Pengumuman Hasil Seleksi SKD Poltek SSN 2021/2022

Pengumuman hasil seleksi SKD Poltek SSN 2021/2022 – Salah satu seleksi yang wajib ditempuh pendaftar sekolah kedinasan di Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Ketahui jadwal dan alur untuk mengikuti tes SKD agar kamu bisa lulus seleksinya dan menjadi seorang taruna atau taruni di Poltek SSN.

Informasi SKD Politeknik Siber dan Sandi Negara 2021

https://poltekssn.ac.id/

Kesempatan menjadi seorang taruna atau taruni di Politeknik Siber dan Sandi Negara tahun 2021 terbuka lebar. Selain dibuka pendaftaran di Poltek SSN, ada pula pendaftaran di sekolah kedinasan lainnya. Peminat Poltek SSN dari tahun ke tahun selalu tinggi, apalagi lulusan dari Poltek SSN dapat langsung diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Tidak hanya itu, lulusan Poltek SSN juga bisa bekerja di instansi pemerintahan pusat ataupun di instansi pemerintahan daerah sesuai formasi yang ada.

Melihat peluang masa depan cerah sebagai lulusan Poltek SSN, tidak mengherankan jika persaingan untuk bisa diterima di sekolah kedinasan tersebut cukup sulit. Bagi kamu yang menargetkan tahun 2021 bisa masuk di Poltek SSN, ketahui jenis seleksi yang diberikan dan jangan lupa untuk belajar materi tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Informasi berikut akan membantumu mengetahui jadwal pelaksanaan SKD dan pengumumannya, sekaligus persiapan-persiapan menghadapinya.

Persaingan Masuk Poltek SSN 2021

https://poltekssn.ac.id/

Seperti yang sudah disebutkan di awal, persaingan untuk bisa menjadi seorang taruna atau taruni di Poltek SSN sangatlah ketat. Jumlah pendaftar yang banyak ditambah dengan sistem seleksi bertahap akan menjaring taruna serta taruni berkualitas. Total pendaftar Poltek SSN tahun 2021 adalah 5545 peserta yang terdiri dari 2687 peserta laki-laki dan 2858 peserta perempuan. Pendaftar tersebut berasal dari SMA IPA, MA IPA, serta SMK. Meskipun demikian, pendaftar dengan latar belakang lulusan SMA IPA memang lebih banyak dibandingkan pendaftar dari MA IPA dan SMK.

Jadwal Seleksi Masuk Poltek SSN 2021

Sebagai pendaftar sekolah kedinasan Politeknik Siber dan Sandi Negara di bawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara tahun 2021, calon mahasiswa atau mahasiswi perlu memahami jadwal seleksi penerimaan.

• 1 April 2021: Pengumuman penerimaan melalui laman https://dikdin.bkn.go.id dan https://poltekssn.ac.id/pendaftaran
• 9 – 30 April 2021: Pendaftaran online Poltek SSN dan proses pengunggahan dokumen
• 10 April – Mei 2021: Seleksi administrasi dan verifikasi berkas
• Mei 2021: pengumuman hasil seleksi administrasi Poltek SSN
• Mei – Juni 2021: Pengumuman jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
• Juni 2021: Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CAT
• Juni 2021: Pengumuman hasil SKD dan jadwal seleksi akademi
• Juni 2021: Seleksi akademik (CAT)
• Juni – Juli 2021: Pengumuman hasil seleksi akademik dan jadwal seleksi kesehatan dan kesamaptaan
• Juli 2021: Seleksi kesehatan dan seleksi kesamaptaan
• Juli 2021: Pengumuman kelulusan hasil seleksi kesehatan dan seleksi kesamaptaan, sekaligus pengumuman jadwal seleksi psikologi dan wawancara CT/ MI
• Juli – Agustus 2021: Seleksi psikologi dan wawancara CT/ MI
• Agustus 2021: Pengumuman hasil seleksi psikologi dan wawancara CT/ MI dan jadwal pantukhir
• Agustus 2021: Pantukhir
• Agustus 2021: Pengumuman akhir hasil seleksi masuk Poltek SSN 2021

Jadwal yang diambil dari laman https://poltekssn.ac.id/ di atas masih bersifat tentatif pada bagian tanggal pengumumannya. Kamu bisa mencari tahu informasi pengumuman pastinya dengan rajin memantau laman website Poltek SSN di bulan Mei 2021.

Pengumuman Hasil Seleksi SKD Poltek SSN 2021

Berdasarkan jadwal yang sudah dikeluarkan Poltek SSN pada laman website https://poltekssn.ac.id/, pendaftar dapat mengetahui pengumuman kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada bulan Juni 2021. Namun, pengumuman SKD tersebut belum menjadi penentu diterimanya pendaftar di Poltek SSN. Masih ada serangkaian tes yang harus ditempuh, seperti seleksi akademik, seleksi kesehatan, seleksi kesamaptaan, seleksi psikologi, serta seleksi wawancara. Berusahalah untuk bisa lolos di setiap tahapan seleksi.

Tips Lolos Seleksi Poltek SSN 2021

Tahapan yang perlu dilalui pendaftar untuk bisa diterima di Poltek SSN memang cukup banyak. Kali ini Mamikos akan memberikan tips agar bisa lolos seleksi Poltek SSN hingga tahap SKD. Sebelum dinyatakan lolos SKD, pastinya pendaftar wajib lolos seleksi administrasi terlebih dahulu. Oleh karena itu, terapkan tips ini agar bisa lolos.

Tips Lolos Pendaftaran dan Verifikasi Berkas Poltek SSN 2021

  1. Saat proses pendaftaran, lakukan input data dengan benar sesuai dokumen masing-masing pendaftar.
  2. Persiapkan berkas yang diperlukan untuk pendaftaran, seperti pas foto terbaru dengan background merah, scan KTP atau KK, scan halaman biodata atau identitas diri rapor SMA, serta scan halaman nilai rapor SMA pada semester IV dan V secara penuh.
  3. Periksa kembali dokumen yang akan diunggah dapat terbaca jelas dan tidak buram
  4. Pada bagian dokumen rapor semester IV dan V, pada dokumen tersebut wajib mengandung informasi nama, kelas, semester dan jurusan pendaftar
  5. Lakukan input data nilai rapor mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris semester IV dan V bagian pengetahuan (bukan keterampilan atau bukan rata dari nilai gabungan).
  6. Manfaatkan adanya fitur ceklist resume untuk mengetahui dokumen yang sudah diunggah dan dokumen yang masih kurang
  7. Submit data setelah memeriksa semua formulir dan dokumen yang diunggah

Tips Lolos SKD Poltek SSN 2021

  1. Luangkan waktu khusus untuk belajar materi SKD terbaru dan tahun-tahun sebelumnya.
  2. Buat target skor SKD yang akan dicapai dengan melihat keketatan persaingan masuk Poltek SSN 2021.
  3. Fokus belajar dan jauhkan gadget atau hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasi
  4. Ikuti try out atau bentuk kelompok belajar yang konsisten melakukan evaluasi.
  5. Istirahat cukup dan tidak belajar terlalu keras karena akan membuat stress
  6. Persiapkan hal-hal yang diperlukan untuk tes SKD
  7. Datang ke lokasi SKD lebih awal agar tidak terlambat
  8. Mengerjakan soal-soal SKD dengan tenang dan tidak panik

Demikian informasi pengumuman hasil seleksi SKD Poltek SSN 2021/2022. Jangan lupa untuk mencatat tanggal penting pendaftaran sekolah kedinasan, terutama di Poltek SSN. Untuk menghindari keterlambatan saat hari tes SKD tiba, kamu dapat mencari tempat tinggal dekat lokasi tes menggunakan aplikasi pencari kost Mamikos. Terdapat banyak pilihan kost harian yang akan membantu mobilitasmu menuju lokasi. Sebaiknya tetaplah update pada informasi melalui website resmi Poltek SSN di laman https://poltekssn.ac.id/ atau dari media sosial Poltek SSN. Sebab, pembaruan dan perubahan informasi akan disampaikan melalui media-media tersebut. Jangan sampai ketinggalan, ya!


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta