Passing Grade Universitas Sriwijaya (UNSRI) 2019

 Posted on Selasa, April 24th, 2018  Posted in Kampus, Mahasiswa Baru, Passing Grade Universitas, SBMPTN, Seputar Mahasiswa  Mamikos

Mendekati masa-masa mempersiapkan ke jenjang perguruan tinggi, tentu kamu sering mendengar beberapa siswa yang membicarakan mengenai passing grade suatu perguruan tinggi. Namun, tahukah kamu apa yang dimaksud dengan passing grade ini? Banyak yang mengatakan bahwa passing grade ini adalah takaran hitungan untuk dapat masuk di dalam Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Nilai passing grade ini biasanya dinyatakan dalam bentuk persentase ataupun nilai ratusan. Namun, sebenarnya keduanya sama saja hanya penyajian datanya saja yang berbeda.

Passing grade ini sendiri setiap tahunnya bisa berubah-ubah, karena nilai passing grade sendiri dipengaruhi oleh banyak faktor misalnya saja seperti jumlah persaingan dan peminat suatu prodi pada tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, kamu tak perlu kaget jika nantinya kamu menemukan nilai passing grade yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk nilai asli dari passing grade sendiri belum ada yang mengetahuinya, karena baik prodi maupun Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tersebut merahasiakan dan tidak pernah membocorkan passing grade dari prodi-prodi yang ada di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tersebut. Jika kamu masih ragu, kamu bisa cek di website resmi SNMPTN maupun SBMPTN, dan carilah data nilai passing grade prodi apapun di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) manapun pasti kamu tidak akan menemukannya.

Passing Grade Jurusan SBMPTN UNSRI 2019 

UNSRI

Dalam artikel kali ini, Mamikos akan mencoba memberikan informasi sedikit kepada kalian semua terkait passing grade UNSRI tahun 2019. UNSRI sendiri merupakan singkatan dari Universitas Sriwijaya yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Provinsi Sumatera Selatan. Berlokasi di Jalan Raya Palembang – Prabumulih Km. 32, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, UNSRI ini sudah berdiri sejak 29 Oktober 1960 lalu. Perlu kamu ketahui bahwa UNSRI ini masuk dalam jejeran Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang cukup banyak dipilih oleh para peserta SNMPTN 2017 lalu, khususnya siswa-siswi yang berdomisili di Provinsi Sumatera Selatan.

Namun, ternyata tidak semudah itu untuk bisa menjadi mahasiswa di kampus UNSRI ini karena banyaknya peminatnya. Passing Grade berbagai juruan SNMPTN Universitas Sriwijaya (UNSRI) ini sendiri memiliki passing grade yang berbeda-beda, mulai dari jurusan passing grade yang tinggi hingga jurusan yang memiliki passing grade rendah.

Ada beberapa jurusan di Universitas Sriwijaya (UNSRI) yang memiliki passing grade yang tinggi, dari kategori IPA adalah jurusan Pendidikan Dokter dengan Passing Grade 55.17%, sedangkan dari Kategori IPS adalah jurusan Akuntansi dengan Passing Grade 42.4%, nah bagi kamu yang ingin mengetahui daftar lengkap passing grade jurusan SBMPTN Universitas Sriwijaya (UNSRI) berikut Mamikos berikan lebih lengkapnya.

  • Passing Grade Jurusan IPA (SAINTEK)

Program Studi Passing Grade
Passing grade Unsri Teknik Sipil 36.49%
Passing grade Unsri Teknik Pertambangan 43.43%
Passing grade Unsri Teknik Kimia 37.46%
Passing grade Unsri Teknik Mesin 36.25%
Passing grade Unsri Teknik Elektro 37.15%
Passing grade Unsri Pendidikan Dokter 55.17%
Passing grade Unsri Pendidikan Dokter Gigi 47.13%
Passing grade Unsri Matematika 30.97%
Passing grade Unsri Fisika 25.45%
Passing grade Unsri Kimia 30.46%
Passing grade Unsri Biologi 30.48%
Passing grade Unsri Agribisnis 26.19%
Passing grade UnsriTeknologi Hasil Pertanian 27.43%
Passing grade Unsri Teknik Pertanian 28.21%
Passing grade Unsri Pend. Matematika 30.14%
Passing grade Unsri Pend. Biologi 32.17%
Passing grade Unsri Pend. Kimia 28.18%
Passing grade Unsri Pend. Fisika 27.19%
Ilmu Kesehatan Masyarakat 37.31%
Passing grade Unsri Arsitektur 37.80%
Passing grade Unsri Ilmu Kelautan 30.40%
Passing grade Unsri Budidaya Perairan 25.10%
Passing grade Unsri Teknologi Hasil Perikanan 26.10%
Passing grade Unsri Ilmu Keperawatan 37.10%
Passing grade Unsri Pend Teknik Mesin 26.40%
Passing grade Unsri Sistem Kompute 36.60%
Passing grade Unsri Teknik Informatika 40.77%
Passing grade Unsri Sistem Informasi 37.45%
Passing grade Unsri Agroekoteknologi 26.75%
Passing grade Unsri Peternakan 26.14%
Passing grade Unsri Farmasi 45.23%
Passing grade Unsri Teknik Geologi 36,77%
  • Passing Grade Jurusan IPS (SOSHUM)

Program Studi Passing Grade
Ekonomi Pembangunan 34.40%
Ilmu Hukum 36.50%
Manajemen 37. 2%
Akuntansi 42.40%
Ilmu Adm Negara 34.60%
Sosiologi 22.60%
PPKn 27.80%
Pend. Sejarah 28.40%
Pend. Ekonomi 29.70%
Pend Bhs. Satra Ind & Daerah 28.70%
Pend Bhs.Inggris 34.10%
Penjaskes 24.80%
Bimb & Konseling 29.60%
PGSD 31.80%
PAUD 25.40%
Ilmu Komunikasi 38,98%

Karena sifatnya sebagai takaran prediksi, hal ini menyebabkan nilai-nilai persentase passing grade SBMPTN setiap tahunnya berbeda-beda. Oleh karena itu, passing grade Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tiap tahunnya pasti berubah. Dengan kata lain, kamu tidak bisa menggunakan data passing grade SBMPTN tahun sebelumnya untuk SBMPTN tahun selanjutnya.

Karena datanya pastinya berubah dari data yang ada di tahun lalu. Beberapa faktor, seperti banyaknya kuota, pelamar, dan siswa yang diterima, dapat membuat persentase passing grade suatu program studi berubah lho guys. Jadi, untuk melihat kemungkinan passing grade SBMPTN tahun depannya lagi, kamu harus melihat berapa banyak kuota tahun lalu, pelamarnya, dan siswa yang diterima.

Semakin jauh perbandingannya maka ada kemungkinan semakin kecil persentase passing grade-nya. Hal itu menandakan bahwa prodi tersebut semakin sulit ditembus, oleh karena itu kamu pun dituntut untuk harus belajar lebih rajin lagi.

Nah, itu tadi ulasan seputar passing grade jurusan SBMPTN Universitas Sriwijaya (UNSRI) tahun 2019. Jadikan passing grade SBMPTN ini sebagai acuan agar kamu tahu seberapa besar effort belajar yang harus kamu tempuh agar diterima. Bukan sebagai peranti penilaian kualitas Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin masuk ke UNSRI ya!

Jangan lupa belajarlah dengan giat, agar nantinya kalian bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang kalian ingini. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke situs blog Mamikos untuk mendapatkan informasi ter-update dan informasi menarik lainnya. Dan jangan lupa pula download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih praktis lagi. Temukan pula informasi seputar lowongan kerja, kost-kostan, serta sewa apartemen hanya di Mamikos.

Klik dan dapatkan info yang Anda butuhkan hanya di Mamikos:

Kunjungi mamikos.com untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru di seluruh kota di Indonesia

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini