Link Pengumuman Akhir SKD & SKB CPNS 2020, Cek Nama Kamu di Sini

Posted in: CPNS

Link Pengumuman Akhir SKD & SKB CPNS 2020, Cek Nama Kamu di Sini – Proses rekrutmen CPNS Formasi 2019 kini hampir memasuki babak akhir, yaitu pengumuman akhir SKD & SKB CPNS. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) telah resmi selesai dilaksanakan dan para pelamar yang dinyatakan lolos hanya tinggal menunggu pengumuman akhir. Para pelamar bisa mengakses pengumuman tersebut secara online dari rumah saja, mengingat bahwa di masa pandemi ini masyarakat diimbau pemerinta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Nah, berikut ini akan Mamikos sampaikan daftar beberapa link yang bisa kamu gunakan untuk mengakses pengumuman akhir SKD & SKB CPNS tahun 2020 ini.

Informasi Terbaru Link Pengumuman Akhir SKD & SKB CPNS 2020

bnn.go.id

Pelaksanaan SKB CPNS Formasi 2019 telah dilaksanakan mulai tanggal 1 September dan berakhir pada tanggal 12 Oktober 2020. Meskipun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, pelaksanaan SKB tetap berjalan lancar di mana panitia maupun peserta tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Proses rekrutmen CPNS kemudian dilanjutkan dengan pengolahan hasil SKD & SKB CPNS yang dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 18 Oktober 2020. Setelah itu BKN atau Badan Kepegawaian Nasional akan melakukan pengumuman akhir SKD & SKB CPNS Formasi 2019 pada akhir bulan Oktober 2020.

Informasi Terkait Pelaksanaan SKD & SKB CPNS Formasi 2019

Sebelum masuk ke penjelasan pengumuman akhir SKD & SKB CPNS Formasi 2019, Mamikos akan sedikit membagikan beberapa informasi seputar pelaksanaan rekrutmen CPNS Formasi 2019. Rekrutmen tersebut dibuka untuk 521 instansi pemerintahan dengan rincian 65 instansi pusat dan 456 instansi daerah baik itu instansi pemerintah provinsi, kabupaten, maupun instansi pemerintah kota. Setelah pelaksanaan SKD, para pelamar yang lolos akan melaksanakan SKB pada tanggal 1 September hingga 12 Oktober 2020 di instansi dan dengan materi masing-masing.

BKN sendiri telah menyiapkan sebanyak 269 sebaran titik lokasi atau Tilok untuk menyelenggarakan SKB di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut terdiri dari 215 Tilok mandiri, 34 Tilok seluruh Kantor BKN (BKN Pusat, Kantor Regional BKN I XIII, Kantor UPT BKN), dan 20 Tilok di Luar Negeri dengan memanfaatkan gedung Kedutaan Besar dan gedung Konsulat Jenderal. Sementara itu ada sebanyak 297.942 pelamar yang menggunakan metode CAT BKN dalam pelaksanaan SKB CPNS Formasi Tahun 2019. Jumlah pelamar tersebut terbagi menjadi 44.631 pelamar instansi pusat dan 253.311 pelamar instansi daerah.

Jadwal Pengumuman Akhir SKD & SKB CPNS Formasi 2019

Seperti yang sudah Mamikos sebutkan sebelumnya, pengumuman akhir SKD & SKB CPNS Formasi Tahun 2019 akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober 2020. Pengumuman akan dilaksanakan setelah BKN selesai melakukan integrasi nilai SKD dan SKB para pelamar. Berikut ini adalah jadwal lengkap tahapan sebelum hingga setelah pengumuman akhir SKD & SKB CPNS Formasi Tahun 2019 yang dirilis oleh BKN.

Link Pengumuman Akhir SKD & SKB CPNS Formasi 2019

Sesuai dengan informasi yang dirilis oleh BKN, pengumuman akhir SKD & SKB CPNS Formasi Tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2020 mendatang. Pengumuman tersebut akan dirilis secara online melalui laman resmi yang telah ditentukan oleh BKN. Para pelamar bisa melihat pengumuman dengan membuka laman https://sscn.bkn.go.id/ dan melakukan login menggunakan NIK serta password yang telah dibuat untuk mendaftar sebelumnya. Selain itu, para pelamar bisa melihat pengumuman akhir SKD & SKB CPNS Formasi Tahun 2019 melalui laman resmi masing-masing instansi yang dilamar.

Link Pengumuman Akhir SKD & SKB CPNS Formasi 2019 Kementerian

Untuk kamu yang melamar ke instansi kementerian, kamu bisa melihat pengumuman akhir SKD & SKB CPNS Formasi Tahun 2019 melalui laman resmi masing-masing kementerian. Pihak kementerian akan merilis dokumen pengumuman yang bisa kamu unduh untuk mengetahui apakah kamu lolos diterima menjadi CPNS atau tidak. Berikut adalah daftar lengkap link pengumuman akhir SKD & SKB CPNS Formasi Tahun 2019 untuk kamu yang melamar di kementerian.

Link Pengumuman Akhir SKD & SKB CPNS Formasi 2019 Badan dan Lembaga Negara

Selain kementerian, beberapa badan dan lembaga negara juga membuka rekrutmen CPNS Formasi Tahun 2019. Kalau kamu melamar di salah satunya, kamu bisa mengakses link berikut ini untuk melihat pengumuman akhir SKD & SKB CPNS Formasi Tahun 2019 untuk badan dan lembaga negara.

Link Pengumuman Akhir SKD & SKB CPNS Formasi 2019 Pemerintah Daerah

Nah, untuk kamu yang melamar di instansi daerah atau pemerintah daerah, kamu bisa langsung mengakses laman resmi masing-masing instansi pada tanggal 30 Oktober 2020 mendatang. Instansi daerah biasanya juga akan menyertakan dokumen pengumuman yang bisa kamu unduh melalui laman tersebut.

Demikian informasi yang bisa Mamikos sampaikan seputar link pengumuman akhir SKD & SKB CPNS Formasi Tahun 2019 yang bisa diakses untuk melihat status kelulusanmu. Apapun hasilnya nanti, berdoalah agar kamu mendapatkan hasil terbaik sesuai dengan usaha dan kerja kerasmu. Semoga bermanfaat! Untuk kamu yang sedang bingung mencari tempat tinggal di dekat sekolah atau kampus idaman, kamu bisa install aplikasi Mamikos untuk mempermudahmu.