Mengintip Keindahan Pulau Pahawang Lampung

Posted on Posted in Tempat Wisata

Pulau Pahawang Lampung – Siapa bilang keindahan bawah laut hanya bisa Anda temui di Banda di Maluku. Wakatobi di Sulawesi Tenggara, atau Bunakan di Sulawesi Utara? Sejumlah keindahan bawah laut juga ternyata bisa Anda temui di Lampung. Provinsi yang masih masuk dalam jangkauan Pulau Sumatera ini ternyata menyimpan begitu besar potensi untuk wisata bahari yang mengekspolitasi keindahan alam bawah laut untuk memanjakan mata para wisatawan. Salah satu obyek wisata bawah laut di Lampung yang cukup populer di kalangan pecinta snorkeling dan diving adalah Pulau Pahawang.

Pulau Pahawang

Nama pulau yang satu ini mungkin memang masih kalah tenar dengan nama beberapa wisata perairan lainnya yang ada di Provinsi Lampung. Namun, belum lama ini Pulau Pahawang kerap ramai dipromosikan oleh beberapa wisatawan atau para traveler dan membuat sejumlah orang pun tertarik untuk mengunjunginya.

Keindahan Pahawang Island Lampung ini memang sudah tidak usah diragukan lagi dan tentu saja tidak kalah dengan keindahan bawah laut miliki Raja Ampat, Karimun Jawa, Wakatobi, Bunaken, dan lainnya. Anda pun bisa melihat beberapa review keindahan bawah laut Pulau Pahawang dari beberapa foto dan video yang diunggah oleh orang-orang di sosial media.

Baca juga :  35 Tempat Wisata di Medan Sumatera Utara yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Mungkin ada dari Anda yang penasaran mengapa nama pulau ini kerap diberi nama Pahawang. Ya, pulau tersebut diberi nama Pahwang dikarenakan berada di kawasan perairan yang memiliki 2 pulau yakni Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Untuk rute ke Pulau Pahawang Lampung dapat Anda tempuh melalui pusat Kota Bandar Lampung  menuju Dermaga Ketapang, yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan perahu kecil untuk menjelajahi Pulau Pahawang.

Anda juga bisa menginap disana jika ingin lebih lama menikmati keindahan Pulau Pahawang karena penginapan di Pulau Pahawang Lampung juga tersedia cukup banyak bahkan ada pula warga setempat yang menjadikan rumah tinggal mereka sebagai homestay.

Memiliki pulau-pulau tropis berukuran keci dengan pantainya yang dihamparkan pasir putih menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Pahawang. Beberapa pulau kecil tersebut antara lain ada Pulau Balak, Pulai Kelagian Besar, Pulau Pahawang Kecil, Pulau Tanjung Pulus, dan masih banyak lagi lainnya.

Anda bisa menikmati keindahan dari pesisir pantai yang ada di setiap pulau kecil tersebut untuk mendapatkan sensasi tersendiri ketika berlibur di Pulau Pahawang.

Baca juga :  35 Tempat Wisata di Surabaya Terpopuler dan Banyak Dikunjungi

Bagaimana? Keindahan Pulau Pahawang ini cukup menarik minat Anda bukan untuk mengunjunginya? Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk Anda yang ingin berlibur di Lampung! Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke situs Mamikos untuk mendapatkan informasi ter-update dan informasi menarik lainnya, dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih praktis lagi. Temukan pula informasi seputar lowongan kerja, kost-kostan, serta sewa apartemen hanya di Mamikos.

Dapatkan juga info apartemen murah dibawah ini.

Kunjungi mamikos.com untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru di seluruh kota di Indonesia

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini