6 Tipe Belajar Mahasiswa yang Biasa Dilakukan Menjelang UAS

Posted on Posted in Perkuliahan, Seputar Mahasiswa

Tipe Belajar Mahasiswa – UAS merupakan salah satu penyuplai nilai terbanyak yang akan menentukan IPK para mahasiswa. Tipe belajar mahasiswa pun berbeda setiap individunya untuk mendapatkan nilai terbaik bagi dirinya maupun terbaik di antara mahasiswa lain. Tapi ada pula mereka yang masabodo dengan nilainya, biarpun kecil yang penting lulus dan tidak remidial.

Nah apa saja yang biasa dilakukan mahasiswa menjelang UAS? simak ulasan berikut

1. Refreshing

Tidak sedikit mereka yang memanfaatkan minggu tenang dengan liburan, naik gunung, istirahat dan aktifitas lain untuk menyegarkan pikiran sebelum menghadapi UAS.

Baca juga :  8 Tips Sukses Hadapi UAS untuk Mahasiswa

2. Belajar

Tipe mahasiswa yang ini biasanya menghabiskan minggu tenang dengan belajar, memahami materi yang akan diujiankan. Menurut mereka belajar adalah momen paling tepat sebelum berperang dengan soal-soal UAS. Setela belajar, waktu yang tersisa ia gunakan untuk bermalas-malasan ataupun liburan tergantung kepribadian masing-masing.

3. Belajar penuh

Tipe yang satu ini ia manfaatkan dengan belajar setiap saat dalam seminggu menjelang ujian berlangsung. Materi dari awal semester hingga ahir pertemuan mereka buka kembali untuk mengingat serta belajar menjawab latihan soal-soal yang ada di tahun sebelumnya. Biasanya tipe ini adalah tipe teladan, tidak ada kata malas namun ia bisa menyesuaikan antara waktu belajar dengan istirahat.

4. Belajar sebelum hari ujian berlangsung

Mahasiswa dengan tipe seperti ini biasanya mendadak giat belajar sehari sebelum ujian dilaksanakan. Banyak dari mereka menyebutkan dengan istilah SKS (Sistem Kebut Semalam) yang terkadang mereka kelelahan saat keesokan hari karena saat malam harinya waktu ia habiskan untuk begadang.

Baca juga :  Hal Konyol Mahasiswa yang Kerap Dilakukan saat UAS

5. Belajar sebelum ujian berlangsung

Tidak sedikit pula mahasiswa yang mengadalkan waktu belajar saat hari ujian berlangsung. Tipe mahasiswa ini biasanya serba mendadak, dan ia akan gunakan waktu seproduktif mungkin sebelum waktu ujian berlangsung. Tempat belajar pun tidak tanggung-tanggung, ada yang di depan kelas, kampus, masjid kampus, labolatorium, dan lain-lain.

6. Tidak niat ujian

Tipe mahasiswa ini biasanya tidak belajar sama sekali, hanya mengandlakan niat dan berharap keberuntungan nilai dan keajaiban yang datang. Bahkan jika pengawasnya tidak kiler, mereka mengadlkan jawaban contekan. Hmmm… kalian termasuk tipe yang mana??

Tipe Belajar Mahasiswa

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost