30 Nama-nama Bayi Perempuan Lengkap dan Artinya dalam Islam yang Cantik 2023

30 Nama-Nama Bayi Perempuan Lengkap dan Artinya Dalam Islam yang Cantik 2023 – Setiap orang tua pasti ingin memberi nama anak dengan arti yang baik.



Namun terkadang memberi nama anak menjadi salah satu keputusan yang sulit yang harus diambil oleh setiap oleh orang tua. Perlu diketahui bahwa nama yang indah adalah hadiah pertama yang dapat diberikan orang tua kepada bayi mereka.

Nama akan melekat pada anak selamanya, oleh karena itu memberi nama dengan arti yang baik sangat penting. Nama anak perempuan muslim yang menggemaskan dan bermakna saat ini sangat dicari.

Menurut keyakinan Islam, setiap anak berhak diberi nama yang bermakna. Nah bagi para calon orang tua yang sedang mencari nama bayi perempuan islami yang memiliki arti baik, mari lihat nama-nama bayi perempuan di bawah ini.

Pentingnya Memberi Nama Anak dengan Arti yang Baik

https://unsplash.com/@marslady

Salah satu tonggak terbesar dalam memiliki bayi adalah memilih nama yang memiliki makna yang baik. Orang tua memberi nama anak menjadi bagian dari identitas mereka dan Anda hanya punya satu kesempatan untuk memilih nama yang berarti baik.

Hal inilah yang membuat banyak orang tua mencari nama untuk anak mereka selama berbulan-bulan, mencoba nama yang berbeda untuk melihat mana yang cocok untuk calon anak mereka.



Namun, kewajiban orang tua untuk memberikan nama baik kepada anaknya tidak berhenti ketika nama itu tercetak di akta kelahiran.

Tindakan memberi anak Anda nama baik terus berlanjut selama mereka dibesarkan dan nama-nama ini akan sama pentingnya.

Bimbang Memilih Nama

Pernahkah Anda berhenti untuk memikirkan bagaimana nama-nama yang digunakan untuk mendefinisikan orang lain dapat memengaruhi cara kita memperlakukan mereka atau perasaan mereka tentang diri mereka sendiri?


Anak-anak, sebagai spons kecil, menyerap apa yang mereka dengar tentang diri mereka sendiri. Mereka mengambil setiap kata yang kita keluarkan untuk mendeskripsikan mereka. Kata-kata apa yang Anda gunakan untuk mendefinisikannya?


Memilih nama untuk anak yang belum lahir adalah salah satu hal yang menyenangkan bagi orang tua.

Namun memilih satu nama untuk bayi dari ratusan nama lainnya sambil memastikan nama tersebut memiliki arti yang baik bagi kedua orang tua adalah tugas berat yang bisa memakan waktu berbulan-bulan bahkan setelah bayi lahir untuk disetujui oleh orang tua.

Nama bayi adalah wujud paling awal dari ucapan selamat dan doa orang tua untuk anaknya. Jika orang tua menamai anak itu dengan keputusasaan, masalah, atau malapetaka, kemalangan ini cenderung mengikuti anak itu ke mana pun mereka pergi. Bahkan saat mereka tumbuh menjadi dewasa.


Dalam Islam, adalah hak bayi untuk dihormati dengan nama baik. Nama seorang anak dipilih dengan maksud untuk menarik berkah yang dikaitkan dengan nama itu.


Kita telah diajari sejak dini bahwa memberi nama anak dengan arti yang baik adalah hak dasar seorang anak yang belum lahir.

Nama membentuk karakter, itulah sebabnya anak wajib di beri nama dengan arti yang baik oleh orang tuanya. Ini dimaksudkan untuk tumbuh dan mewujudkan kepositifan dari apa yang diwakili oleh nama-nama baik.

Nama-nama Bayi Perempuan Lengkap dan Artinya

Sebagai calon orang tua, pastinya mencari nama anak adalah kegiatan yang menyenangkan plus juga menyulitkan.


Karena memberikan nama anak tidak boleh sembarangan, nama yang diberikan kepada anak haruslah memiliki arti yang baik.


Di bawah ini adalah beberapa nama muslim paling populer untuk anak perempuan.

Nama Bayi Perempuan Islami Nomor 1-10

1. Aisyah:


Nama ini adalah versi dari nama Arab ‘Aisha.’ Itu berarti ‘hidup dan sehat,’ dan ‘hidup sejahtera.’ Istri bungsu Nabi Muhammad bernama Aeesha.


2. Afaf:

Afaaf, yang berarti ‘suci dan suci’, akan menjadi pilihan yang menarik untuk putri Anda. Dan itu juga tidak biasa.

3.Afra:


Nama bersahaja ini, yang berarti ‘warna bumi’, memiliki hubungan dengan Saint Afra, pelindung wanita Jerman yang jatuh.


4.Ahd:

Nama Ahd, yang berarti ‘janji’, menawan dan tidak biasa. Itu semakin populer di tahun 60-an dan memerintah hari ini sebagai klasik lama.

5. Ahlam:

Ahlam berarti ‘jenaka’! Dan mengapa Anda tidak ingin memilih nama ini? Kecerdasan selalu merupakan sifat yang disambut baik.


6. Aisyah:


Aisyah adalah nama yang populer di kalangan wanita Muslim. Itu berasal dari Aisha dan berarti ‘dia yang hidup’ atau ‘wanita.’

7. Alima:

Alima, yang berarti ‘terpelajar atau intelektual’, adalah salah satu nama favorit kami dalam daftar ini, semata-mata karena etimologinya.

8. Alma:

Keindahan nama ini pasti mengejutkan Anda, tetapi kami yakin Anda juga akan menikmati artinya. Almas berarti ‘berlian’.


9. Amal:

Anda pasti telah memperhatikan bahwa nama-nama bayi Muslim membuat pilihan yang bagus untuk maknanya yang indah dan dalam, dan Amal tidak terkecuali. Moniker ini berarti ‘harapan.’

10. Aabidah:

Aabidah berarti ‘penyembah’ dalam bahasa Arab. Itu adalah nama tradisional dan sangat cocok untuk keluarga religius.

Nama Bayi Perempuan Islami Nomor 10-20

11. Aa’idah:

Aa’eedah adalah nama bayi perempuan yang mendayu-dayu, artinya ‘kembali atau hadiah.’ Akhiran ‘ah’ memberikan sentuhan lembut.

12. Aafia:

Aafia adalah salah satu nama populer di kalangan nama anak perempuan Muslim. Artinya ‘sehat’, ‘cantik’, atau ‘baik hati’.

13. Aafreeda:

Ini adalah nama Muslim populer lainnya dengan asal Arab. Itu berarti ‘menciptakan’ atau ‘menghasilkan.’

14. Aafreen:

Nama ini berasal dari bahasa Persia dan merupakan nama populer di Timur Tengah. Aafreen berarti ‘cantik’, ‘indah’, atau ‘menakjubkan’.

15. Aakifah:

Aakifah berarti ‘seorang wanita yang mendedikasikan hidupnya untuk Allah’ atau ‘seorang wanita yang beribadah kepada Allah dalam kesendirian.’

16. Aaleyyah:

Aaleyah adalah twist yang bagus pada nama Aaliyah yang sekarang umum. Itu berarti ‘kedudukan sosial yang tinggi atau tertinggi.’

17. Aamiin:

Aamina berasal dari bahasa Arab dan berarti ‘dapat diandalkan.’ Ada juga kepercayaan Islam bahwa itu adalah nama ibu Nabi Muhammad.

18. Aamira:

Nama Aamira berasal dari bahasa Urdu dan berarti ‘makmur’, dan ‘penuh kehidupan’.

19. Asma:

Aasma adalah nama yang indah dengan arti yang menarik – ‘luar biasa’. Bukankah itu khidmat?

20. Abir:

Moniker ini, yang berarti ‘wewangian’, digunakan dengan baik di kalangan penduduk Muslim di India.

Nama Bayi Perempuan Islami Nomor 20-30

21. Ablah:

Nama Muslim ini menggambarkan wanita tidak seperti yang lain. Artinya ‘terbentuk dengan sempurna.’

22. Adara:

Adara, yang berarti ‘perawan’, sangat cocok untuk bayi Virgo. Itu juga merupakan nama karakter dalam seri “Belgariad”.

23. Adilah:

Dalam bahasa Arab, Adilah berarti ‘sama.’

24. Adiva:

Adiva adalah salah satu nama bayi perempuan muslimah yang unik. Artinya ‘menyenangkan atau lembut’ dalam bahasa Arab.

25. Aziza:

Berarti ‘kuat’ dan ‘berani’, seorang gadis bernama Aziza pasti akan tumbuh menjadi wanita yang aman dan kuat.

26. Bilquis:

Bilquis adalah nama Muslim populer lainnya, yang juga populer di negara-negara Barat. Bilquis berarti ‘ratu Sheba.’

27. Bushra:

Ini bisa menjadi nama yang sempurna untuk bayi perempuan Anda karena unik dan berarti ‘paling sempurna.’ Nama Arabnya juga berarti ‘kabar baik’ atau ‘pertanda baik’.

28. Buqayrah:

Buqayrah, diasosiasikan dengan narator hadits perempuan, adalah nama yang kaya akan tradisi.

29. Dania:

Jika Anda sedang mencari nama khusus untuk putri Anda, pilihlah Daania, yang artinya ‘orang yang cantik’ atau ‘anugerah Tuhan’. Anda juga bisa mengejanya Daanya.

30. Daima:

Nama yang unik, Daima, berarti ‘selalu’. Itu adalah nama yang memiliki kesederhanaan pada intinya.

Nah itulah nama-nama bayi perempuan lengkap dan artinya dalam Islam yang cantik dan bermakna baik. Semoga Anda mendapatkan inspirasi dari 30 nama anak perempuan yang kami sebutkan di atas.


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Murah

Kost Jakarta Murah

Kost Bandung Murah

Kost Denpasar Bali Murah

Kost Surabaya Murah

Kost Semarang Murah

Kost Malang Murah

Kost Solo Murah

Kost Bekasi Murah

Kost Medan Murah