7 Tempat Seru Liburan Natal 2019 di Jakarta Yang Instagramable!

 karin | Rab, 04 Des 2019

7 Tempat Seru Liburan Natal 2019 di Jakarta Yang Instagramable! – Sebagai ibukota, tentu Jakarta memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Mulai dari pusat perbelanjaan, wahana wisata, hingga wisata kuliner yang sangat beragam membuat Jakarta menjadi pilihan para traveler untuk berlibur. Berikut ini adalah tempat seru  di Jakarta yang bisa kamu kunjungi saat liburan Natal 2019 nanti!

7 Tempat Seru Liburan Natal 2019 di Jakarta Yang Instagramable!

1. Museum Macan

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum Seni Modern dan Kontemporer di Nusantara – Museum MACAN) adalah sebuah museum seni di Jakarta. Museum MACAN adalah institusi yang memberikan akses publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer yang signifikan dan terus berkembang dari Indonesia dan seluruh dunia. Museum ini memiliki program pameran dan acara aktif di fasilitas seluas 7.100 meter persegi yang mencakup ruang pendidikan dan konservasi.

2. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium Neo Soho terbuka untuk umum setiap hari, mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 140.000 – Rp 185.000 di hari biasa dan Rp 185.000 – Rp 200.000 di akhir pekan. Tiket masuk wahananya sendiri ada 2 macam, yakni reguler dan premium. Untuk tiket reguler, kamu hanya diperkenankan melihat atraksi yang ditampilkan, sementara pemegang tiket premium memiliki akses menyaksikan penampilan 5D.

3. Skyworld Indonesia

Banyak wahana menarik yang bisa dilihat di Skyworld, seperti planetarium, ruang ekshibisi, 5D cinema, hingga photo 3D. Banyak replika bertema ruang angkasa, seperti replika roket, teropong bintang, hingga kendaraan lainnya. Tak perlu ke luar negeri, kamu akan merasa seolah-olah berada di kantor NASA.

4. Taman Bunga Matahari

Taman Bunga Matahari ini terletak di Cakung Jakarta Timur. Di atas tanah seluas 1,65 meter, kamu bisa menemukan ratusan bunga matahari yang mekar cantik. Dulunya, tempat ini merupakan pembuangan sampah bagi warga sekitar Banjir Kanal Timur (BKT). Kemudian, Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umun (PPSU) mulai merombaknya supaya terlihat lebih indah dipandang.

5. TeamLab Future Park Jakarta

TeamLab Future Park sedang digandrungi wisatawan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tempat yang baru buka Juni lalu ini menawarkan pengalaman galeri seni yang futuristik. Di dalamnya terdapat museum modern, galeri seni, dan beragam instalasi cantik. Kamu bisa melukis dan memunculkannya dalam bentuk digital.

6. Kali Besar Kota Tua

Kawasan Kota Tua sukses terlihat lebih indah dan keren setelah mengalami revitalisasi. Perubahan paling terasa adalah kondisi Kali Besar yang tampak sangat cantik. Hasilnya, para wisatawan, sudah bisa mengakses Taman Fatahillah dari jalur Kali Besar. Sejak April lalu, sudah ada pengaturan jalur pintu masuk dan keluar.

7. Berlayar dengan kapal pinisi De Sartika

Kamu bisa merasakan pengalaman naik kapal pinisi pertama di Jakarta. De Sartika dibawa langsung dari tempat asalnya, Makassar. Kapal buatan Suku Bugis ini terbuat dari kayu ulin dan jati. Kapasitas De Sartika bisa muat hingga 150 orang. Ada empat area di dalamnya, lantai terbawah digunakan untuk tempat tidur awak kapal. Lantai satu berfungsi sebagai tempat operasional kapal, seperti melepas jangkar, pengoperasian mesin, dan membentangkan layar.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: