Pendaftaran Universitas Bakrie 2019/2020

Posted on Posted in Pendaftaran, Seputar Mahasiswa

Pendaftaran Universitas Bakrie 2019/2020 – Universitas Bakrie berawal dari pengambil alihan STIE Mulia Persada oleh Yayasan Pendidikan Bakrie, maka pada tahun 2006 STIE Bakrie School of Management (BSM) pun berdiri. Saat itu Bakrie School of Management hanya memiliki 1 program studi, yaitu Management. Pada tahun 2007, Bakrie School of Management memiliki 2 program studi dengan penambahan program studi Akuntansi.

Pada Juli 2009 Yayasan Pendidikan Bakrie (YPB) menetapkan pendirian Universitas Bakrie berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia, Nomor 102/D/0/2009 menggantikan status Bakrie School of Management (BSM) yang semula STIE menjadi Universitas dengan tambahan program studi baru. Pada tanggal 9 Agustus 2010, Universitas Bakrie diresmikan oleh Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA.

Oleh karena sadar bahwa sudah banyak calon mahasiswa/i yang membutuhkan informasi seputar pendaftaran universitas-universitas di negeri ini, Mami kemudian merangkumnya khusus untuk kamu semua. Jadi siapapun yang membutuhkan referensi mengenai jadwal atau tata cara pendaftaran Universitas Bakrie, kamu perlu membacanya sampai selesai.

Image result for universitas bakrie

Pendaftaran Universitas Bakrie 2019/2020

  • Pendaftaran Universitas Barkrie – Syarat Pendaftaran

Untuk bisa melanjutkan studi di kampus ini, calon mahasiswa wajib memenuhi beberapa persyaratan. Khusus untuk Pendaftaran Universitas Barkrie jalur rapor, calon mahasiswa bisa melakukan Pendaftaran Universitas Barkrie secara online di usm.bakrie.ac.id dan mengisi data diri. Kemudian, melakukan pembayaran biaya Pendaftaran Universitas Barkrie sebesar Rp100.000 melalui rekening bank yang ditunjuk. Setelah itu, mengirimkan dokumen ke Admisi Universitas Bakrie ke alamat Jalan HR Rasuna Said Kavling C-22, Kuningan, Jakarta Selatan atau via email di alamat [email protected] serta melampirkan bukti pembayaran Pendaftaran Universitas Barkrie, fotokopi KTP atau Kartu Pelajar, fotokopi KTP orang tua, dan fotokopi Akta Kelahiran.

  • Pendaftaran Universitas Barkrie – Jadwal Pendaftaran dan Informasi Kontak

Untuk tahun akademik 2018/2019, khusus jalur rapor, Pendaftaran Universitas Barkrie mahasiswa baru bisa dilakukan mulai sekarang dengan batas pengiriman dokumen pada tanggal 10 Februari 2018 dan melaksanakan ujian saringan masuk di tanggal yang sama. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor telepon (021) 5261448 (Ext. 118/154) atau via email dan alamat di atas.

Universitas Bakrie Masuk dalam 15 Kampus Swasta Terbaik Versi BAN PT

Data Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) menyebutkan hanya 1.131 PT yang terakreditasi, dengan rincian 50 PT terakreditasi A, 345 PT terakreditasi B dan 736 PT terakreditasi C dan sisanya sebanyak 7.829 PT belum ter akreditasi. Sementara itu, prodi yang terakreditasi A sebanyak 2.512, atau hanya 12% dari total 20.254 prodi yang telah terakreditasi.

Direktur Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristek dan Dikti, Aris Junaidi, mengatakan ada korelasi erat antara akreditasi PT dan prodi dengan kompetensi lulusan. Semakin baik akreditasi PT, maka semakin tinggi persentase kelulusan.

Berdasarkan SK BAN PT dengan nomor: 2672/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2016 tertanggal 24 Nopember 2016, Universitas Bakrie telah meraih Akreditasi Institusi (AIPT) dengan nilai B. Universitas Bakrie berada di peringkat-15 sebagai PTS terbaik yang telah ter-akreditasi B versi BAN PT dan masuk di peringkat ke-19 versi Webometrics untuk peringkat PTS se-Indonesia.

Walaupun tergolong masih baru, Universitas Bakrie sudah memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri. Terutama dari segi fasilitas dan infrastruktur, Universitas Bakrie tidak lagi bisa dipandang sebelah mata. Selain memiliki infrastruktur dan kualitas yang baik, Universitas Bakrie telah melahirkan lulusan-lulusan yang berprestasi di bidangnya masing-masing.  Hal ini tentu saja tidak terlepas dari metode pembelajaran yang diaplikasikan dalam kurikulum pembelajarannya yaitu “Experiential Learning” dan dosen-dosen yang berpengalaman di bidangnya.

Nilai akreditasi ini terkait juga dengan beberapa perusahaan bonafid di Indonesia telah menetapkan standar akreditasi lulusan PTN/PTS sebagai dasar penerimaan pegawai, bahkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi telah mengisyaratkan untuk masing-masing instansi pemerintahan memilki persyaratan khusus, yaitu lulusan PTN/PTS di Indonesia yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

PROGRAM BEASISWA JALUR RAPOR

Program Jalur Rapor Universitas Bakrie merupakan program penerimaan mahasiswa baru tampa tes tertulis melalui evaluasi nilai rapor. Peserta yang memenuhi syarat nilai yang ditentukan mendapatkan Beasiswa Gemilang Universitas Bakrie.

BATAS PENDAFTARAN 21 OKTOBER 2018

3 LANGKAH MUDAH

Meraih Beasiswa Jalur Rapor

  • Melakukan Pendaftaran Universitas Barkrie online di usm.bakrie.ac.id dan mengisi data diri.
  • Melakukan pembayaran Pendaftaran Universitas Barkrie sebesar Rp. 100.000 transfer melalui rekening Bank Permata atas nama Universitas Bakrie No. 070.162.7415 atau Bank BCA atas nama Yayasan Pendidikan Bakrie No. 5055.026464 atau Bank Mandiri Syariah atas nama Yayasan Pendidikan Bakrie No. 065.0010515.7 .
  • Kirimkan dokumen ke Admisi Universitas Bakrie. Kawasan Rasuna Epicentrum. JL. HR. Rasuna Said Kav. C-22. Kuningan. Jakarta Selatan. 12920. Atau Email ke: [email protected]

Alasan Harus Mengikuti Beasiswa Jalur Rapor Universitas Bakrie

  • Jalur ini tidak membutuhkan tes dan keputusan penilaian dilakukan berdasarkan evaluasi terhadap nilai rapor SMA.
  • Tidak usah menunggu selesai Ujian Nasional dan Ujian Sekolah bisa langsung mendaftar..
  • Nilai rata-rata Rapor minimal 70 langsung mendapatkan Beasiswa Gemilang! (Potongan Biaya lebih dari 50%).
  • Cukup menyerahkan nilai Rapor kamu dari Semester I-IV..
  • Pendaftarannya sangat mudah, semua bisa dilakukan secara online.
  • Kuota Beasiswa Jalur Rapor Terbatas. Jadi, manfaatkan kesempatan ini!.
  • Universitas Bakrie adalah PTS Unggulan di Kopertis wilayah III.

Program Pascasarjana Universitas Bakrie

Magister Manajemen (S2)

Universitas Bakrie menyelenggarakan Program Magister Manajemen (MM) yang memiliki fokus terhadap Entrepreneurship & strategic Decision Mindset Program for Leaders sehingga diharapkan Program MM UB mampu mencetak para pelaku bisnis dan Top Management yang handal, inovatif, dan berwawasan global. Program MM UB di dukungan oleh Kelompok Usaha Bakrie dengan lebih dari 250 unit usaha telah membuktikan eksistensinya sejak tahun 1942

Keunggulan Magister Manajemen:

  • Terakreditasi BAN-PT dengan Nilai “A” (Sangat Baik)
  • Lokasi Strategis di kawasan Central Business District (CBD) Kuningan
  • Dosen memiliki kualifikasi lulusan S3 dari dalam dan luar negeri, serta memiliki pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi
  • Metode pembelajaran “Experiential Learning” yaitu metode pembelajaran dimana mahasiswa akan merasakan pengalaman terjun langsung di dunia korporasi dan bisnis melalui “Real Cases and Real Practices in Real Business Environment”
  • Proses belajar didukung dengan fasilitas lengkap dan modern
  • Sharing langsung dari para praktisi dan CEO kelompok Usaha Bakrie (KUB) dalam bentuk CEO Talk’s
  • Biaya kuliah yang kompetitif

Kompetensi Lulusan

  1. Mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang efektif dan relevan bagi pengembangan dan pengelolaan organisasi/usaha dan lingkungan.
  2. Mampu mengindentifikasi peluang dan perkembangan lingkungan serta menganalisis persaingan yang dihadapi organisasi/usaha.
  3. Mampu mewujudkan peluang untuk tujuan pengembangan organsisasi/usaha.
  4. Mampu mengikuti perkembangan ilmu dan pengetahuan serta tanggap terhadap isu-isu kontemporer di bidang manajemen.
  5. Mampu menulis dan mempublikasikan hasil penelitian di bidangnya yang bermanfaat bagi masyarakat.
  6. Mampu bekerja sama dalam sebuah tim, bersikap bijak terhadap perbedaan pendapat yang timbul serta tidak memaksakan kehendak dalam menyelesaikan persoalan dalam tugas dan pekerjaan di bidangnya.

Peluang Karir
Top management (CEO, CFO, CMO), Konsultan, Business Leader/Entrepreneur

Konsentrasi
Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Corporate Social Responsibility, Entrepreneurship & Innovation

Penerimaan Mahasiswa Baru Magister Manajemen

  • Gelombang I : 1 Oktober s/d 30 Nopember 2018
  • Gelombang II : 1 Desember s/d 31 Januari 2019
  • Gelombang III: 1 Januari s/d 15 Februari 2019

Program Magister Manajemen (MM) Universitas Bakrie Membuka penerimaan mahasiswa baru angkatan ke-XI (Genap TA 2018/2019) untuk semua jurusan baik dari Universitas/Perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Calon mahasiswa wajib melakukan Pre-registrasi atau pendaftaran ONLINE ke mm.bakrie.ac.id atau surel [email protected] dengan melampirkan:

  • Transkrip Nilai S1
  • Data Pribadi (Nama dan No HP)

Kirim ke bagian admisi program Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Bakrie Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR. Rasuna Said, Kav. C-22 Kuningan, Jakarta Selatan 12920

Hasil seleksi nantinya akan disampaikan melalui surel dengan keterangan sebagai berikut:

  • Verifikasi dokumen, ijazah, dan transkrip Nilai S1
  • Diterima/ Tidak Diterima
  • Jadwal Wawancara dengan Ketua Program Studi

Membayar uang pendaftaran senilai Rp. 500.000,- dengan mentransfer ke rekening:

  • Bank Permata a/n Universitas Bakrie 070.162.7415
  • Bank Central Asia a/n Yayasan Pend. Bakrie 5055.026465
  • Bank Mandiri Syariah a/n Yayasan Pend. Bakrie 065.001.515.7

Langkah selanjutnya adalah pendaftaran dan menghadiri seleksi wawancara. Saat hendak menghadiri sesi wawancara kamu wajib membawa dokumen diantaranya:

  • Formulir Pendaftaran
  • Photo Copy Transkrip Nilai S1 (Dilegalisir)
  • Photo Copy Ijazah S1 (Dilegalisir)/ Surat Keterangan LULUS (SKL) Asli.
  • Pas Photo 3×4 sebanyak 3 lembar.
  • Photo Copy KTP
  • Curiculum Vitae
  • Surat Rekomendasi (dari Dosen S1 dan Atasan)
  • Bukti pembayaran formulir pendaftaran Rp. 500.000,-

Setelah itu barulah daftar ulang dengan melakukan pembayaran biaya kuliah/daftar ulang: Cicilan Tahap 1 atau melunasi Biaya Kuliah Semester 1.

Baca juga :  Pendaftaran UAD (Universitas Ahmad Dahlan) 2019/2020

Jangan lupa, jika sudah menentukan akan kuliah dimana, kamu juga bisa segera mencari tempat tinggal berupa kos rumah tinggal. Mamikos punya banyak sekali informasi mengenai kos, apartemen atau rumah tinggal yang disewakan dan bisa kamu pilih salah satunya. Soal harga, fasilitas dan lain halnya silakan dipertimbangkan sesuai keinginan.

*Untuk informasi selengkapnya kamu bisa menelusuri laman resmi dari Universitas Bakrie tersebut dan mengetahui pembaruan terkini.

Baca juga :  Jurusan di UNAND (Universitas Andalas) 2019/2020

 

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Pendaftaran Universitas Bakrie

Pendaftaran Universitas Barkrie