Mengenal Apa Itu Fitur “Booking Kost” Mamikos

 Mamikos | Sel, 06 Agu 2019

Mengenal Apa Itu Fitur “Booking Kost” Mamikos – Tentunya sudah banyak yang mendengar tentang Mamikos. Untuk lebih memperjelas, Mamikos adalah start-up berbasis teknologi yang menghubungkan antara tenant pencari kost dengan pemilik kost. Mamikos sejak tahun 2016, telah hadir dalam versi aplikasi dan website. Saat ini Mamikos menghadirkan listing properti untuk kost serta apartemen.

Pencapaian Mamikos pun tak bisa begitu saja dipandang sebelah mata. Mengapa demikian? Sebab, per-Juli 2019, Mamikos memiliki 5 juta pengguna bulanan aktif dengan lebih dari 2 Juta kamar kost telah terdaftar di Mamikos dari seluruh Indonesia. Tak hanya menyajikan info kost dan apartemen, serta sistem manajemen pembayaran, Mamikos juga menghadirkan layanan lainnya seperti fitur marketplace “Barang & Jasa” untuk jual beli barang atau jasa, serta “Lowongan Kerja” untuk info terbaru seputar lowongan kerja yang ada di Indonesia.

Terbaru, Mamikos menghadirkan fitur baru untuk mempermudah kamu dalam mencari kost idaman. Fitur yang disebut “Booking Kost” ini rupanya sudah ada sejak bulan Juni 2019, lho! Penasaran cara menggunakannya?

Mengenal Apa Itu Fitur “Booking Kost” Mamikos, Lebih Mudah Dan Tak Takut Kehabisan Kost

 

1. Cara Menggunakan Fitur “Booking Kost”

1. Cari kost idamanmu di laman web Mamikos ataupun di aplikasi Mamikos. Temukan tombol Booking di sebelah kanan tombol Hubungi Kost. Lantas klik tombol Booking tersebut.

 

2. Setelah itu, akan muncul form untuk mengisi data dirimu kamu, isi dengan lengkap dan benar ya… seperti Nama lengkap, Jenis kelamin, Nomor handphone dan juga Pekerjaan.

3. Setelah isi data diri dan klik tombol simpan, lanjut isi tanggal kapan kamu ingin mulai kost (Ingat ya, tanggal mulai kost maksimal adalah dua bulan ke depan dari sekarang). Kemudian pilih hitungan sewa (bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan, atau tahunan).

Kemudian, jangan lupa isi durasi sewa ya, berapa lama kamu akan kost. Jika kost yang kamu booking hanya menerima pembayaran per 3 bulan, 6 bulan atau per tahun, maka durasi sewa yang muncul hanya kelipatan dari hitungan sewa yang tertera. Jika kost yang kamu booking menerima pembayaran per bulan, maka kamu bisa memilih durasi sewa dari 1 sampai 12 bulan. Lalu jika sudah memilih durasi sewa, klik tombol Lanjutkan.

4.  Langkah selanjutnya, untuk mempercepat proses verifikasi, yuk lengkapi datamu dengan verifikasi identitas. kamu bisa pilih salah satu dari 3 jenis identitas yang sudah di sediakan yaitu, KTP, SIM atau Passport, seperti gambar dibawah ini..

5. Cek lagi bagian Ringkasan Booking. Jangan lupa untuk checklist bagian “Saya menyetujui syarat & ketentuan dan memastikan data di atas benar“. Kemudian klik Book. Atau kalau kamu masih ingin mengubah waktu booking, klik Ubah yang ada di kotak pojok kanan atas.

 

6. Akan muncul popup permintaan booking-mu sedang diproses. Untuk selanjutnya, kamu bisa melihat daftar booking dengan klik tombol Lihat Daftar Booking.

7. Berikut tampilan Daftar Booking di Halaman Profile milikmu:

 

2. Cara Melakukan Pembayaran “Booking Kost”

1. Setelah dikonfirmasi oleh pemilik kost, kamu akan mendapat notifikasi email dan sms yang berisi Tagihan Kost yang harus kamu bayar.

2. Klik tautan yang ada di sms ataupun email, untuk meneruskan proses pembayaran.

3. Maka akan muncul rincian tagihan kost yang harus di bayarkan.

4. Setelah itu akan muncul Metode Pembayaran yang bisa dipilih.

5. Setelah itu akan muncul Rincian Belanja untuk dibayar. Klik “Bayar”

6. Selanjutnya akan muncul halaman cara melakukan pembayaran berupa halaman Instruksi Bayar. Bila sudah, klik “Saya Sudah Bayar”.

7. Bila sudah selesai melakukan pembayaran, akan muncul halaman Pembayaranmu Telah Berhasil.

8. Apabila pembayaranmu sukses, akan muncul halaman pemberitahuan dan kamu akan menerima sms pemberitahuan bahwa tagihanmu telah terbayar.

3. Keuntungan Menggunakan Fitur “Booking Kost”

Beberapa keuntungan menggunakan fitur Booking Kost dari Mamikos yang bisa kamu dan pemilik kost dapatkan diantaranya:

  1. Untuk kamu, fitur “Booking Kost” bisa membantumu melakukan pemesanan kamar kost yang diinginkan sejak dua bulan sebelumnya, yang tentunya akan sangat membantu bagi kamu yang mencari kost di kota perantauan.
  2. Kamu tidak perlu lagi repot bolak-balik mencari kost di kota perantauan.
  3. Kamu juga bisa secara langsung membayarkan down payment (DP) kepada pemilik kost menggunakan sistem pembayaran MamiPAY.
  4. Fitur “Booking Kost” juga memberikan banyak kemudahan kepada pemilik kost dalam mengelola kost yang dimilikinya.
  5. Fitur “Booking Kost” ini telah terintegrasi dengan sistem pembayaran MamiPAY sehingga transaksi pembayaran uang kost jadi lebih aman dan bisa dipantau secara real-time.
  6. Pemilik kost juga dapat menerima permintaan booking dan mengelola data penyewa yang ingin menyewa kost dengan mudah kapanpun dan dimanapun.
  7. Dengan mengaktifkan fitur “Booking Kost”, pemilik tidak hanya mendapatkan laporan pembayaran kost dengan lengkap, namun juga bisa mengatur reminder tagihan tenant sesuai jadwal pembayaran yang ditentukan oleh pemilik.

Kamu bisa menghubungi Customer Service Mamikos untuk menanyakan perihal fitur Booking ini lebih lanjut dengan klik tombol di bawah ini:

Klik Bila Ingin Booking Kost      Tanya CS


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Mengenal Apa Itu Fitur "Booking Kost" Mamikos

Mengenal Apa Itu Fitur "Booking Kost" Mamikos