Passing Grade UNP (Universitas Negeri Padang) 2019

 Posted on Selasa, April 24th, 2018  Posted in Passing Grade Universitas, Seputar Mahasiswa  Mamikos

Passing Grade UNP (Universitas Negeri Padang) 2019 – Hampir seluruh siswa SMA yang akan mengikuti SBMPTN 2019 mendatang percaya bahwa passing grade merupakan salah satu perhitungan utama yang dapat membantu mereka masuk dalam Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mereka inginkan. Namun, sebenarnya opini seperti ini bukanlah hal yang baru lagi karena sudah dianggap sebagai suatu opini turun temurun yang sebenarnya tidak benar adanya.

Untuk bisa diterima sebagai mahasiswa baru di sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebenarnya tidak dilihat dari passing gradenya, tetapi dilihat nilai hasil tes SBMPTN, prestasi akademik, serta prestasi non akademikmu.

Passing grade disini bisa kamu jadikan sebagai acuan saja, namun bukan menjadi salah satu syarat wajib untuk bisa masuk ke dalam Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Jadi, jika kamu pernah mendengar informasi bahwa passing grade merupakan salah satu syarat untuk bisa masuk ke dalam Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maka disini Mamikos tegaskan bahwa informasi tersebut salah besar.

Persentase atau angka dari passing grade ini sendiri setiap tahunnya bisa berubah-ubah, karena nilai passing grade ini dipengaruhi oleh banyak faktor misalnya saja seperti jumlah persaingan dan peminat suatu prodi pada tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, kamu tak perlu kaget jika nantinya kamu menemukan nilai passing grade yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Passing Grade Jurusan SBMPTN UNP 2018
Passing Grade Jurusan SBMPTN UNP 2019

Passing Grade UNP (Universitas Negeri Padang)

Saat ini, pendaftaran SBMPTN 2019 telah dibuka. Bagaimana? Apakah kamu sudah memikirkan baik-baik universitas dan jurusan apa saja yang masuk ke list kamu? Apakah kamu salah satu siswa yang mencantumkan UNP ke dalam list Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang kamu inginkan? Jika iya, dalam kesempatan kali ini, Mamikos akan mencoba memberikan informasi sedikit kepada kalian semua terkait passing grade Jurusan SBMPTN UNP tahun 2018 untuk kamu.

Universitas Negeri Padang atau yang biasa disingkat dengan UNP adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di kota Padang, Sumatera Barat. Universitas yang satu ini sudah berdiri sejak 8 Januari 1997, dengan memiliki kampus utama tepat di Jln. Prof. Dr. Hamka, Air Tawar, Padang. Sedangkan lokasi kampus lainnya antara lain untuk kampus Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) terdapat di Ulu Gadut, Padang, kampus untuk jurusan Pendidikan Luar Biasa terdapat di Limau Manis, Pauh.

Kampus untuk Program Studi Teknik Pertambangan terletak di Kota Sawahlunto dan kampus Program Studi Psikologi terdapat di Kota Bukittinggi. Menurut sejarahnya, Universitas Negeri Padang (UNP) ini merupakan hasil konversi IKIP Padang menjadi universitas, yang pada mulanya bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG). Semenjak didirikan pada tanggal 1 September 1954, UNP telah mengalami banyak perubahan.

Perubahan IKIP Padang menjadi Universitas Negeri Padang (UNP) ditetapkan dengan Kepres Nomor 93 tahun 1999 Tanggal 24 Agustus 1999. Sebelumnya, berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Depdikbud Nomor 1499/D/1996 tanggal 20 Juni 1996, Dirjen Dikti menyetujui pemberian tugas yang lebih luas kepada IKIP Padang untuk menyelenggarakan program-program studi non kependidikan, di samping tetap menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tenaga kependidikan.

Hingga sekarang ini, Universitas Negeri Padang memiliki 8 fakultas dengan jumlah 94 program studi yang terdiri dari 51 program studi Sarjana/Diploma Empat (S1/D4), 13 program studi Diploma Tiga (D3), 22 program studi Magister (S2), 7 program studi Doktor (S3) dan 1 program Pendidikan Profesi konselor. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengenyam pendidikan di UNP dan ingin mengetahui daftar lengkap passing grade jurusan SBMPTN UNP berikut Mamikos berikan lebih lengkapnya.

  • Passing Grade Jurusan IPA (SAINTEK)

Program Studi Passing Grade
Passing grade UNP Biologi 29,70%
Passing grade UNP Fisika 25,60%
Passing grade UNP Ilmu Keolahragaan 20,10%
Passing grade UNP Kimia 26,70%
Passing grade UNP Matematika 29,20%
Passing grade UNP Pendidikan Biologi 34,20%
Passing grade UNP Pendidikan Fisika 31,40%
Passing grade UNP Pendidikan Kimia 30,10%
Passing grade UNP Pendidikan Matematika 37,10%
Passing grade UNP Pendidikan Teknik Bangunan 26,40%
Passing grade UNP Pendidikan Teknik Elektro  27,90%
Passing grade UNP Pendidikan Teknik Elektronika 27,40%
Passing grade UNP Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer 35,10%
Passing grade UNP Pendidikan Teknik Mesin 27,10%
Passing grade UNP Pendidikan Teknik Otomotif 26,10%
Passing grade UNP Teknik Elektro Industri 30,70%
  • Passing Grade Jurusan IPS (SOSHUM)

Program Studi Passing Grade
Ekonomi Pembangunan 34.40%
Ilmu Hukum 36.50%
Manajemen 37. 2%
Akuntansi 42.40%
Ilmu Adm Negara 34.60%
Sosiologi 22.60%
PPKn 27.80%
Pend. Sejarah 28.40%
Pend. Ekonomi 29.70%
Pend Bhs. Satra Ind & Daerah 28.70%
Pend Bhs.Inggris 34.10%
Penjaskes 24.80%
Bimb & Konseling 29.60%
PGSD 31.80%
PAUD 25.40%
Ilmu Komunikasi 38,98%

Nah, itu tadi ulasan seputar passing grade jurusan SBMPTN Universitas Negeri Padang (UNP) tahun 2019. Jadikan passing grade SBMPTN ini sebagai acuan agar kamu tahu seberapa besar effort belajar yang harus kamu tempuh agar diterima. Bukan sebagai peranti penilaian kualitas Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin masuk ke Universitas Negeri Padang (UNP) ya! Jangan lupa belajarlah dengan giat, agar nantinya kalian bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang kalian ingini.

Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke situs blog Mamikos untuk mendapatkan informasi ter-update dan informasi menarik lainnya. Dan jangan lupa pula download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih praktis lagi. Temukan pula informasi seputar lowongan kerja, kost-kostan, serta sewa apartemen hanya di Mamikos.

Passing Grade UNP (Universitas Negeri Padang) 2019

Klik dan dapatkan info yang Anda butuhkan hanya di Mamikos:

Kunjungi mamikos.com untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru di seluruh kota di Indonesia

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini