Pendaftaran Politeknik ATI Makassar 2020/2021

 Nana | Rab, 13 Mei 2020

Pendaftaran Politeknik ATI Makassar 2020/2021 – Mamikos blog adalah sebuah platform informasi dimana kamu bisa memperoleh sederet informasi hunian dan informasi lain mengenai serba-serbi anak kost, profesi kamu sebagai mahasiswa maupun informasi umum. Pada kesempatan ini, Mamikos akan kembali membahas perihal pendaftaran sebuah kampus tepatnya pendaftaran Politeknik ATI Makassar 2020/2021.

Pendaftaran Politeknik ATI Makassar

https://media-exp1.licdn.com/

Namun sebelum berlanjut pada informasi pendaftaran Politeknik ATI Makassar 2020/2021, maka kamu bisa mengetahui terlebih dahulu profil singkat mengenai Politeknik ATI Makassar ini. Politeknik ATI Makassar merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi yang ada di lingkungan Kementerian Perindustrian.

Di Politeknik ATI Makassar juga diselenggarakan sebuah program pendidikan vokasi di bidang teknologi industri dan manufaktur. Tujuan program pendidikannya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja perindustrian di kawasan timur Indonesia.

Pendaftaran Politeknik ATI Makassar 2020/2021

Sekarang mari kita berlanjut pada informasi pendaftaran Politeknik ATI Makassar 2020/2021 yang kamu tunggu-tunggu. Simaklah dengan saksama ulasannya di bawah ini:

Daftar Jalur Pendaftaran Politeknik ATI Makassar

1. Jalur Umum

  • Pendaftaran, tanggal 4 Maret – 2 Juni 2020
  • Tes Tulis,tanggal 6 Juni 2020
  • Interview , tanggal 17-19 Juni 2020
  • Pengumuman Interview 24 Juni 2020
  • Pendaftaran Ulang 24 Juni 2020 – 29 Juni 2020

2. Jalur Rekomendasi

Syarat siswa yang bisa mengikuti program Rekomendasi merupakan siswa yang memiliki rata-rata nilai rapor kelas X – XII adalah 70 (skala 10-100) atau 7 (skala 1-10), dengan rata-rata nilai matematika adalah 80 (skala 10 – 100) atau 8 (skala 1-10). Di bawah ini adalah jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Program Rekomendasi :

  • Pendaftaran, tanggal 4 Maret – 8 Mei 2020
  • Tes psikotes/wawancara, tanggal 11 Mei 2020
  • Pengumuman yang dinyatakan lulus/diterima, tanggal 14 Mei 2020
  • Pendaftaran ulang, tanggal 14 – 20 Mei 2020.

3. Jalur Rekomendasi Industri

Syarat siswa yang mengikuti program Rekomendasi adalah wajib melampirkan data berikut pada saat Registrasi :

  • Nomor Surat Rekomendasi
  • Nama Perusahaan yg merekomendasi
  • Nama Pejabat yg memberi rekomendasi
  • Nomor Kontak Person Yg memberi rekomendasi
  • Berikut jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Program Rekomendasi :
    1. Pendaftaran, tanggal 4 Maret – 8 Mei 2020
    2. Tes psikotes/wawancara, tanggal 11 Mei 2020
    3. Pengumuman yang dinyatakan lulus/diterima, tanggal 14 Mei 2020
    4. Pendaftaran ulang, tanggal 14 – 20 Mei 2020.

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi 0852-9868-1303. untuk melakukan pendaftaran silahkan kunjungi https://sisformik.atim.ac.id/pmb

Alur Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Politeknik Ati Makassar 2020/2021

  1. Calon mahasiswa baru harus melakukan registrasi terlebih dahulu secara online dengan mengunjungi sisformik.atim.ac.id/pmb
  2. Calon mahasiswa baru atau pendaftar kemudian akan mendapatkan nomor akun virtual BNI untuk pembayaran dan password akun
  3. Calon mahasiswa baru atau pendaftar harus melakukan pembayaran
  4. Pendaftar menunggu admin untuk melakukan verifikasi pembayaran terlebih dahulu. Paling cepat proses verifikasi akan berlangsung 1X24 jam
  5. Calon mahasiswa atau pendaftar harus melengkapi Data Akun Profil
  6. Calon mahasiswa atau pendaftar wajib mencetak kartu ujian dan wajib datang ke kampus untuk stempel pengesahan kartu ujian, tiga hari sebelum ujian berlangsung.
  7. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi nomor 085 298 681 303 pada hari senin – jumat pada 08.00-16.00. Atau kamu juga bisa datang langsung ke Jl. Sunu No 220, Suangga, Kec. Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90211.

Program Studi Politeknik ATI Makassar 2020/2021

Usai kamu mengetahui dengan baik mengenai informasi pendaftaran Politeknik ATI Makassar 2020/2021, kamu juga bisa memilih salah satu dari Program Studi yang tersedia di Politeknik ATI Makassar. Mari berkenalan dulu dengan Program Studi ATI Makassar tersebut.

1. Otomasi Sistem Permesinan

Otomasi Sistem Permesinan adalah salah satu Program Studi yang dimiliki oleh Politeknik ATI Makassar. Jurusan satu ini memiliki visi untuk menjadi sebuah Program Studi pendidikan vokasi unggulan pada tahun 2025 bidang otomasi sistem permesinan di kawasan timur Indonesia yang mencetak lulusan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, profesional, berkarakter, berdaya saing, dan menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara misi dari jurusan Otomasi Sistem Permesinan ada beberapa diantaranya adalah:

Misi

  • Melaksanakan pendidikan dan pengajaran program diploma Otomasi Sistem Permesinan yang mampu mengembangkan keilmuan dalam bidang otomasi sistem permesinan, untuk meningkatkan daya saing lulusan sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan dunia usaha dan industri, masyarakat dan pemerintah.
  • Melaksanakan penelitian terapan bidang otomasi sistem permesinan untuk mendukung dunia usaha dan industri, masyarakat dan pemerintah serta menghasilkan karya terapan bidang otomasi sistem permesinan yang berorientasi pada kebutuhan industri dan masyarakat.
  • Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat.
  • Meningkatkan kerjasama dan kemitraan dengan dunia usaha dan industri, masyarakat serta instansi terkait dalam menghadapi persaingan global.

2. Teknik Industri Agro

Teknik Industri Agro adalah jurusan berikutnya yang dimiliki oleh Politeknik ATI Makassar. Program Pendidikan yang diselenggarakan di Politeknik ATI Makassar adalah program Pendidikan VOKASI (Diploma-III) yang mencakup 4 (empat) Jurusan/Program Studi. Nah salah satunya adalah Jurusan/Program Studi Teknik Industri AGRO yang awalnya bernama Program Studi Manajemen Teknik Industri ( MTI).

Status sebagai Program Studi Manajemen Teknik Industri (MTI) berlangsung sampai dikeluarkannya Peraturan Menteri Perindustrian RI No: 150/M-IND/PER/10/2009 tentang STATUTA ATIM.

Program Studi MTI berganti nama menjadi Program Studi Teknik & Manajemen Industri ( T &MI), terakhir pada tahun 2014 berganti nama menjadi Jurusan/Program Studi Teknik Industri AGRO(Agro Industrial Engineering) dengan Jenjang Diploma III ( D-III) dan memiliki Kode 52- 6030302, yang telah diVisitasi oleh DIKTI tgl 17 Juli 2014 dalam rangka perubahan bentuk menjadi Politeknik ATI Makassar. Namun perubahan ini dimaksudkan agar Perguruan Tinggi di luar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan difokuskan pada pendidikan vokasi.

3. Teknik Kimia Mineral

Jurusan atau Program Studi berikutnya yang dimiliki Politeknik ATI Makassar adalah Teknik Kimia Mineral yang dalam pelaksanaan pendidikannya memiliki beberapa visi dan misi diantaranya adalah:

  • Melaksanakan pendidikan dan pengajaran program D-III Teknik Kimia Mineral yang mampu mengembangkan keilmuan dalam bidang pengolahan mineral untuk meningkatkan daya saing sesuai dengan kompetensi daerah yang dibutuhkan dunia usaha dan industri masyarakat dan pemerintahan
  • Melaksanakan dan mengembangkan penelitian terapan untuk mendukung dunia usaha industri dan masyarakat
  • Meningkatkan kerjasama dengan dunia usaha dan industri, masyarakat serta instansi terkait dalam menghadapi pasar global

Misi :

  • Meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran pada Program Studi D3 Teknik Kimia Mineral Politeknik ATI Makassar
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan. Keahlian dan kemampuan praktis dalam bidang Teknik
  • Kimia Mineral sehingga mempunyai kompetensi untuk mampu bersaing dalam pasar global, serta memiliki moral dan etika yang baik .
  • Meningkatkan keterampilan agar dapat diaplikasikan dalam memecahkan permasalahan di industri mineral dan kehidupan masyarakat
  • Menghasilkan lulusan yang berjiwa technopreneur

4. Teknik Manufaktur Industri Agro

Teknik Manufaktur Industri Agro adalah jurusan atau Program Studi yang terakhir yang bisa kamu pilih di Politeknik ATI Makassar. Jurusan satu ini adalah Transformasi dari Teknik Mesin Industri dengan kompetensi lulusan memiliki kemampuan merancang ( Desain Produk) dan mengoperasikan mesin konvensional (Mesin perkakas)dan mesin non konvensional (CNC) untuk membuat komponen dan peralatan khususnya komponen dan peralatan mesin.

Selain itu industri agro juga akan melakukan perawatan dan modifikasi mesin produksi dan memiliki kemampuan berwirausaha di bidang teknologi tepat guna. Sehingga di masa depan para lulusannya dapat mengisi kebutuhan tenaga ahli di bidang manufaktur pada skala nasional dan internasional khususnya di kawasan timur Indonesia sebagai pusat produksi dan pengolahan hasil-hasil pertanian dimana sektor manufaktur diarahkan untuk pembuatan peralatan pengolahan hasil-hasil pertanian dan perkebunan.

Demikianlah artikel Mamikos yang berisi informasi pendaftaran Politeknik ATI Makassar 2020/2021 yang pastinya kamu tunggu-tunggu. Apabila kamu merasa informasi ini bermanfaat, jangan sungkan untuk menyebarkannya pada teman atau pengikutmu di media sosial. Sebab ada banyak informasi yang dapat kamu peroleh di aplikasi pencari kost Mamikos. Bukan saja informasi hunian kost-kostan.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: