. Budget sewa kontrakan yang tergolong mahal bisa kamu bagi rata dengan sejumlah orang yang menyewa rumah kontrakan di Jogja tersebut. Jadi, tidak perlu khawatir budget untuk menyewa hunian tidak terkontrol.

Penasaran dengan rekomendasi Mamikos tentang kontrakan Jogja murah yang bisa kamu jadikan tempat tinggal sementara? Berikut ulasannya.

1.Kontrakan Rumah Besar Halaman Luas di Karangkajen


Bagi sebagian orang, tinggal di rumah kontrakan di Jogja tentu tidak sekadar mencari tempat untuk tidur dan istirahat saja. Tidak mengherankan jika banyak yang selektif dalam memilih rumah kontrakan, apalagi jika budget yang dikeluarkan cukup besar. Kamu bisa mendapatkan hunian berupa rumah kontrakan dengan halaman luas di kawasan Karangkajen.

Rumah kontrakan yang disewakan dengan budget puluhan juta rupiah per tahun tersebut terdiri dari 5 kamar tidur dan 3 kamar mandi yang terbagi di 2 lantai. Jika tertarik menyewa hunian kontrakan selama setahun penuh, aktivitasmu menuju ke kawasan sekitar Karangkajen, seperti tempat memenuhi kebutuhan sehari-hari di Pasar Telo Karangkajen, angkringan dan warung makan, serta fasilitas umum lainnya tidak akan mengalami banyak kendala.

Rumah kontrakan di Karangkajen tersebut ukurannya sangat besar, bahkan bisa menampung hingga 5 mobil serta 25 motor. Bagi kamu yang sering mengadakan acara kumpul-kumpul atau acara lain di kontrakan, lahan parkir yang luas di kontrakan Karangkajen tersebut tentu akan memudahkan teman-temanmu ketika berkunjung. Selain itu, kamu pun tidak akan mengganggu tetangga karena adanya kendaraan yang sudah terparkir rapi di kontrakan. Tertarik menyewanya?

Kontrakan

2. Rumah Kontrakan di Sawit Sari

Tinggal di kontrakan dengan lokasi strategis tentu menjadi idaman para pencari hunian sementara di Jogja. Tidak jarang ada yang rela meluangkan waktu khusus untuk mensurvey setiap rumah kontrakan mulai dari Jogja kota hingga di dekat batas-batas wilayah kota ini. Rumah kontrakan tahunan di Sawit Sari Blok C adalah salah satu lokasi kontrakan yang bisa kamu pertimbangkan karena memberikan kemudahan akses menuju kota Jogja dan letaknya pun strategis.

Rumah kontrakan di Sawit Sari tersebut sudah terdiri dari 2 kamar tidur utama, 2 kamar tidur untuk tamu, serta 3 kamar mandi. Tentunya jumlah ruangan kamar yang cukup banyak bisa kamu manfaatkan untuk disewakan menjadi kost-kostan atau digunakan saudara ketika menginap. Ada pula ruang tambahan untuk kamar tidur asisten rumah tangga beserta kamar mandi khusus untuk asisten bagi kamu yang ingin mengajak pengasuh anak atau asisten dalam membantu keluarga.

Selain itu, kontrakan di Sawit Sari juga dilengkapi dapur basah dan dapur kering. Apabila tertarik untuk tinggal di kontrakan yang ada di Sawit Sari ini, ketika keluarga besar datang bisa beraktivitas dengan nyaman. Rumah kontrakan sudah dilengkapi ruang tamu dan ruang keluarga. Selain itu, halamannya pun cukup luas, cocok untuk kamu yang ingin tinggal di hunian berukuran besar dekat pusat kota.

Kontrakan

3. Rumah kontrakan di Kawasan Jalan Kaliurang


Siapa yang tidak ingin tinggal di kawasan yang fasilitas lingkungannya sangat lengkap dan dekat dari pusat kota? Jika kamu sedang menjalani kuliah di UGM atau UNY atau sudah bekerja, memilih hunian kontrakan di Jalan Kaliurang bisa dilakukan. Jalan Kaliurang merupakan salah satu kawasan di Jogja yang senantiasa ramai dan saat ini senantiasa mengalami perkembangan.

Lokasi rumah kontrakan di kawasan Jalan Kaliurang tersebut terdapat di Jalan Manggis Plosokuning, Minomartani, Ngaglik, Sleman. Meskipun berada di Kabupaten Sleman, namun kamu bisa mengakses kawasan kota Jogja hanya dalam waktu kurang dari 30 menit menggunakan transportasi umum atau transportasi pribadi.

Rumah kontrakan tersebut layak dijadikan pertimbangan karena sudah terdiri dari 5 kamar tidur dan 5 kamar mandi, sehingga setiap penghuni kamar akan memperoleh akses menuju kamar mandi sendiri. Kamu juga tidak perlu khawatir harus berebut antrian. Selain itu, sumber pengairan yang digunakan di kontrakan ini berasal dari air sumur. Fasilitas umum kotrakan berupa dapur, carport, dan gerbang kontrakan, pun bisa dijadikan pertimbangan.

Kontrakan

4. Rumah kontrakan mewah di Tamansiswa


Tinggal di rumah kontrakan yang fasilitasnya lengkap akan membuat aktivitasmu di Jogja semakin lancar, apalagi jika kontrakan tersebut dekat dari pusat kota Jogja. Salah satu lokasi kontrakan yang dapat dipertimbangkan adalah kontrakan di kawasan Tamansiswa Yogyakarta. Kontrakan tahunan tersebut terdiri dari 6 kamar tidur dan 2 kamar mandi, sehingga cocok ditempati oleh kamu yang sudah menikah atau memang ingin menyewa satu rumah besar untuk beberapa orang.

Fasilitas umum rumah kontrakan di Tamansiswa tersebut meliputi ruang tamu, dapur, serta garasi. Tenang, ukuran garasi yang cukup besar mampu menampung banyak mobil dan yang terpenting jalan di sekitarnya bisa dilintasi mobil. Dengnan budget sewa puluhan juta per tahun, rasanya kontrakan ini layak dijadikan pertimbangan hunian mewah bersama rekan-rekan.

Kontrakan

5. Rumah kontrakan Bp Prapto Bantul


Bagi kamu yang ingin mencari hunian jauh dari pusat kota karena pertimbangan budget, maka kontrakan Bapak Prapto di Bantuk bisa menjadi salah satu pilihannya. Rumah kontrakan di Bantul tersebut lokasinya berada di Gang Tirta, Banguntapan, Bantul. Meskipun budget sewa kontrakannya tidak semahal kontrakan di pusat kota, namun dengan menempati rumah ini kamu sudah bisa mendapatkan satu rumah lengkap dengan 3 kamar yang masing-masing sudah dilengkapi sebuah kamar mandi. Tidak ada alasan lagi untuk berebut kamar mandi, kan? Ruangan yang luas pun menjadi salah satu nilai lebih rumah kontrakan ini.

Kontrakan

6. Rumah Kontrakan di dekat Kampus UAD 4 Yogyakarta


Rumah kontrakan seringkali menjadi alternatif tempat tinggal bagi mahasiswa yang tidak ingin tinggal di kost. Selain karena lebih bebas, menyewa kontrakan bisa dikatakan lebih hemat karena mahasiswa yang ada di Jogja bisa mengatur pengeluaran dan mengatur penggunaan listrik serta air, sehingga tagihannya tidak akan sebanyak di kost. Adanya alternatif kontrakan berukuran besar di dekat Universitas Ahmad Dahlan Kampus 4 tentu akan membantu para mahasiswa yang berkuliah di kampus tersebut.

Kamu dapat mempertimbangkan kontrakan dengan 8 kamar tidur dan 3 kamar mandi ini sebagai hunian yang bisa disewa bersama teman-teman. Biaya sewa kontrakan tahunan ini masih berkisar antara puluhan juta, namun tidak semahal hunian yang ada di pusat kota. Dengan memilih rumah kontrakan besar dekat Kampus UAD 4 Jogja, kamu pun tidak akan mengalami kesulitan dalam menerima tamu karena sudah tersedia fasilitas umum berupa ruang tamu dan dapur. Tertarik menyewanya?

Kontrakan

7. Rumah Kontrakan dekat Jogjabay


Saat ini pertimbangan untuk mencari rumah kontrakan di Jogja tidak hanya didasarkan pada fasilitasnya saja. Apabila kamu senang menghabiskan waktu di luar rumah dan mengunjungi kawasan wisata di Jogja, cobalah untuk memilih rumah kontrakan dekat Jogjabay sebagai solusinya. Rumah kontrakan di kawasan Maguwoharjo tersebut ditawarkan dengan budget sewa puluhan juta rupiah per tahunnya.

Luas bangunan kontrakan mencapai 170 meter persegi, sehingga kamu yang sudah berkeluarga bisa menjadikannya sebagai hunian sementara. Pada bagian dalam rumah kontrakan terdapat 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Pada salah satu kamar utama sudah dilengkapi dengan kamar mandi dalam beserta bathtub dan shower, serta WC duduk.
Tinggal di rumah kontrakan Maguwoharjo dekat Jogjabay ini akan membuat aktivitasmu di hunian kontrakan lebih nyaman. Rumah tersebut kondisinya sudah full keramik dan full ternit.

Selain itu, kamu juga bisa membawa kendaraan roda empat karena sudah tersedia garasi mobil beserta carport atau kanopi. Untuk fasilitas keamanan, di rumah kontrakan tersebut sudah dipasang pagar besi. Jika tertarik pada kontrakan tersebut, kamu bisa menyewanya dengan jangka waktu minimal 2 tahun.

Kontrakan

8. Rumah Kontrakan di Timur Bonbin Gedongkuning Jogja


Tempat wisata keluarga Kebun Binatang Gembiraloka Jogja masih menjadi daya tarik para wisatawan jika berkunjung ke kota ini. Kamu juga bisa mendapatkan hunian rumah kontrakan dekat Kebun Binatang (Bonbin) Jogja di kawasan Gedongkuning. Dengan budget puluhan juta rupiah, kamu bisa tinggal di rumah kontrakan yang terdiri dari 5 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Hunian tersebut tentu sangat cocok untuk ditempati kamu yang sudah berkeluarga atau ingin tinggal bersama teman-teman kuliah di Jogja. Untunglah di rumah kontrakan dekat Bonbin tersebut sudah dilengkapi dengan ruang tamu serta garasi, sehingga tamu yang datang pun bisa disambut dengan baik.

Kontrakan

9. Rumah Kontrakan Strategis di Condongcatur


Rumah kontrakan yang ada di Condongcatur masih menjadi incaran para perantau di Jogja yang sudah bekerja atau masih kuliah. Apabila kamu banyak beraktivitas di sekitar Condongcatur, tidak ada salahnya mempertimbangkan salah satu hunian kontrakan yang ada di Perumahan Puri Kelapa Gading, Sanggrahan, Sukoharjo, Condongcatur, Depok, Sleman. Rumah kontrakan seluas 50 meter persegi yang dibangun di atas lahan seluas 100 meter persegi tersebut sangat cocok ditempati keluarga kecil.

Keuntungan menyewa rumah kontrakan di Condongcatur tersebut sangat beragam, diantaranya kamu bisa mendapatkan sebuah rumah lengkap dengan 2 kamar tidur. Fasilitas umum yang terdapat di rumah kontrakan Condongcatur tersebut berupa ruang tamu, ruang tengah yang sekaligus menjadi ruang makan, dapur, tempat khusus mencuci, carport, ruang untuk parkir mobil, motor, serta sepeda, dan fasilitas gorden gratis dari sang pemilik kontrakan yang bisa kamu manfaatkan selama tinggal di kontrakan.

Rumah kontrakan dalam kondisi kosongan tersebut menerapkan pembayaran listrik mandiri, sehingga kamu dapat mengontrol pengeluaran. Pertimbangkanlah hunian kontrakan di Condongcatur karena kamu pun akan mendapatkan kemudahan akses menuju lokasi sekitarnya. Tidak sulit untuk mencapai Terminal Condongcatur apabila kamu sering bepergian ke luar kota, akses kesehatan menuju Rumah Sakit JIH, akses menuju tempat umum seperti Hartono Mall, hingga akses menuju fasilitas pendidikan di kampus UPN Veteran dan Kampus UGM.

Kontrakan

10. Rumah kontrakan minimalis di Seturan


Tidak semua orang senang tinggal di kontrakan yang mewah, sehingga bagi kamu yang ingin tinggal di Jogja dengan kondisi rumah minimalis, kontrakan di Seturan ini bisa menjadi pertimbangan. Lokasi rumah kontrakan tahunan di Seturan berada di Puluhdadi, RT 5, RW 02 di Rumah Bapak Suparmo. Dari kontrakan tersebut, kamu bisa menuju kampus UPN tanpa perlu takut terjebak kemacetan.

Fasilitas yang terdapat di kontrakan minimalis Seturan meliputi 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Kapasitas garasi motor yang terdapat di kontrakan tersebut bisa digunakan untuk menampung hingga 8 kendaraan roda dua. Selain itu, halaman yang luas juga bisa menampung hingga 5 mobil. Untuk ukuran rumah kontrakan yang disewa mahasiswa, kontrakan tersebut sangat cocok menjadi pilihan. Penerapan listrik pulsa di kontrakan juga akan mengontrol pengeluaranmu agar tidak membengkak.

Kontrakan

Apabila tertarik tinggal di rumah kontrakan minimalis dengan halaman luas di Seturan ini, aksesmu menuju kawasan sekitar tidak akan mengalami banyak hambatan. Lokasi kontrakan di Seturan sangat dekat dari berbagai macam hotel, mall, serta kampus favorit di Jogja.

Demikian informasi 10 kontrakan Jogja murah, bulanan dan tahunan yang dapat Mamikos berikan sebagai referensi. Jangan lupa untuk melakukan survey kontrakan di Jogja sebelum menyewanya. Kamu juga bisa menghubung sang pemilik kontrakan melalui nomor kontak yang sudah tertera pada aplikasi Mamikos. Jadi, pencarian hunian di kota pelajar akan menjadi lebih mudah dan kamu tidak perlu datang langsung hanya untuk melakukan negosiasi harga atau menanyakan fasilitas kontrakan. Dengan adanya Mamikos pun kamu sudah bisa mengecek tampilan rumah kontrakan yang akan menjadi tempat tinggalmu sementara waktu. Manfaatkan aplikasi pencari kontrakan Mamikos dan selamat mencari hunian di Jogja!

Baca juga :  10 Kost Murah Jogja di Bawah 100 Ribu, Cocok untuk Wisatawan dan Mahasiswa
Baca juga :  10 Apartemen Murah Disewakan di Jogja
Baca juga :  10 Penginapan Murah di Jogja Ini Sayang Bila Dilewatkan