13 Makanan Darurat Anak Kost Yang Harus Kamu Persiapkan

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

13 Makanan Darurat Anak Kost Yang Harus Kamu Persiapkan - Padatnya jadwal kuliah dan banyaknya tugas kuliah, terkadang membuat mahasiswa yang juga seorang anak kost kesulitan dalam membagi waktu. Terkadang, kamu akan sulit untuk mengatur waktu makan, sehingga sering terlambat. Padahal hal tersebut tidak boleh diabaikan karena akan mengganggu kesehatan. Nah, untuk menyiasatinya, kamu bisa…

Mau Pindahan Kost? Baca 10 Tips Pentingnya Berikut Ini

Posted on Posted in Info Penting, Informasi

Mau Pindahan Kost? Baca 10 Tips Pentingnya Berikut Ini - Bukan sembarang pindah, proses pindahan kost ternyata tak semudah kelihatannya dan perlu kamu persiapkan dengan matang. Sebab bila tak dipersiapkan, nantinya kamu akan terburu-buru dan akhirnya akan ada barang yang tertinggal. Tentunya kamu tak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Ada baiknya kamu menyimak beberapa tips…

7 Obat-obatan P3K Yang Perlu Dimiliki Anak Kost

Posted on Posted in Info Penting, Informasi

7 Obat-obatan P3K Yang Perlu Dimiliki Anak Kost - Bukan hanya di rumah, setelah menjadi anak kost, tentunya kamu juga harus mempersiapkan obat-obatan di kamar kost, untuk berjaga-jaga kalau kamu sakit. Justru obat-obatan atau P3K tersebut menjadi hal yang utama yang perlu diperhatikan, mengingat kamu akan mulai hidup sendiri dan jauh dari orang tua dan…

17 Contoh Daftar Belanja Bulanan Anak Kost Super Hemat!

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

Hemat adalah salah satu tantangan terbesar yang harus dihadapi oleh anak kost. Kadang kalau terlalu menghambur-hamburkan uang di awal bulan, akan terasa menyiksa di akhir bulan ya? Untuk menghindari hal ini kamu bisa mempersiapkan daftar belanja bulanan anak kost atau tabel pengeluaran anak kost supaya tahu uang yang kamu miliki cukup digunakan untuk apa saja.[sg_popup…

Tips Belanja Hemat di Akhir Bulan untuk Anak Kost

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

Akhir bulan memang jadi momok tersendiri bagi anak kost. Alasannya jelas: uang kiriman dari orang tua pasti udah tinggal keraknya aja. Alhasil, kalau mau survive, anak kost harus pintar-pintar cari cara deh biar semua kebutuhan terpenuhi setidaknya sampai dikirimi uang lagi oleh ortu. Masalah di akhir bulan akan semakin pelik kalau ternyata barang-barang kebutuhan di…

Dengan Perangkap Alami Ini, Nyamuk Bakal Terusir Keluar Kamar Kost

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

Tinggal di kamar kost yang banyak nyamuknya jelas gak nyaman banget. Bisa-bisa, kamu gak bakal tidur dengan nyenyak atau beraktifitas dengan nyaman kalau tiap saat dengungan nyamuk selalu kamu dengar di kamar. Mending kalau cuma suaranya, kadang si nyamuk juga menggigit, bikin gatal kulit, dan bawa penyakit. Untuk mengatasi masalah nyamuk, cara simpelnya sih kamu…

Pertama Kali Ngekost? Baca 5 Tips Cari Kos-Kosan Ini Biar Gak Salah Pilih Kost!

Posted on Posted in Informasi, Seputar Anak Kost

Cari kos-kosan adalah salah satu hal yang gak boleh dilakukan sembarangan, apalagi kalau kamu sebelumnya belum pernah merantau alias ngekost. Kebanyakan orang di Indonesia ngekost saat mereka kuliah atau kerja di luar kota, jauh dari keluarga. Sebagai anak rantau, nantinya kamar kost kamu inilah yang bakal jadi “rumah” kamu. So,kalau gak mau salah pilih kamar…