9 Rekomendasi Tempat Untuk Menenangkan Diri di Bandung

9 Rekomendasi Tempat Untuk Menenangkan Diri di Bandung – Bandung adalah kota yang eksotis di Indonesia yang menarik ribuan wisatawan dari seluruh dunia setiap tahun. Sangat mudah untuk melihat mengapa kota ini menjadi tujuan populer. Perkebunan teh dan gunung berapi sudah menjadi buah bibir orang mengenai kota ini.

Kota Bandung memiliki budaya dan sejarah yang melimpah dengan situs sejarah yang tak terhitung jumlahnya. Beberapa bangunan di Bandung juga menampilkan gaya arsitektur unik yang terkenal. Mengunjungi bangunan-bangunan bersejarah merupakan alternatif yang menyenangkan untuk menghabiskan liburan.

Daftar Tempat Menenangkan Diri Di Bandung

reservasiku.com

Liburan adalah kesenangan karena ada banyak tempat wisata Bandung untuk Anda temukan dan jelajahi. Begitu banyak tempat variasi untuk dikunjungi di Bandung, Anda pasti akan bersenang-senang di kota yang meriah ini. Kota yang dulu nya bekas ibu kota Indonesia ini, mengandung banyak aspek sejarah dan budaya yang ditafsirkan di dalam setiap tembok dan batasnya!

Kota yang terkenal dengan sebutan ‘Paris of Java’ ini memiliki keindahan di setiap sudut kotanya karena kemiripannya dengan suasana Paris dan Eropa. Mengunjungi Bandung untuk melepaskan kepenatan sehari-hari bisa menjadi keputusan yang menyenangkan! Temukan beberapa tempat terbaik untuk dikunjungi di Bandung dalam artikel ini:

1. Lembang

keywordbasket.com

Sebuah tempat yang menenangkan di Bandung Barat, Lembang dilengkapi dengan kekayaan alam yang melimpah dan cuaca yang syahdu dan merupakan salah satu daya tarik utama Bandung. Ini adalah salah satu tempat terindah untuk dikunjungi di Bandung, Indonesia. Iklim yang sejuk dan udara yang segar menjadikan kawasan ini ideal untuk perkebunan pertanian.

Lembang memiliki banyak kafe kecil yang ‘photogenic’ di mana Anda dapat mengambil gambar yang unik untuk dibagikan di media sosial. Anda dapat berkunjung ke Lereng Anteng Panoramic Coffee Place, salah satu kafe yang estetik. Yang unik adalah terdapat area outdoornya, di mana Anda dapat duduk di dalam tenda yang bening dan menikmati pemandangan gunung yang menakjubkan sambil menikmati secangkir kopi.

2. Tebing Keraton

bontanghariini.blogspot.com

Terletak diketinggian 1200 m di atas permukaan laut, Tebing Keraton adalah salah satu tempat paling menenangkan untuk dikunjungi di Bandung. Biasanya, wisatawan datang dipagi hari untuk melihat pemandangan matahari terbit yang paling indah. Anda juga akan terpana oleh pemandangan awan berkabut yang mengambang di atas pegunungan seperti lautan awan.

Saat Anda berkunjung di Tebing Keraton ini, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menemukan tempat yang nyaman untuk menikmati pemandangan, ambil nafas dalam-dalam dan bersantai. Saat itulah Anda bisa mengagumi pemandangan indah Bandung dan sekitarnya sesuatu yang sangat langka ditawarkan tempat lain.

3. Situ Patenggang

blog.reservasi.com

Jika Anda berkunjung ke Bandung Selatan, pastikan Anda ke Situ Patenggang, salah satu tempat wisata yang mengagumkan di Bandung. Danau ini adalah tempat yang menarik di bagian kota ini dan populer di kalangan turis bahkan penduduk lokal. Salah satu hal terbaik saat melakukan perjalanan ke Situ Patenggan adalah rute yang indah, dengan perkebunan stroberi dan perkebunan teh terhampar di sepanjang jalan.

Ke mana pun Anda berkeliling melihat area ini, Anda akan mendapati lingkungan alam yang hijau nan subur! Saat Anda tiba di danau, Anda akan melihat banyak perahu indah dengan warna-warna cerah dan bervariasi. Anda dapat coba menaiki perahu untuk mengelilingi danau atau memilih tempat untuk sekedar duduk dan menikmati keindahan dan ketenangan dari tempat yang eksotis ini.

4. Institut Teknologi Bandung

keywordbasket.com

Perguruan ini didirikan pada tahun 1920, Institut Teknologi Bandung juga populer dengan sebutan ITB adalah universitas teknologi tertua di Indonesia. Memiliki kampus yang indah nan hijau dengan pepohonan yang tak terhitung jumlahnya, memberikan mahasiswa tempat yang teduh untuk belajar, membaca, dll. ITB adalah bangunan bersejarah yang layak untuk dieksplorasi. Saat Anda melakukan perjalanan wisata Bandung, pastikan untuk memasukkan Institut Teknologi Bandung ke dalam daftar tempat untuk dikunjungi. Jika Anda berkeinginan untuk belajar di ITB, Anda dapat melakukan tur kampus selagi berwisata.

5. Museum Konferensi Asia-Afrika

scbtii.telkomuniversity.ac.id

Dikota manapun tempat yang Anda kunjungi, salah satu hal terbaik yang harus dilakukan adalah menjelajahi museum yang ada dikota itu. Salah satu tempat paling menarik untuk dikunjungi di Bandung adalah Museum Konferensi Asia Afrika, yang dikhususkan untuk Konferensi Bandung negara-negara Afrika dan Asia yang baru merdeka pada tahun 1955. Ini adalah museum yang informatif dan bangunan penting untuk perubahan yang terjadi bagi dunia.

Museum Konferensi Asia-Afrika memberi Anda sekilas sejarah dan merupakan tempat yang luar biasa untuk dikunjungi selama Anda tinggal. Selagi berwisata, Anda dapat mempelajari sejarah penting yang dipajang di museum ini. Pastikan untuk mengabadikan kenangan seumur hidup di sini dengan menikmati setiap informasi yang ada.

6. Kawah Putih

rajatourbandung.com

Tempat wisata populer lainnya, Kawah Putih adalah salah satu tempat wisata paling fenomenal di Bandung. Terletak di Bandung Selatan, Kawah Putih adalah tempat yang terkenal dengan kemistisannya, suasana ditempat ini tenang dan sejuk. Ini adalah danau belerang yang terlihat sangat menakjubkan dengan bebatuan besar di pantainya dan perbukitan hijau yang subur.

Salah satu tempat terindah di Indonesia, Kawah Putih dikelilingi oleh tembok kawah yang tinggi. Tempat yang tepat untuk dikunjungi ketika Anda ingin menyegarkan pikiran penat sehari-hari sehingga merasa segar kembali dan siap untuk melakukan perjalanan wisata berikutnya. Kawah putih adalah salah satu tempat wisata yang menenangkan di Bandung.

7. Kebun Binatang Bandung

admin.cuti.my

Kebun Binatang Bandung yang berlokasi di kota Bandung di Jawa Barat, Indonesia. Membentang luas di area 14 hektar dan menawarkan berbagai kegiatan di dalamnya. Kebun Binatang Bandung sangat populer di kalangan penduduk lokal sekitar dan merupakan salah satu tempat wisata yang ikonik.

Kebun binatang Bandung benar-benar memikat para pengunjungnya karena memiliki sesuatu yang menarik bagi semua kelompok usia. Wisatawan dapat menikmati naik perahu, naik unta, naik gajah dll di sini dan Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa tempat estetik untuk selfie ataupun foto grup. Kebun binatang Bandung memiliki teater hewan, Masjid, taman bermain, dan wahana kereta api untuk anak-anak. Mereka juga memiliki pujasera yang menawarkan hidangan lokal yang lezat.

8. Museum Geologi Bandung

goodnewsfromindonesia.id

Museum Geologi Bandung, Indonesia merupakan surganya para pecinta museum atau traveller yang tertarik untuk melihat tahun-tahun sebelumnya. Museum geologi dibuka pada tahun 1928 dan terdiri dari beberapa sisa meteorit langka yang melanda tanah Jawa Barat, khususnya Sindanglaut pada tahun 1871. Terdapat pula pajangan meteorit langka yang disebut LL6 chondrite. Museum Geologi juga berfungsi sebagai tempat perkantoran yang dilengkapi dengan sarana laboratorium geologi serta museum untuk menyimpan dan memperlihatkan hasil survei geologi.

9. Paris Van Java Mall Bandung

pergiyuk.com

Ini adalah salah satu tempat yang patut Anda kunjungi ketika di Bandung. Jangan lewatkan Mall Paris Van Java karena merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Bandung. Paris van Java secara harafiah berarti Paris yang berada di Bandung, maka Anda akan mendapatkan pengalaman otentik Paris di kota. Anda mendapatkan berbagai atraksi yang membuat Anda tetap bertahan di tempat tujuan termasuk oleh-oleh yang bisa Anda beli dengan harga terjangkau.


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah