Ingat ! SNMPTN dan SBMPTN 2018 telah diluncurkan oleh Menristekdikti Hari Ini

 Mamikos | Sel, 16 Jan 2018

SNMPTN dan SBMPTN – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) resmi diluncurkan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI pada Jumat, 12 Januari 2018 dengan ditandai penekanan tombol sebagai bukti dibukanya SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2018.

Penyelenggaraan program penerimaan mahasiswa baru tersebut tertuang dalam Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Pendidikan Tinggi; Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri.

Penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri tahun 2018 ini terbagi menjadi 3 jalur seleksi yaitu SBMPTN, SNMPTN dan Mandiri.

Penerimaan jalur SNMPTN merupakan seleksi yang berfokus pada prestasi dan portofolio calon mahasiswa. Sedangkan SBMPTN berfokus pada seleksi hasil ujian tertulis dengan memanfaatkan ujian tertulis berbasis cetak dan berbasis komputer. Sementara seleksi Mandiri berfokus pada seleksi yang telah diatur oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri dan bisa memanfaatkan hasil nilai SBMPTN.

Untuk calon mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaram SBMPTN, bisa dilakukan secara online melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id

SNMPTN dan SBMPTN

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost