Quotes Mahasiswa Magang, Anak Magang Wajib Baca!

Posted on Posted in Fakta Unik, Informasi, Uncategorized

Quotes Mahasiswa Magang, Anak Magang Wajib Baca! – Pengalaman magang barangkali bisa menjadi pengalaman tak terlupakan yang akan kamu alami. Kamu tidak hanya akan dilatih untuk terjun di dunia kerja secara langsung, tetapi juga dilatih untuk menghadapi masalah-masalah yang membutuhkan penanganan cepat. Kerjaan anak magang yang bermacam-macam juga membuatmu harus mampu beradaptasi. Berikut ini adalah kutipan atau quotes mahasiswa magang yang perlu kamu baca sebelum terjun di dunia magang.

Quotes Mahasiswa Magang, Anak Magang Wajib Baca!

Daftar Isi

  • “Before you assume, try asking”

Sebelum kamu mengira-ngira, cobalah bertanya. Quotes Mahasiswa Magang berikut bisa menjadi favoritmu. Hal tersebut sangat cocok untuk diterapkan di lokasi magang. Sebagai seorang junior, terkadang tingkah laku senior maupun karyawan yang sudah lama bekerja membuatmu minder. Bisa saja ketika melakukan suatu pekerjaan, kamu justru ditegur karena kesalahan sepele atau kesalahan yang tidak kamu ketahui sebabnya. Oleh karena itu, ketika suasana sudah sedikit mencair kamu dapat menanyakan alasan pada senior terkait kesalahanmu. Jangan sampai hubungan kalian di tempat magang menjadi tidak baik hanya karena kamu menduga-duga.

  • “Never judge someone by the opinion of others”

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika tempat magang akan menjadi lokasi penuh cerita. Bisa jadi cerita antara senior dengan senior yang membicarakan anak magang maupun sebaliknya. Untuk menjaga hubungan baik antara senior dan anak magang, sebaiknya kamu tidak menelan mentah-mentah semua informasi yang sudah diberikan. Jangan pernah menilai seseorang berdasarkan pendapat orang lain karena belum sepenuhnya benar. Lagipula, kamu juga tidak tahu mengapa orang tersebut bertingkah laku seperti itu.

  • “Don’t  say maybe if you want to say NO”

Jangan mengatakan mungkin jika kamu ingin mengatakan tidak. Jika seorang senior memberikanmu tugas untuk melakukan sesuatu namun kamu tidak mampu, jangan segan untuk menolak. Kebanyakan mahasiswa magang malu untuk menolak hanya karena sungkan atau karena malu dianggap tidak bisa melakukan pekerjaan besar. Jadi, apabila kamu tidak bisa menjalankan amanah sebaiknya tolaklah dengan halus di depan daripada kamu menjadi terbebani dengan tugas baru.

  • “A negative mind will never give you a positive life”

Jangan pernah berpikiran negatif ketika diminta mengerjakan sesuatu di tempat magang ya. Pikiran yang negative tidak akan pernah memberikanmu hidup yang positif.

  • “Don’t let a bad day make you feel like you have a bad life”

Merasa semua beban pekerjaan magang harus kamu selesaikan sendiri? dihindari teman magang karena ada masalah? Dimarahi atasan karena salah mengerjakan tugas?

Tenang, jangan biarkan hari yang buruk membuatmu merasa bahwa kamu memiliki hidup yang buruk.

  • “No Pressure, No Diamonds”

Tekanan di lokasi magang akan membuatmu semakin kuat, baik mental maupun fisik. Jadilah berlian dengan menerima bentuk ‘tempaan’ dari lokasi magang.

  • “There are only two options: make progress or make excuses”

Jangan terlalu sering membuat alasan ketika diminta atasan atau rekan magang lainnya. Dalam kegiatan magang, hanya ada dua pilihan: membuat kemajuan atau membuat alasan. Kamu yang mana?

  • “Mistakes have the power to turn you into something better than you were before”

Membuat kesalahan sangat wajar dilakukan. Kesalahan memiliki kekuatan untuk membuatmu jadi pribadi lebih baik dibandingkan kamu yang kemarin.

  • “Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena di dalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil (Hamka)”

  • “ Open your mind before open your mouth ”

Berhati-hatilah dalam bicara, apalagi jika yang kamu hadapi adalah rekan magang atau atasan magang. Apabila merasa lelah dan sudah tidak mampu mengerjakan hal lain, tidak perlu sungkan menolak. Pikirkan dulu kalimat yang akan kamu katakan karena semua yang sudah keluar dari mulut tidak bisa ditarik kembali.

  • “Jangan bandingkan prosesmu dengan orang lain karena tak semua bunga tumbuh dan mekar bersamaan”

Setiap orang akan membuat kemajuan yang berbeda-beda, bukan? Jika kamu merasa tertinggal, ingatlah bahwa kamu tidak perlu membanding-bandingkan kemajuan dengan orang lain.

  • “Work harder than you think you did yesterday”

Jadikan setiap harimu lebih baik dari hari kemarin agar magangmu menjadi bermanfaat.

  • “We meet no ordinary people in our lives. If you give them a chance, everyone has something amazing to offer”

Lokasi magang menawarkan banyak peluang bagimu untuk belajar apabila kamu mau membuka mata. Cobalah berbaur pada cleaning service di lokasi magang, siapa tau kamu akan mendapatkan ilmu tentang bagaimana dia bisa menyukai pekerjaannya. Kita tidak pernah bertemu dengan orang biasa pada hidup kita. Jika kamu memberikan mereka kesempatan, terdapat banyak hal menarik yang bisa kamu petik dari mereka.

  • “If you work really hard and are kind, amazing things will happen”

Bekerjalah dengan keras dan berbuat baik, maka hal ajaib akan tiba. Orang-orang akan menyukaimu, bahkan atasan akan menganggapmu sebagai mahasiswa magang yang tekun serta disiplin.

  • “Kerja keras akan mengalahkan orang berbakat ketika orang berbakat tidak bekerja keras”

  • “Jangan niat bekerja hanya karena gaji, tapi niatlah bahwa kerja kita untuk membantu orang lain”

Ingin pekerjaan magang terasa lebih ringan? Cobalah untuk meniatkan magang demi mencari ilmu sekaligus membantu pekerjaan orang lain. Tidak semua lokasi magang memang menawarkan gaji, sehingga tidak tepat jika motivasi magangmu adalah untuk mencari uang. Masih banyak hal penting yang bisa kamu dapatkan selama berada di tempat magang.

  • “Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu miliki, tapi tentang menghargai apa yang kamu miliki, dan sabar menanti apa yang akan menghampiri”

  • “Mengeluh hanya akan membuat kita tertekan, sedangkan bersyukur akan membawa kita pada jalan kemudahan.”

Gaji mahasiswa magang tentu tidak sama dengan gaji karyawan tetap di perusahaan. Meskipun demikian, hal tersebut jangan kamu jadikan alasan untuk mengeluh. Sekecil apapun gaji yang kamu dapat, bersyukurlah agar hidupmu menjadi lebih mudah.

  • “Lebih baik fokus pada usaha sendiri untuk meraih sukses daripada merasa iri dengan prestasi teman”

Merasa iri karena melihat temanmu dipuji pekerjaannya? Daripada lelah memperhatikan dia, sebaiknya kamu fokus pada diri sendiri saja. Kerjakan semua aktivitasmu dengan maksimal tanpa perlu berharap pujian. Dengan demikian, pekerjaanmu akan terasa lebih ringan.

  • “Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan. Kesuksesan berasal dari kerja keras, kegigihan, keinginan belajar, dan pengorbanan. Namun, semuanya dimulai dari mencintai apa yang sedang Anda lakukan”

Tips magang mahasiswa agar sukses salah satunya adalah mencintai segala kegiatan yang dilakukan. Jangan meremehkan hal-hal kecil, misalnya saja permintaan untuk memfotokopi dokumen, mengirimkan file, dan sebagainya.

  • “One day, all of your hard work will pay off.”

Tugas anak magang di kantor memang sangat banyak. Namun, hal tersebut tentu bukan alasanmu untuk terus menghindar, bahkan bermalas-malasan. Padahal, setiap usahamu akan tetap bernilai dan bermanfaat suatu hari nanti.

  • “You will never always be motivated, so you must learn to be disciplined”

Tidak semua orang akan merasa termotivasi mengingat kegiatan anak magang sangat beragam. Oleh karena itu, kamu perlu belajar untuk menjadi disiplin. Ketika sudah terlatih menjadi disiplin, pekerjaan mendadak yang berat tidak akan terasa membebani.

  • “Everything you do now is for your future. Think about that”

Jangan saampai kegiatan magangmu menjadi sesuatu yang sia-sia hanya karena kamu tidak maksimal dalam menjalaninya. Sekecil apapun kontribusi yang kamu lakukan ketika magang, hal tersebut tetap bisa membantumu menghadapi masa depan. Seperti yang disampaikan di Quotes Mahasiswa Magang di atas.

Dengan Quotes Mahasiswa Magang tersebut, diharapkan kamu bisa memotivasi diri sendiri, sehingga kamu lebih maksimal dalam belajar di lingkungan yang baru tanpa perlu merasa asing. Tetaplah berusaha melakukan aktivitas secara maksimal ketika menjalani proses magang. Quotes mahasiswa magang tersebut bisa menjadi inspirasi atau penyemangat ketika kamu jenuh atau bosan menghadapi kesulitan dan merasa ingin menyerah. Tetap semangat, ya!

Baca juga :  Mahasiswa dari 26 Universitas Ini Berkesempatan Magang di BUMN

Bisa dilihat juga lowongan kerja di :

Quotes Mahasiswa Magang, Anak Magang Wajib Baca!

Quotes Mahasiswa Magang, Anak Magang Wajib Baca!