Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa ITB

 Mamikos | Rab, 16 Agu 2017

Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa ITB – OSKM ITB atau yang memiliki kepanjangan Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung adalah sebuah acara penyambutan untuk mahasiswa baru 2017 . Selain menyambut mahasiswa baru acara ini juga dijadikan wahana untuk memperkenalkan rasa dan warna kemahasiswaan Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung

OSKM ITB memiliki berbagai macam mata acara diantaranya adalah pertunjukkan sebuah senite atrikal oleh mahasiswa Institut Teknologi Bandung. Dimana pertunjukkan ini akan menceritakan mengenai dunia pergerakan dibidang karya, social, masayarakat, dan juga social politik. Selain itu terdapat sebuah mata acara yang bernama OSKM Talks dimana acara ini meniru konsep dari TEDTalks .

OSKM Talks sendiri diharapkan dapat menginspirasi para mahasiswa bar untuk melalui pergerakan yang mana  nanti diharapkan akan memiliki mindset bahwasanya bergerak itu bisa dimulai dari hal yang kecil. Oleh karena itu OSKM Talks menghadirkan tiga tokoh pergerakan dibidang karya , social masyarakat, dan social politik. Rangkaian mata acara lainnya adalah penyambutan mahasiswa baru oleh massakampus mahasiswa S1 Institut Teknologi Bandung , acara yang bernuansa konsep festival yang mana penghuni baru dapat mengeksplor unit-unit kegiatan mahasiswa di KM ITB .

OSKM ITB biasanya diadakan tiga hari berturut-turut dimulai dari pagi hari sampai sore hari. Kenapa diadakan pagi hari? Salah satu alasan utamanya adalah membiasakan para mahasiswa baru tingkat pertama untuk bangun pagi karena perkuliahan di tingkat pertama dimulai pagi hari.

Namun nyatanya terdapat mahasiswa yang terlanjur menyewa kost lumayan jauh dari lokasi kampus atau mahasiswa yang berdomisili di Bandung namun tempat tinggalnya jauh dari kampus . Sejak mengikuti OSKM ITB mulai menyadari bahwa lokasi kos-an yang jauh menyulitkan mereka dalam mengikuti kegiatan-kegiatan perkuliahan dikampus baik dari segi efektivitas waktu, biaya,dan tenaga yang dikeluarkan .

Mahasiswa-mahasiswa tersebut pun mulai mencari tempat kos di dekat kampus. Beberapa opsi diantarnya adalah Kanayakan, Plesiran, Tubagus Ismail, Cisitubaru, Cisitu Lama, Dago Asri dan sebagainya . Metode yang dilakukan mahasiswa dalam mencari kos pun beragam mulai dari survey keliling daerah tempat kost bertanya kepada kakak tingkat dan teman-temannya

Saat ini sudah tersedia aplikasi yang menyediakan berbagai macam informasi kos-an di berbagai daerah di Indonesia yaitu MAMIKOS. Dengan MAMIKOS para pencari kost khususnya mahasiswa tidak perlu repot melakukan survey. Mahasiswa/para pencari kost lain tinggal mengunduh aplikasinya dan langsung mencari informasi kosan di daerah yang diinginkan . Informasi yang disediakan MAMIKOS pun beragam mulai dari alamat, harga, kontak, fasilitas, rating, testimony peghun idansebagainya.

Diharapkan dengan adanya aplikasi MAMIKOS memudahkan mahasiswa baru dalam mencari kosan yang strategis dan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Kategori: Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa ITB

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost
Created by : Haniya Azzahra_ITB