9 Situs Streaming Anime Pengganti Oploverz, Nekopoi dan Nanime Lengkap

Posted in: Hiburan

9 Situs Streaming Anime Pengganti Oploverz, Nekopoi dan Nanime Lengkap – Apakah kamu salah satu penggemar Anime? Jika iya, bagaimana kamu bisa menonton beragam serial atau film Anime dengan cara aman atau legal? Daripada menonton Anime dengan ilegal dan membahayakan perangkat kita, nonton Anime secara aman juga bisa, lho!

Serial atau film Anime menjadi salah satu tontonan yang banyak dinikmati oleh beragam kalangan di Indonesia. Tak heran jika berbagai macam situs streaming anime non legal menjamur dan banyak bermunculan. Namun, alangkah lebih baik jika kamu menonton anime melalui situs atau platform streaming yang legal agar aman dari berbagai virus atau ancaman yang lainnya.

Daftar Situs Streaming Anime Pengganti Oploverz, Nekopoi dan Nanime Lengkap

popbela.com

Menonton lewat situs legal juga sebagai bentuk apresiasi kepada para animator atau disebut juga seiyuu dalam bahasa Jepang serta seluruh tim yang terlibat dalam pembuatan anime. Sudah sewajarnya kita menonton karya mereka lewat situs aman dan resmi.

Anime yang terdapat pada situs legal telah dibeli lisensinya agar bisa tayang pada situs tersebut. Biaya yang kita keluarkan untuk berlangganan layanan streaming anime juga menjadi pemasukan untuk semua yang terlibat dalam produksi anime. Berikut daftranya:

1. Netflix

Tentunya kamu sudah tidak asing dengan platform satu ini. Netflix memiliki ribuan koleksi judul, mulai dari drama, film, dokumenter hingga anime. Beberapa tahun terakhir ini Netflix juga memperbanyak konten orisinal mereka untuk membuat platform ini semakin eksklusif.

Tak perlu khawatir, dengan masuknya Netflix ke pasar Indonesia maka anime di Netflix juga memiliki subtitle dalam bahasa Indonesia. Netflix memberikan layanan gratis selama sebulan bagi pengguna baru. Sedangkan jenis layanan yang diberikan di antaranya Basic, Standard dan Premium. Biaya langganan Netflix dimulai dari Rp54 ribu per bulan.

2. Hulu

Layanan streaming selanjutnya yaitu Hulu. Hulu memiliki ratusan judul anime bersama dengan ratusan judul film maupun series TV sama seperti Netflix. Beberapa judul anime jadul yang bisa kalian tonton di Hulu seperti K-On, Attack on Titan, Fullmetal Alchemist, Death Note, Naruto, Gundam dan masih banyak lagi

Beberapa anime yang ada di Hulu memiliki dubbing atau sulih suara dalam bahasa Inggris dan tentunya subtitle dalam bahasa Inggris. Selain koleksi yang dimiliki Hulu, kalian juga bisa menambahkan koleksi dari stasiun TV lain, seperti HBO, Showtime, Cinemax dan Starz.

3. Iflix

Selanjutnya yaitu Iflix. Situs streaming ini memiliki ratusan judul anime yang bisa kamu tonton. Salah satu series anime yang tersedia adalah Fullmetal Panic. Biaya untuk berlangganan Iflix tergolong murah, hanya 39.000 rupiah saja per bulan. Jika kalian menggunakan Indihome untuk jaringan internet di rumah, kalian akan mendapatkan akses gratis untuk Iflix selama setahun. Dari Anime yang lama sampai yang baru, tersedia di platform ini.

4. Crunchyroll

Jika kalian penikmat anime yang sedang tayang di Jepang, maka Crunchyroll adalah pilihan terbaik. Crunchyroll merupakan salah satu situs streaming anime terbesar dengan lebih dari 850 judul yang tersedia. Tak hanya anime, kalian juga bisa menonton drama Jepang atau membaca manga (komik Jepang) di aplikasi ini.

Kalian bisa menikmati layanan Crunchyroll secara gratis selama 14 hari, namun tentunya terdapat iklan dan konten yang dibatasi. Apabila setelah mencoba layanan gratis Crunchyroll tertarik untuk menggunakan layanan penuh untuk dapat mengakses semua konten dan tanpa iklan, kalian bisa berlangganan Premium Membership per bulan dengan biaya sebesar US$7,99 dolar atau sekitar Rp114.000.

Selain Premium Membership, terdapat juga Premium+ Membership dengan keunggulan seperti diskon untuk pembelian barang di toko Crunchyroll, VIP benefit seperti event dari Crunchyroll dan bisa menjadi beta tester untuk mencoba fitur baru dari Crunchyroll. Untuk berlangganan Premium Membership kalian harus membayar sebesar US$11,95 dolar atau sekitar Rp171.000 rupiah per bulan. Situs ini menerima pembayaran menggunakan kartu kredit atau PayPal.

5. Amazon Prime

Amazon Prime merupakan layanan streaming yang disediakan oleh Amazon. Amazon Prime memiliki ribuan judul anime yang bisa kalian tonton.Tak hanya judul-judul anime baru seperti Black Clover Season 3 atau My Hero Academia Season 4, Amazon Prime juga menyediakan anime tahun 90-an seperti Pokemon First Movie, Lupin dan Special Adventure Cobra.

Salah satu kelebihan Amazon Prime adalah jika kalian hanya ingin menonton judul tertentu dan merasa berlangganan bulanan terlalu berlebihan, kalian bisa membeli atau menyewa anime tersebut.

Jika kalian menyewa suatu judul anime, maka kalian bisa menonton anime tersebut dalam 48 jam setelah transaksi dilakukan, sedangkan jika kalian membeli film maka anime tersebut akan masuk ke dalam direktori kalian dan bisa ditonton kapan saja.

6. Viki

Viki menjadi salah satu laman yang menyediakan tontonan internasional, terutama drama Asia. Untuk terjemahannya pun sudah tersedia lengkap diplatform ini. Mulai dari Anime yang sudah tayang terdahulu sampai Anime yang tayang tahun ini pun tersedia. Kamu bisa menonton anime Jepang melalui situs yang satu ini. Seperti Tubi TV dan Viewster, Viki juga bisa kamu akses secara gratis, loh!

7. Funimation

Sama seperti Crunchyroll, Funimation juga memiliki beberapa judul dari seasonal anime dengan jarak satu minggu setelah tayang di Jepang kemudian baru tersedia di situs ini. Tak hanya dengan subtitle bahasa Inggris, namun di Funimation kalian juga bisa menonton anime dalam dubbing bahasa Inggris. Beberapa anime musim semi yang tayang di Funimation yaitu One Piece, Black Clover, Fruits Basket Season 2 dan masih banyak lagi.

8. IQIYI

Aplikasi yang berasal dari perusahaan China ini dapat diunduh melalui Playstore. Selain menyediakan drama China dan drama Korea, juga menyediakan anime. Bahkan anime-anime yang sangat populer seperti One Piece, Attack On Titan, Boku No Hero Academia, Dr. Stone, Dragon Ball, Sword Art Online, dan masih banyak lagi. Di IQIYI, secara gratis kita bisa menikmati anime dengan kualitas grafik 720 pixel.

9. VIU

Yang terakhir yaitu VIU. Layanan streaming yang satu ini bisa untuk nonton anime lengkap. Dikenal memiliki koleksi drama Korea segudang, Viu juga menghadirkan sederet judul anime yang tidak kalah banyaknya, lho. Memiliki kualitas video HD, serta subtitle Indonesia yang telah tersinkronasi dengan baik, Viu menjadi pilihan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan.

Kamu bisa menyaksikan anime lawas hingga terbaru di Viu. Beberapa judul populer seperti One Piece, bisa dengan mudah kamu saksikan di sini. Bukan itu saja, Viu juga memiliki fitur unduh. Jadi, kamu bisa mengunduh terlebih dahulu serial anime favoritmu, untuk menyaksikannya secara offline.

Itulah ke 8 daftar situs layanan streaming anime yang aman kamu akses. Bila kamu bisa nonton legal dan gratis, kenapa tidak? Daripada mencoba mengakses situs non legal yang justru membahayakan perangkat dan data kamu. Yuk, mulai tinggalkan mengakses situs yang tidak resmi ke situs yang resmi!


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah