18 Menu Minuman Starbucks Paling Enak & Laris + Harga

18 Menu Minuman Starbucks Paling Enak & Laris + Harga – Starbucks Coffee adalah kedai kopi internasional yang pertama kali didirikan di Seattle, Amerika Serikat  pada tahun 1971. Kedai kopi ini mulai masuk di Indonesia pada tahun 17 Mei 2002 . Kedai pertamanya dibuka di Plaza Indonesia, Jakarta. Masih pada tahun yang sama, kedai lainnya dibuka di Plaza Senayan dan Tunjungan Plaza 4, Surabaya. Saat ini sudah ada 326 kedai yang tersebar di 22 kota di Indonesia. 

Menu Starbucks Terenak dan Terlaris

pixabay.com

Starbucks seakan telah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian besar orang di Indonesia. Sejak tahun 2002 hingga saat ini, eksistensi Starbucks tidak pernah memudar. Orang-orang sangat senang menghabiskan waktu mereka untuk nongkrong, belajar, bahkan melakukan pekerjaan di kedai ini. 

Sebelum membahas tentang menu Starbucks paling enak dan laris, kamu perlu tahu bahwa menu Starbucks terbagi dalam empat kategori, yaitu Espresso Beverage, brewed coffee, Blended Beverages, dan Chocolate and Teavana. Kategori Chocolate and Teavana adalah menu minuman non coffee. Sedangkan ketiga kategori lainnya adalah menu Starbucks yang memiliki campuran kopi.

Langsung saja kita bahas menu Starbucks terlaris terlaris berdasarkan kategorinya sebagai berikut:

Espresso

Espresso adalah ekstrak biji kopi yang diproses dengan mesin bertekanan tinggi karena harus segera disajikan. Espresso juga merupakan saripati biji kopi yang kental tanpa campuran apapun. Jadi, rasanya sangat pahit. Pecinta kopi sangat menyukai kopi ini karena rasanya yang kuat. Apa saja menu starbuck terlarisnya? 

1.Caramel Macchiato 

tasteofhome.com

Minuman ini adalah menu Starbucks Indonesia yang sangat laris, bahkan hampir di seluruh dunia. Caramel Macchiato terbuat dari espresso, ekstrak vanila, saus karamel, dan susu cair. Macchiato bukanlah kopi, melainkan krim yang berada di atasnya. Krim tersebut bisa terbuat dari susu yang di-steam atau whipped cream yang dikocok. 

Caramel Macchiato jadi menu terlaris karena rasanya tidak begitu pahit dan tidak terlalu manis. Hal tersebut membuat orang yang ingin menikmati espresso tapi tidak begitu suka dengan rasa yang pahit tetap bisa menikmati dengan rasa yang lebih ringan. Minuman ini bisa disajikan panas atau dingin.

Harga : Rp57.000 (Tall), Rp62.000 (Grande), Rp65.000 (Venti)

2. Vanilla Latte 

weheartit.com

Menu starbuck satu ini tidak pernah sepi peminat. Di bandingkan menu lain, Vanilla Latte tidak pernah tergeser dari menu Starbucks indonesia. Vanilla Latte adalah perpaduan antara espresso, susu, dan sirup vanilla. Walaupun espresso rasanya lumayan kuat, tetapi rasa manis dari sirup vanila dan susu mampu menyeimbangan rasa pahit tersebut. 

Harga : Rp50.000 (Tall), Rp55.000 (Grande), Rp58.000 (Venti)

3. Caffe Americano

okchicas.com

Bagi kamu penyuka kopi pahit atau ingin terus melek saat kerja, Caffe Americano adalah pilihan yang tepat. Minuman ini adalah menu Starbucks yang terbuat dari kopi hitam murni yang hanya dicampur dengan air. Rasanya sudah pasti sangat pahit, tapi kamu bisa minta barista untuk menambahkan gula jika ingin sedikit manis.  Minuman ini dapat disajikan secara panas atau dingin. 

Harga : Rp34.000 (Tall), Rp37.000 (Grande), Rp39.000 (Venti)

4. Asian Dolce Latte

intagaram.com

Asian Dolce Latte adalah menu Starbucks indonesia terlaris lainnya yang memiliki ciri khas dan berbeda dengan kopi lainnya. Minuman ini terbuat dari campuran espresso panggang, saus dolce, doubleshot dark roasted Starbuck, dan susu sapi. Perbedaannya terletak pada susu yang digunakan, yaitu saus dulce yang merupakan susu dengan racikan khusus.

Asian Dolce Latte dapat disajikan panas atau dingin. Namun, aroma saus akan lebih tercium saat disajikan dengan panas. Aroma ini jelas menambah kenikmatan saat meminumnya.

Harga : Rp53.000 (Tall), Rp58.000 (Grande), Rp60.000 (Venti)

Brewed Coffee

Brewed coffee adalah salah satu jenis kopi yang disajikan dengan cara diseduh. Tekniknya lebih dikenal dengan sebutan manual brewing atau penyeduhan dengan menggunakan kertas penyaring. Beberapa faktor harus diperhatikan untuk menghasilkan Brewed Coffee yang berkualitas. Misalnya, teknik seduhan, jumlah kopi, suhu air, kualitas air, dan lama kopi bertemu air. Berikut adalah menu Starbuck Indonesia terlaris dalam kategori ini:

1. Cold Brew

pinterest.com

Cold brew adalah kopi hitam yang rasanya lebih ringan dan manis meski tanpa gula. Kopi ini dibuat dengan teknik mencampur bubuk kopi dengan air bersuhu ruangan, bukan air panas. Kopi Cold Brew direndam selama 8 jam dalam suhu ruangan untuk menghasilkan kopi yang pekat. Saat menikmatinya, tidak perlu menambahkan susu, krim atau gula karena rasanya sudah cukup enak. 

Harga : Rp41.000 (Short), Rp45.000 (Tall), Rp48.000 (Grande)

2. Vanilla Sweet Cream Cold Brew

chewboom.com

Sama halnya dengan Cold Brew, Vanilla Sweet Cream Cold Brew juga dibuat dengan teknik penyeduhan dan dibiarkan selama 14 jam dalam suhu ruangan untuk rasa yang maksimal. Setelah itu, menu Starbucks yang satu ini diberi tambahan krim, susu, dan vanila sirup. 

Harga : Rp47.000 (Tall), Rp51.000 (Grande), Rp54.000 (Venti)

Blended Beverage

Dulu Blended Beverage hanya berisi frappuccino dengan campuran kopi saja. Dengan berjalanya waktu,  varian baru muncul dengan campuran non coffee. Di bawah ini adalah menu Starbucks terlaris dalam kategori ini.

1. Frappuccino Java Chip 

pinterest.com

Frappuccino Java Chip adalah menu Starbucks terlaris yang terbuat dari espresso, susu, choco chip, saus mocha, dan sirup. Walaupun terdapat espresso, campuran choco chip dan whipped cream di atasnya membuat rasa kopi menjadi tidak begitu terasa pahit. 

Harga : Rp53.000 (Tall), Rp58.000 (Grande), Rp62.000 (Venti)

2. Frappuccino Asian Dolce

foodie.my

Secara umum, minuman ini terbuat dari bahan yang sama dengan Asian Dolce Latte. Hanya saja, menu Starbucks ini dicampur dengan whipped cream sehingga membuat rasanya lebih creamy di mulut. 

Harga : Rp48.000 (Tall), Rp53.000 (Grande), Rp58.000 (Venti)

Chocolate and Teavanas

Starbuck adalah sebuah kedai kopi. Sajian utamanya adalah beragam jenis kopi berkualitas. Namun, Starbucks juga menyediakan minuman non coffee untuk orang-orang yang ingin nongkrong di kedai ini tapi tidak menyukai kopi. Menu starbuck pada kategori ini terdiri dari minuman coklat dan teh. 

1. Hot Chocolate Signature

starbucks.co.id

Coklat yang digunakan untuk membuat minuman ini adalah coklat murni dengan kandungan sedikit gula. Oleh sebab itu, rasanya tidak terlalu manis dan tidak akan membuatmu cepat enek. Hot Chocolate Signature bisa disajikan secara paksa atau dingin. 

Harga : Rp49.000 (Tall), Rp53.000 (Grande), Rp60.000 (Venti)

2. Iced Shaken Lemon Tea

stories.starbucks.com

Menu Starbucks terlaris lainnya dalam kategori non coffee adalah Iced Shaken Lemon Tea. Ini adalah minuman Starbucks yang enak tanpa kopi. Minuman ini terbuat dari passion tea merah, sirup lemon, dan diberikan es batu. Rasanya yang kecut-kecut manis menambah kesegaran saat diminum pada hari yang panas. 

Harga : Rp40.000 (Tall), Rp43.000 (Grande), Rp46.000 (Venti)

3. Tavana Chamomile 

starbucks.co.id

Teh ini adalah salah satu menu Starbucks yang enak tanpa kopi. Chamomile adalah salah satu jenis Starbucks Teavana Full Leaf Brewed Tea yang laris di kedai ini. Daun tehnya tidak berbentuk bubuk, melainkan daun teh asli. Inilah yang membuat Teavana Chamomile memiliki rasa yang lebih  nikmat. 

Harga : Rp40.000 (Tall), Rp43.000 (Grande), Rp46.000 (Venti)

Secret recipe atau menu rahasia Starbucks yang enak

style tribunnews.com

Menu rahasia Starbuck adalah menu yang dibuat oleh konsumen lalu diracik oleh barista. Oleh sebab itu, menu ini tidak dicantumkan pada papan menu di kedai. Secret recipe atau menu rahasia akan dibuat sesuai ketersedian bahan. Jadi, sebaiknya kamu cari dulu referensi bahan menu Starbucks yang biasa digunakan agar bisa membuat menu rahasia sendiri saat di kedai.

Cara pesan secret recipe Starbucks cukup mudah, kok. Kamu bisa memesan secara langsung kepada barista yang bertugas. Sampaikan bahan apa saja yang ingin kamu buat. 

Nah, berikut ini adalah menu rahasia Starbucks yang enak. Menu-menu ini sudah pernah dibuat sebelumnya. Kamu bisa melihat bahan apa saja yang biasa dipakai sebagai bahan referensi. 

1. Bootleg Brulee 

blog.elevenia.co.id

Bootleg Brulee adalah  menu rahasia Starbucks yang enak. Minuman ini terbuat dari Creme Brulee yang dicampuran dengan krim vanilla, kuning telur, dan gula. Creme Brulee adalah puding susu yang diberi tambahan gula karamel. Creme brulee sering disebut krim karamel gosong. 

2. Frappuccino Nebula Cosmic 

deik.food.com

Minuman ini terbuat dari susu, taro, dan lyme syrup. Sesuai dengan namanya, menu Starbuck terlaris ini tampak seperti galaksi dengan whipped cream yang ditaburi sprinkle topping di atasnya. Minuman ini adalah menu seasonal sehingga tidak selalu ada. Bahkan, bahannya sudah tidak diproduksi lagi. Oleh sebab itu, kamu tidak lagi memesan menu ini.

3. Frappuccino Green Tea Creme 

pinterest.com

Menu Starbucks satu ini terbuat dari kombinasi antara susu, green tea,  dan es batu yang diblender. Orang yang tidak menyukai kopi lebih sering memesan menu Starbuck ini. Bahan green tea selalu ada sehingga kamu tidak perlu khawatir minuman ini tidak tersedia.

4. Frappuccino Cotton Candy 

pinterest.com

Perpaduan antara frappuccino vanila dan sirup raspberry membuat minuman ini terasa istimewa. Sebelumnya, minuman ini merupakan menu rahasia Starbucks yang enak. Namun, banyak orang yang akhirnya mengetahui resep ini sehingga tidak menjadi begitu istimewa lagi. Sayangnya, sirup raspberry sudah tidak diproduksi lagi saat ini. 

5. Butterbeer Frappuccino

starbucksrecipes.com

Minuman Ini termasuk dalam menu Starbucks yang enak tanpa kopi. Jadi, tidak mengandung kafein. Bahan pembuatannya adalah caramel frappuccino yang ditambah dengan sirup karamel, dani sirup toffee nut. Minuman ini terinspirasi dari film Harry Potter, loh.

6. Nutella Frappuccino

starbuckssecretmenu.net

Campuran regular coffee frappuccino dengan sirup mocca, sirup hazelnut, dan whipped cream yang dicampur jadi satu sangat nikmat dicoba. 

7. Tiramisu Frappuccino

delish.com

Minuman ini terbuat regular coffee frappuccino dengan sirup mocca, sirup hazelnut, whipped cream, dan saus karamel di bagian atas membuat menuman ini menjadi sangat nikmat. 

8. Chocolate Macchiato

yummy.ph

Menu rahasia Starbucks lainnya adalah Chocolate Macchiato. Minuman ini dibuat dengan campuran sirup mocca, sirup mocca putih, susu segar, dan espresso.  

Harga secret recipe atau menu rahasia Starbucks yang enak ini tidak bisa diketahui banyak orang, kecuali kamu yang melakukan pesanan itu sendiri.

Demikian uraian  tentang 18 menu minuman Starbucks yang enak dan laris beserta daftar harga sesuai ukuran gelasnya. Menarik, bukan? Apakah kamu jadi penasaran ingin membuat menu rahasiamu sendiri? Nah, seluruh uraian di atas dapat kamu pakai sebagai referensi untuk mengetahui bahan-bahan membuat resep rahasia. Selain itu, ini referensi bagi kamu yang baru mau mengunjungi Starbucks agar tidak kebingungan saat memilih menu. 


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah