17 Peluang Bisnis Baru yang Belum Banyak Diketahui

 Mamikos | Jum, 28 Sep 2018

17 Peluang Bisnis Baru yang Belum Banyak Diketahui – Banyak orang berlomba – lomba untuk mengembangkan usahanya sendiri. Tidak hanya karyawan berpengalaman saja, kini peluang bisnis juga datang pada mahasiswa yang ingiin belajar berwirausaha. Kembali lagi semua tergantung dengan niat dan usaha. Meskipun banyak orang memulai usaa baru tapi pada kenyataannya banyak kesalahan yang sering dilakukan dan akhirnya harus gulung tikar.

Sebagai seorang pengusaha, wajib mencari celah dan peluang usaha baru yang baik sehingga bisnis yang dijalankan dapat berkembang dan terus maju. Hal ini memang tidak mudah, apalagi di tengah ketatnya persaingan antar pengusaha yang semakin giat melakukan pemasaran. Tidak ada hal yang langsung besar tanpa dimulai dari hal – hal yang kecil. Untuk kamu yang saat ini ingin memulai untuk membuka bisnis, perlu diketahui bahwa saat ini sedang banyak peluang bisnis baru yang ternyata belum banyak diketahui orang. Bisnis apa saja sih yang dapat dijadikan peluang usaha? Ini daftar selengkapnya!

17 Peluang Bisnis Baru yang Belum Banyak Diketahui

 

1. Jasa Pembuatan POPUP

Ide bisnis kreatif dan unik bisa datang darimana saja sehingga dapat dikembangkan dengan baik dan bisa jadi peluang usaha baru. Untuk kamu yang berjiwa kreatif dan suka membuat desain – desain unik bisa coba peluang bisnis yang cukup unik ini yakni jasa pembuatan POPUP. Kalau di pikir-pikir banyak orang yang membutuhkan hadiah yang unik dan tidak biasa, sehingga popup bisa menjadi jawbannya. Di tengah berkembangnya masyarakat modern saat ini, POPUP juga sudah menjadi salah satu hadiah yang cukup menarik perhatian. Sudah sering lihat kan di instagram ada banyak jasa pembuatan POPUP yang lucu – lucu? Harga jualnya tidak murah dan modal yang diperlukan juga tidak terlalu mahal. Peluang bisnis yang satu ini juga cukup menarik, apalagi untuk anak – anak muda seperti mahasiswa.

2. DROPSHIPER

Mungkin kamu yang suka belanja online tidak akan asing lagi dengan kata satu ini. Bisa dibilang binis yang satu ini adalah contoh usaha sampingan dengan modal kecil dan bisa jadi peluang usaha baru. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa tidak semua onlineshop itu menjual barang dagangannya sendiri. Ada juga yang hanya memasarkan produk orang lain dan yang mengrimkan pun adalah si resellernya. Inilah yang disebut dengan dropshiper. Peluang bisnis ini bisa kamu manfaatkan untuk memulai usaha yang baru. Cobalah untuk mencari reseller terpercaya dengan harga barang yang sesuai di pasaran. Bagi kamu yang masih sekolah atau belum punya modal besar bisa juga mencoba binis sebagai dropshiper karena modal yang dibutuhkan hanya internet dan smartphone saja.

3. Pengecetan Air Brush

Ini bisnis kreatif terbaru yang selanjutnya adalah pengecetan air brush. Usaha ini mungkin memang masih jarang dibutuhkan, tapi untuk yang memiliki nilai seni tinggi jenis usaha seperti ini akan dihargai mahal lho. Jika ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses memang dibutuhkan kesabaran dan juga ketekunan dalam berbisnis. Tidak jarang orang yang mendirikan usaha seperti ini dan akhirnya tidak dapat bertahan karena kurangnya ketekunan dan kualitas yang tidak berkembang. Meski membuka usaha pengecetan air brush tidak mudah, tapi bisnis ini cukup menjanjikan jika kamu memiliki kualitas yang cukup baik dan terus berkembang, serta bisa menjadi peluang usaha baru.

4. Produk Daur Ulang

Peluang usaha baru yang belum banyak pesaingnya adalah penjualan produk daur ulang. Meski usaha ini sudah ditemui di beberapa tempat tapi nyatanya belum terlalu hype di kalangan masyarakat dan haya segelintir orang saja yang tahu. Saat ini teknologi sudah semakin canggih dan internet terus berkembang. Hal ini bisa kamu jadikan sarana untuk memasarkan produk sekaligus mencari ide – ide kreatif untuk mendaur ulang produk – produk seperti plastic, kertas, kain bekas dan sebagainya. Selain tidak mengeluarkan terlalu banyak modal karena ini termasuk jenis usaha sampingan dengan modal kecil, pesaingnya juga belum terlalu banyak jadi kamu bisa terus berusaha untuk menguasai pasar. Dengan menjalankan bisnis ini kamu juga bisa membantu mencegah global warming.

5. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner saat ini juga menjadi peluang bisnis yang belum diketahui oleh banyak orang. Berbicara mengenai bisnis kuliner ini sangat luas sekali. Kamu bisa memanfaatkan pasar online maupun offline. Kuncinya adalah membuat masakan yang enak dan memiliki bentuk  bentuk unik. Misalnya saja kamu ingin menjual kue, buatlah kue dengan desain yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Pasarkan di internet, melalui tetangga, saudara atau kenalan yang kamu punya. Selain kue, kamu juga bisa membuka bisnis kuliner masakan tradisional yang mengandalkan rasa makanan dan tempat yang nyaman, unik apalagi instagramable. Dijamin banyak orang yang akan tertarik datang ke tempat makan yang kamu buka.

6. Jasa Kebersihan

Peluang bisnis baru selanjutnya adalah jasa kebersihan. Kalau kamu tidak memiliki modal untuk memulai sebuah bisnis, gunakan dulu cara ini. Bisa mempromosikan diri lewat sosial media atau pasang spanduk dan pamphlet di pinggir jalan. Siapkan alat – alat kebersihan yang nantinya akan kamu butuhkan. Sediakan juga diskon atau promo supaya orang lebih tertarik. Bisnis ini merupakan salah satu contoh kerja sampingan dengan modal kecil yang belum diketahui banyak orang. Sehingga peluang untuk dapat merebut pasar juga lebih besar.

7. Penyewaan Kamera

Liburan kesana butuh foto, jalan kesini butuh foto. Nah ini bisa dijadikan peluang bisnis yang bagus dan menjanjikan. Tentu saja semua orang ingin mengabadikan momen membahagiakan yang dilewati dengan orang – orang tersayang. Mungkin bisa dibilang bisnis yang satu ini memerlukan modal yang cukup besar. Tapi jika melihat peluang kedepannya yang sangat bagus, kamu yang sudah punya modal bisa mencoba bisnis penyewaan kamera. Apalagi ditengah hitsnya anak – anak muda yang ingin tampil keren. Peluang bisnis baru penyewaan kamera ini akan berkembang dengan pesat.

8. Penulis

Menulis merupakan hal yang menyenangkan untuk sebagian orang dan ternyata hobi ini bisa dijadikan peluang bisnis yang baik. Mulai dari penulis freelance, menulis skripsi atau jawa menulis yang lainnya. Banyak sekali orang dan perusahaan yang memerlukan jasa ini untuk dapat mengembangkan konten dan bisnis yang dimilikinya. Lewat hobi yang kamu miliki, menulis bisa dijadikan sarana untuik meraup keuntungan. Jika bingung mau menawarkan jasa menulismu kemana, saat ini banyak situs terkenal yang membuka sarana untuk pekerjaan freelance seperti ini.

9. Kedai Kopi

Seperti yang kamu tahu kalau sekarang ini banyak anak muda yang mencintai kopi sebagai bentuk ekspresi diri dan teman disaat santai. Bahkan sekarang ini ada banyak komunitas pecinta kopi di Indonesia. Kedai kopi sering dijadikan tempat favorit berbagai kalangan untuk mnghabiskan waktunya. Bahkan sekarang banyak pengusaha yang menjadikan kedai kopi sebagai titik temu untuk membicarakan bisnis dengan clientnya. Karena kedai kopi identik dengan anak muda, usahakan untuk membuka kedai kopi dengan tempat yang nyaman dan tenang. Akan lebih menarik jika ada sentuhan seni dan juga buku – buku.

10. Penerjemah

Pelung bisnis baru selanjutnya yang belum banyak diketahui orang adalah sebagai penerjemah. Memiliki keahlian dalam berbahasa asing tidak hanya bisa digunakan untuk mengajar atau menjadi guru saja. Keahlian ini bisa kamu salurkan lewat menerjemahkan dokumen, skripsi, tugas sekolah atau kebutuhan yang lainnya. Apalagi saat ini jasa penerjemah sangat dibutuhkan oleh banyak kalangan. Terkadang blogger blogger di Indonesia juga masih memerlukan seorang penerjemah dalam pembuatan kontennya. Jadi keahlian yang kamu miliki akan terus berkembang dan mendapatkan apresiasi berupa uang.

11. Laundry Sneakers

Sudah tahu kan kalau saat ini sneakers juga jadi barang favorit yang menjadi incaran anak – anak milenial? Peluang seperti ini bisa juga dijadikan lahan untuk berbisnis. Penyedia jasa laundry khusus sneakers saat ini memang belum banyak diketahuo orang padahal banyak yang membutuhkan jasa satu ini. Tenang saja, akan ada banyak peluang jika kamu pintar dalam mencari celah. Pasang iklan di semua sosial media dan grup di kontak telpon kamu dengan tawaran – tawaran yang menarik. Misalnya diskon atau promo yang menarik.

12. Editing Video

Kini banyak perusahaan yang membutuhkan video sebagai sarana untuk memasarkan produknya. Dengan keahlian editing yang kamu miliki, sudah ada peluang bisnis yang tersedia. Tinggal kamu kembangkan saja dan pasarkan kemampuanmu. Editing video biasanya juga dinilai dari segi kualitas editing, semakin bagus tentunya semakin banyak perusahaan dan orang yang tertarik dengan hasilmu.

13. Event Organizer

Beberapa acara kini sudah menggunakan EO untuk mengatur acaranya. Mulai dari dekorasi hingga susunan acara. Mungkin untuk memulai bisnis yang satu ini memang tidak mudah, kamu akan memerlukan rekan dalam menjalankan bisnis ini. Carilah teman dengan pemikiran yang baik dan mau diajak untuk menjalankan usaha. Bisnis ini tidak akan ada matinya karena semakin kesana banyak sekali acara yang lebih memilih untuk menggunakan event organizer karena dinilai lebih praktis dan fleksibel. Apalagi untuk kalangan masyarakat modern yang tidak ingin ribet dan maunya serba instan.

14. Sayur Online

Online, online dan online. Apa sih yang tidak bisa dibeli lewat media online? Tidak hanya bisa dijual di pasar atau supermarket saja, kini ada beberapa onlineshop yang memilih sayur sebagai objek utamanya. Banyak kok ibu – ibu modern dan anak kost yang mager datang ke pasar dan memilih membeli sayur yang lebih praktis lewat media online. Tapi meski dijual lewat online, bukan berarti kualitas sayuran yang dijual juga tidak bagus. Usahakan untuk selalu menjaga kesegaran sayur dan kebersihannya supaya konsumen yang membeli tidak kapok dan menjadikan kamu langganan sayur onlinenya. Peluang bisnis ini belum banyak yang tahu padahal memiliki tempat di pasaran yang sangat bagus.

15. Jual Barang Antik

Kenapa jual barang antic termasuk yang belum diketahui banyak orang? Saat ini belum banyak orang yang benar – benar serius menekuni bisnis ini. Padahal kalau dilihat – lihat, menjual barang antik memiliki keuntungan yang menjanjikan lho. Harga jual beli barang antic sangat tinggi karena biasanya orang yang mengincar barang – barang seperti ini rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah demi barang yang diinginkan. Di samping jual beli barang antic kamu juga bisa menyediakan jasa service dan pembersihan barang – barang antik.

16. Dekorasi Kue

Peluang bisnis yang selanjutnya adalah sebagai tukang dekorasi kue. Setiap acara ulang tahun, acara pernikahan hingga beberapa acara peresmian biasanya merlukan kue yang unik dan cantik. Bisnis ini bisa menjadi peluang yang menguntungkan, apalagi jika dekorasi yang kamu buat lebih unik dan beda dari yang lainnya. Terkadang ada pula orang yang memilih kue sebagai bentuk hadiah atau buah tangan.

17. Vendor Fotografi

Daftar peluang bisnis baru selanjutnya yang belum diketahui banyak orang adalah vendor fotografi. Bagi kamu yang suka dengan duni fotografi dan pernah menjuarai lomba yang berhubungan dengan ini sudah ada modal ketrampialn yang kamu miliki. Ditengag ramainya berbagai acara perayaan, seorang fotografer sangat diperlukan untuk dapat mengabadikan setiap momen bahagia. Jika sudah memiliki berbagai portofolio dan mengisi di beberapa acara besar, tarif yang kamu pasang bisa sampai jutaan rupiah lho. Lumayan menyalurkan hobi dan meraup keuntungan jutaan.

Disamping 17 peluang bisnis baru yang belum diketahui banyak orang, Mamikos juga memiliki info seputar 23 Usaha Sampingan dengan Modal Kecil, 9 Cara Mendapatkan Uang di Internet yang Lagi Hits Buat Kerja Sampingan dan tips – tipe menarik seputar interview kerja hingga lowongan kerja terbaru di Jakarta atau daerah yang lainnya. Untuk dapat update info – info terbarunya, kini aplikasi Mamikos dapat diunduh melalui google playstore secara gratis.

Dapatkan juga info apartemen murah di kota lain :

17 Peluang Bisnis Baru yang Belum Banyak Diketahui

17 Peluang Bisnis Baru yang Belum Banyak Diketahui