Deretan Tempat Makan Murah di Dekat Kampus UGM

 Mamikos | Jum, 20 Apr 2018

Tempat Makan Murah Dekat Kampus UGM – Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan salah satu kampus favorit di Kota Yogyakarta. Letak gedung kampus yang satu ini pun berada di pusat Kota Yogyakarta, tak heran jika kamu pun akan dengan mudah menemukan sederetan pusat keramaian di sekitar kampus ini. Bagi kamu yang berstatus sebagai calon mahasiswa baru di kampus ini ada baiknya sebelum kamu aktif mengenyam pendidikan di UGM kamu perlu mencari tahu informasi terlebih dahulu mengenai beberapa tempat yang akan sering kamu kunjungi, salah satunya saja adalah tempat makan murah.

Bagi kamu yang masih berkuliah tentu saja tempat makan dengan rasa yang enak dan harga yang ramah di kantong akan menjadi prioritas utama dalam memilih tempat makan bukan? Oleh karena itu, kali ini Mamikos akan membantu memberikan kamu referensi sederetan tempat makan murah dekat kampus UGM.

Tempat Makan Murah Dekat Kampus UGM
Tempat Makan Murah Dekat Kampus UGM

Tempat Makan Murah Dekat Kampus UGM

1. Warung Makan Jogja SGPC Bu Wiryo 1959

Warung makan SGPC atau Sego Pecel Bu Wiryo ini termasuk salah satu tempat makan legend loh di Yogyakarta! Tak hanya mahasiswa kampus UGM saja yang sering mampir makan di warung makan ini, para wisatawan juga sering terlihat mampir disini. Berlokasi di Jl. Mataram, tepatnya di depan Fakultas Peternakan UGM, warung makan SGPC Bu Wiryo 1959 ini buka setiap hari pada pukul 07.30 – 20.30 WIB.

Kamu bisa mencicipi menu makanan favorit di SGPC Bu Wiryo yakni sego pecel yang dijual seharga Rp9.000 per porsinya. Selain rasanya yang terkenal enak, sego pecel di SGPC Bu Wiryo juga memiliki porsi besar. Ditambah dengan kehadiran live music yang selalu hadir menemani pengunjung menyantap makanan disetiap harinya.

2. Mie Ayam Cak Eko

Tempat makan di dekat Kampus UGM dengan harga murah selanjutnya tertuju pada Mie ayam Cak Eko yang berada di kawasan Food Zone, Karang Bendo, Caturtunggal. Mie ayam yang disajikan disini memiliki berbagai variasi campuran, seperti ayam, sosis, dan bakso. Harga yang ditetapkan pun cukup murah yakni mulai dari Rp7.000 hingga Rp8.000 per porsinya. Meskipun warung ini katanya buka dari pukul 18.00-22.00, tapi biasanya menunya sudah habis pada pukul 20.00. Hal ini disebabkan karena banyaknya pembeli, terutama mahasiswa yang menggemari mie ayam Cak Eko.

3. Ayam Geprek Bu Rum

Siapa yang tidak mengenal warung Geprek Bu Rum? Memiliki cabang dimana-mana menjadikan warung ayam geprek yang satu ini memang cukup populer di Yogyakarta. Warung ini sebenarnya mirip seperti warung ayam geprek lainnya. Bedanya, di Ayam Geprek Bu Rum ini kamu bisa meminta mengambil sendiri sayuran atau lauk lain sebagai tambahan makanan. Harga yang ditetapkan juga relatif ramah di kantong yakni mulai dari Rp8.000 – Rp10.000 per porsi. Jika nantinya kamu berkuliah di UGM, dijamin kamu pasti akan setiap hari makan di warung ayam geprek Bu Rum ini!

4. Bakmi Jawa Si Mak

Tempat makan murah di dekat kampus UGM selanjutnya ada Bakmi Jawa Si Mak. Kamu bisa menemukan tempat makan ini tepatnya di Jalan Gejayan Gang Guru No. 9. Untuk masalah harga juga terbilang relatif murah yakni Rp4.000 per porsinya, murah banget bukan? Tak hanya bakmi jawa saja yang tersedia di tempat makan yang satu ini, kamu juga bisa mencicipi nasi goreng yang diracik menggunakan bumbu yang khas. Tapi kalau kamu penasaran dengan rasa bakmi Jawanya, tak ada salahnya juga kamu mencoba karena bakmi Jawa disini menggunakan ayam kampung yak rasanya sudah pasti lezat.

5. Waroeng Spesial Sambal SS

Waroeng Spesial Sambal SS ini merupakan destinasi yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh para mahasiswa UGM terutama bagi kalian pecinta pedas. Di tempat makan yang satu ini, kamu akan disambut dengan berbagai jenis sambal yang pedasnya benar-benar nendang! Tak hanya itu saja, kamu juga akan disuguhkan puluhan menu masakan rumahan. Kamu bisa menemukan Waroeng Spesial Sambal SS ini tepatnya di Jl. Kaliurang KM 12.5, Besi, Ngaglik, Sardonoharjo, Ngaglik.

6. Sambal Korek Pak Topo

Ayam kremes dan sambal memang telah menjadi dua sejoli yang tak dapat dipisahkan. Perpaduan apik antara keduanya dapat kamu temukan di gerai Sambal Korek Pak Topo, tak jauh dari kampus UGM, tepatnya di Jalan Kaliurang. Sambal yang disajikan di sini sudah pasti lebih nikmat dari yang lain karena menonjolkan kesegaran khas sambal korek.

Untuk masalah harga juga tak perlu cemas karena harga makanan di Salmbal Korek Pak Topo ini cukup terjangkau yakni mulai dari Rp7.000 per porsinya. Temukan tempat makan yang satu ini tepat di Jalan Flamboyan, Yogyakarta.

7. Lesehan Aldan

Menyantap makanan murah di warung lesehan merupakan kelezatan yang hakiki bagi siapa saja, tak terkecuali untuk mahasiswa. Jika kamu ingin bersantap siang di tempat yang “merakyat” sambil ditemani sambal super pedas, jangan ragu untuk mengunjungi Lesehan Aldan di Jalan Kaliurang.

8. Penyetan Mas Kobis Alamanda

Siapa sih yang tak kenal dengan Penyetan Mas Kobis? Tempat makan yang satu ini memang cukup populer dikenal sebagai penyaji ayam penyet paling fenomenal di Yogyakarta. Sekarang kamu juga tak perlu susah payah mencari tempat makan yang satu ini, karena Penyetan Mas Kobis memiliki cabang dimana-mana, salah satunya di Jalan Alamanda yang letaknya tak jauh dari Kampus UGM.

Itu tadi adalah sederetan tempat makan murah di dekat kampus UGM. Semoga bermanfaat ya bagi kalian yang akan menjadi calon mahasiswa baru di kampus UGM! Jika hingga saat ini kamu masih bersantai-santau dan belum memiliki kemauan untuk membenah diri maka cobalah untuk merubah itu semua agar kamu pun bisa masuk dalam kampus terbaik yang kamu ingini.

Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke situs blog Mamikos untuk mendapatkan informasi ter-update dan informasi menarik lainnya. Dan jangan lupa pula download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih praktis lagi. Temukan pula informasi seputar lowongan kerja, kost-kostan, serta sewa apartemen hanya di Mamikos.

Klik dan dapatkan info yang Anda butuhkan hanya di Mamikos:

Kunjungi mamikos.com untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru di seluruh kota di Indonesia

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini