5 Ruang Tambahan Ini Harus Ada di Rumah Kos Agar Nilai Sewa Tinggi

Posted in: Bisnis Kost Mitra Kos

5 Ruang Tambahan Ini Harus Ada di Rumah Kos Agar Nilai Sewa Tinggi -Saat berbisnis kos, dua ruang yang memang harus diperhatikan adalah kamar dan kamar mandi. Namun, ada beberapa ruang tambahan yang patut Anda pertimbangkan dan sediakan sebagai pemilik kos, untuk penyewa kos, sehingga menambah kenyamanan mereka. Dengan adanya ruang tambahan tersebut, tentunya menambah deretan fasilitas menarik yang ada di kos Anda, sehingga dapat menaikkan nilai sewa dan segera dilirik oleh para pencari kos di luar sana. 

Berikut adalah ruang tambahan yang perlu Anda sediakan di rumah kos: 

1. Dapur Bersama

Banyak anak kos yang memilih untuk memasak makanan sendiri alih-alih beli di luar karena hemat dan tak perlu pergi keluar kos. Oleh karena itu, dengan adanya dapur bersama di rumah kos, akan memberikan nilai positif tersendiri sehingga mampu menaikkan nilai sewa. 

2. Tempat Parkir Luas Muat Mobil

Adanya tempat parkir yang luas biasanya menjadi pertimbangan tersendiri bagi pencari kos, apalagi bila mereka membawa kendaraan mobil. Oleh karena itu, apabila memungkinkan, Anda dapat menambah tempat parkir yang luas sebagai nilai tambah di rumah kos Anda, sehingga pencari kos pun tertarik untuk segera menyewa kos Anda. 

3. Mushola

Menambah mushola, terutama untuk kos muslim atau muslimah juga perlu agar rumah kos Anda memiliki nilai tambah. Dengan adanya mushola, anak kos akan bisa melakukan ibadah harian bersama, dan menyambung tali silaturahmi. 

4. Ruang Berkumpul Atau Ruang Tamu Bersama

Ruang tamu yang nyaman memudahkan anak kos saat mereka menerima tamu. Sehingga tak perlu tamu yang berkunjung pun tak perlu masuk ke dalam kamar kos, yang mana kamar kos merupakan ruang privasi. Nilai sewa kos Anda akan bertambah bila menyediakan ruang ini. 

5. Taman Atau Ruang Hijau

Selain agar rumah kos Anda tak terkesan sempit, halaman atau taman atau yang juga disebut ruang hijau, dapat menambah kesejukan dan kenyamanan untuk anak kos karena leluasa. Selain itu, area hijau tersebut dapat digunakan anak kos sebagai area berkebun atau area olahraga mereka. 

Sudah menentukan akan menambah ruang apa di rumah kos Anda? Tingkatkan selalu kualitas layanan dan fasilitas di rumah kos Anda agar nilai sewa meningkat dan semakin dilirik oleh anak kos. Temukan banyak informasi menarik seputar layanan terbaik Mamikos, aplikasi pencarian kos nomor 1 di Indonesia, dengan mengunjungi situs Mamikos, atau download dan install aplikasi Mamikos di smartphone milik Anda. Jangan lupa untuk selalu meningkatkan kualitas kos Anda dengan menggunakan layanan dari Mamikos, ya!