12 Tempat Wisata Mojokerto yang Instagramable dengan View yang Bagus

Posted in: Tempat Wisata
Tagged: tempat wisata

12 Tempat Wisata Mojokerto yang Instagramable dengan View yang Bagus — Tempat wisata Mojokerto berpemandangan bagus serta instagramable menjadi salah satu informasi yang banyak diincar oleh para pelancong yang sedang mempersiapkan liburan. Kata kunci dari tempat wisata Mojokerto yang sudah buka, tempat wisata Mojokerto viral, wisata trawas Mojokerto, hingga wisata pacet Mojokerto menjadi pencarian paling sering.

Apabila kamu ingin tahu daftar lengkap dari rekomendasi tempat wisata Mojokerto Instagramable dan memiliki view bagus, Mamikos sarankan untuk membaca artikel ini sampai selesai. Sebab dalam artikel kali ini, Mamikos akan memberikan informasi mengenai rekomendasi tempat wisata Mojokerto terbaik untuk kamu.

Rangkaian Tempat Wisata Mojokerto Instagramable dan View Keren!

venusrentcar.com

Seperti yang sudah Mamikos utarakan di atas bahwa pada artikel ini kamu akan memperoleh sederet informasi menarik mengenai rangkaian tempat wisata Mojokerto yang Instagramable dan memiliki view bagus dan cocok untuk kamu tuju pada saat liburan. Jadi, apa saja daftar tempat wisata Mojokerto yang dapat kamu kunjungi nanti? Daftarnya sudah Mamikos lampirkan dengan lengkap berikut ini.

1. Air Terjun Cuban Canggu

ksmtour.com

Rekomendasi tempat wisata Mojokerto pertama yang dapat kamu pertimbangkan untuk didatangi adalah kawasan wisata Air Terjun Cuban Canggu. Dari namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak kalau destinasi wisata satu ini menjadi salah satu lokasi wisata yang dapat memberikan suasana yang menyegarkan. Ternyata, wisata air terjun Cuban Canggu memang menjadi salah satu lokasi wisata yang difavoritkan lho, baik oleh wisatawan lokal maupun dari luar Mojokerto.

Apabila kamu tertarik dan berencana untuk berkunjung ke Cuban Canggu Mojokerto, Mamikos sarankan kamu untuk berolahraga ringan terlebih dahulu sekitar satu minggu sebelum berangkat. Sebab terus terang saja, akses untuk menuju lokasi utama air terjun masih sangat terjan dan bakal menguras energi kamu.

Untuk menuju lokasi air terjun, kamu bukan hanya harus melewati undakan atau tangga yang sangat tinggi saja. Akses jalan untuk bisa sampai ke lokasi air terjun pun harus menghadapi sejumlah kesulitan, di antaranya kamu perlu untuk menyeberang sungai, serta mengambil jalanan yang cukup terjal dan berkelok. Akan tetapi, saat kamu sudah sampai ke air terjun, Mamikos jamin kamu akan langsung menyaksikan pemandangan yang menarik serta berbagai spot foto untuk diabadikan.

Selain memberikan sebuah pemandangan yang eksotis, di tempat wisata Mojokerto terbaru satu ini juga terdapat sebuah mitos yang sudah dipercaya secara luas oleh para warga maupun wisatawan yang datang. Konon, di sekitar air terjun Cuban Canggu tersebut terdapat sebuah sumber air yang diyakini mampu membuat seseorang yang meminum atau mandi di sana menjadi enteng jodoh. Percayakah kamu dengan khasiat tersebut?

2. Air Terjun Dlundung

travelspromo.com

Masih di Mojokerto dan masih membicarakan tempat wisata Mojokerto yang Instagramable dan view bagus. Selain air terjun Cuban Canggu, di Mojokerto ada lagi air terjun lain yang hanya memerlukan waktu 5 menit saja dari lokasi parkir menuju lokasi utama yang panoramanya juga tak kalah menakjubkan. Lokasi wisata itu bernama Air Terjun Dlundung. Saat kamu tiba di sana, kamu akan langsung menyaksikan betapa indah alamnya dan asri suasana yang menyapa.

Berada di lokasi wisata Air Terjun Dlundung dijamin membuat betah sebab suasananya begitu rindang karena terdapat macam-macam tanaman serta pohon yang mengelilinginya. Tak heran jika datang ke lokasi wisata ini kamu dapat melakukan sejumlah aktivitas di antaranya adalah kemping, outbound, atau sekadar bermain air saja di sungai atau air terjunnya.

Air terjun Dlundung amat direkomendasikan untuk dikunjungi para wisatawan yang memang memiliki tujuan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Tempat yang sejuk dan asri ini sangat cocok untuk didatangi terutama bagi kamu yang ingin seru-seruan bersama keluarga besar di liburan mendatang.

3. Puncak Jengger

jatimexplore.net

Tempat wisata Mojokerto berikutnya yang masuk rekomendasi Mamikos adalah Puncak Jengger. Destinasi wisata satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyenangi kegiatan mendaki atau berwisata dengan alam secara langsung. Puncak Jengger memiliki ketinggian yang hanya 1.100 Mdpl tersebut pun amat direkomendasikan bagi kamu yang mencoba mendaki namun masih di level pemula.

Ketika kamu berada di puncaknya, kamu akan menyaksikan sendiri pemandangan alam yang luar biasa indah, mengagumkan, dan menenangkan. Apalagi di sekitar Puncak Jengger pun terdapat banyak pepohonan hijau yang rindang serta menjulang. Karena Puncak Jengger sering diselimuti oleh kabut tebal, makanya tempat ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin merasakan sendiri sensasi berada di puncak.

Meskipun hanya memiliki ketinggian 1.100 Mdpl, namun kamu memerlukan waktu tempuh pendakian hingga 1,5 sampai 2 jam untuk bisa sampai ke puncak. Meski pendakian terbilang ringan, kamu tetap harus berjaga-jaga dan waspada. Sebab jalanan menuju puncak dipenuhi dengan bebatuan, menanjak, serta licin apalagi setelah diguyur hujan. Makanya kamu tetap harus berhati-hati saat mendaki Puncak Jengger ini.

4. Air Terjun Watu Lumpang

brisik.id

Destinasi wisata Mojokerto berikutnya yang ada dalam daftar Mamikos adalah Air Terjun Watu Lumpang. Hampir mirip dengan beberapa air terjun yang sudah Mamikos sebutkan dan berada di mojokerto, Watu Lumpang juga mempunyai perairan yang amat jernih dan menyegarkan lho. Sebab airnya memang bersumber dari Gunung Welirang Arjuno. Untuk kamu yang baru kali pertama berkunjung ke air terjun satu ini tidak perlu cemas mengenai ketinggiannya, sebab air terjun ini hanya memiliki ketinggian lebih kurang 80 meter saja.

Di air terjun Watu Lumpang air terjunnya tidak langsung terjun dan mengalir ke bawah, melainkan mengalir dan turun melalui bebatuan dinding dan tebing. Tak hanya itu saja. Yang menarik dari air terjun satu ini juga karena ia bukan hanya memiliki 1 aliran air saja melainkan memiliki 2 aliran sekaligus yang menambah daya tariknya.

5. Museum Majapahit Trowulan

id.wikipedia.org

Destinasi wisata Mojokerto berikutnya yang dapat kamu kunjungi adalah museum Majapahit Trowulan yang cukup terkenal juga di kalangan pelancong. Museum satu ini merupakan lokasi wisata yang sarat akan histori atau sejarah. Makanya jika kamu memiliki adik, keponakan atau sepupu yang masih anak-anak, akan sangat cocok membawa mereka ke Museum Majapahit Trowulan ini.

Dalam Museum Majapahit Trowulan ini terdapat beberapa peninggalan Kerajaan Majapahit yang masih jarang diketahui atau dilihat banyak orang. Makanya tak heran jika lokasi wisata ini selalu dipadati oleh wisatawan yang membawa anak-anak, keponakan atau sepupu mereka. Sebab selain berwisata, mereka pun jadi menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Ketika kamu memasuki kawasan museum tersebut, kamu akan langsung menyaksikan beberapa pemandangan taman nan hijau serta sejuk. Museum ini masih dirawat dengan baik. Agak berbeda dengan museum-museum lain yang tampak tidak begitu terurus, Museum Majapahit Trowulan tersebut justru terlihat begitu tertata.

6. Obech Rafting Pacet

rafting-pacet.com

Mojokerto bukan hanya terkenal dan populer akan lokasi wisata sejarahnya saja lho. Karena di Mojokerto juga populer dengan wisata arung jeram atau raftingnya yang sukses menjadi daya tarik tersendiri. Begitu kamu sampai di lokasi wisata Obech Rafting Pacet tersebut, kamu akan langsung menyaksikan betapa indah dan mempesonanya pemandangan alam yang ada. Belum lagi pepohonan rimbun yang menambah suasana asri dan sejuk. Apalagi di sela suara alam tersebut, kamu dapat mendengar dengan jelas suara gemericik air sungai yang menenangkan.

Apabila kamu sudah puas bermain air, terdapat beberapa cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menikmati suasana destinasi wisata dan agenda liburan kamu tersebut. Pihak pengelola destinasi wisata Obech Rafting Pacet sudah menyediakan berbagai pilihan permainan yang seru dan menyenangkan.

Seperti mancakrida, paintball, dan area-area khusus yang disediakan bagi kamu yang hendak kemping atau berkemah pun ada. Kamu tak perlu khawatir isi dompet terkuras sebab pihak pengelola tempat wisata sudah menyediakan dan menawarkan beberapa paket berlibur hemat yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

7. Wisata Air Panas Padusan Pacet

wisatatempatku.com

Untuk kamu yang memiliki keinginan untuk menikmati liburan dengan berendam di air panas, maka lokasi wisata air panas Padusan Pacet menjadi sangat direkomendasikan. Sebab tempat satu ini merupakan salah satu tempat pemandian yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar, kerabat hingga teman-teman dekat.

Di area pemandian air panas Padusan Pacet sudah tersedia beberapa kolam renang di antaranya adalah kolam renang dewasa dan kolam untuk anak-anak. Ketika kamu berada di kolam air panas tersebut, kamu akan merasakan sendiri sensasi berendam air hangat yang mengandung belerang. Tentu kamu sudah mengetahui bukan bahwa belerang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit. Disamping itu, kamu jga akan merasakan penat menghilang sekaligus badan tak lagi terasa linu atau pegal setelah berendam.

8. Taman Ghanjaran

suaramojokerto.com

Tak disangka jika Mojokerto mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang terkenal di dan populer di kalangan pelancong. Di atas Mamikos sudah menyebutkan air terjun, museum hingga pemandian air panas. Nah, kali ini Mamikos akan memberikan rekomendasi sebuah destinasi wisata bernama Taman Ghanjaran. Taman satu ini memiliki keindahan yang luar biasa sebab memiliki latar Gunung Penanggungan yang pastinya makin menambah kesejukan.

Taman Ghanjaran adalah lokasi yang tepat untuk kamu pilih apabila hendak berkumpul bersama keluarga, kerabat dan sahabat sambil menikmati suasana dan keindahan alam. Sebab taman satu ini merupakan salah satu tempat yang pas dan ramah apabila kamu mengajak serta adik, keponakan atau sepupu yang masih anak-anak. Belum lagi hamparan taman yang hijau menambah nuansa tenang dan damai.

9. Wisata Desa BMJ Mojopahit

id.worldorgs.com

Lokasi wisata selanjutnya yang bisa kamu coba kunjungi di Mojokerto adalah Wisata desa BMJ Mojopahit. Desa wisata yang berlokasi di Sudirman number No 2, Jlaget, Randugenengan, Kec. Dlanggu, Mojokerto, Jatim ini merupakan salah satu lokasi yang cukup diminati. Sebab para wisatawan yang datang ke sana akan langsung merasakan suasana pedesaan, lengkap dengan pemandangan sawah nan hijau serta para penduduk setempat yang ramah.

Selain nuansa pedesaan, di desa wisata ini juga terdapat kolam renang yang cukup luas serta sudah terbagi berdasarkan klasifikasi usia. Misalnya saja ada kolam untuk balita, kolam anak-anak, hingga dewasa yang terpisah. Bukan hanya itu saja, taman bermain juga dapat kamu temui di desa wisata tersebut yang dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama area dolanan.

10. Maha Vihara Mojopahit

buddhazine.com

Objek wisata Kota Mojokerto berikutnya yang Mamikos rekomendasikan adalah Maha Vihara Mojopahit yang mempunyai latar belakang sejarah yang unik. Lokasi wisata ini juga turut dikenal sebagai tempat wisata Mojokerto Patung Budha Tidur. Nama yang disematkan tersebut tentu tak lepas dari bentuk patung yang memang seolah sedang tertidur. Konon patung yang dilapisi oleh cat emas ini menggambarkan ketika Siddhartha Gautama wafat.

Agak berbeda dengan tempat wisata Mojokerto lain dari daftar Mamikos, Patung Buddha Tidur tidak dapat sembarangan kamu jadikan objek berfoto. Sebab terdapat beberapa pembatas karena area ini juga sakral bagi umat Buddha. Selain itu tempat wisata ini juga masih berfungsi sebagai salah satu rumah ibadah yang tentu saja perlu kamu jaga dan hormati.

11. Museum Gubug Wayang

gubug-wayang.com

Destinasi wisata berikutnya yang masuk rekomendasi Mamikos adalah museum Gubug Wayang yang menjadi lokasi wisata yang menjadi kebanggaan dan mengandung kebanggaan asli orang Indonesia. Dari namanya saja kita sudah mengetahui bahwa Museum Gubug Wayang ini merupakan museum di mana terdapat banyak koleksi wayang yang amat lengkap.

Selain wayang, beberapa koleksi lain juga ada di dalam Museum dan menjadi daya tarik pengunjung yang datang. Di museum ini kamu bisa melihat adanya Pak Raden dan kursi roda milik Drs. Suyadi yang tersimpan dalam sebuah kotak kaca dengan rapi. Tak hanya itu. Di dalam museum juga terdapat beberapa koleksi senjata tradisional khas Indonesia seperti tombak dan keris.

12. Candi Wringin Lawang

mongotrip.com

Destinasi wisata Mojokerto yang Mamikos rekomendasikan selanjutnya adalah Candi Wringin Lawang yang merupakan candi peninggalan Kerajaan Majapahit. Berdasarkan beberapa penelitian, candi satu ini diperhitungkan sebuah gerbang atau gapura untuk masuk ke dalam kompleks Majapahit pada masa itu.

Gapura tersebut konon mempunyai fungsi sebagai tempat untuk menyambut tamu agung atau resmi yang datang ke Kerajaan Majapahit. Karena dilatarbelakangi dengan sejarah, maka tak heran jika para wisatawan yang datang bisa menyegarkan pikiran sekaligus menambah ilmu pengetahuan mereka. Apalagi sekarang Candi Wringin Lawang juga bisa menjadi latar untuk berfoto. Namun karena candi ini adalah gapura yang cukup penting dalam proses memberkati Raja, kamu pun tetap perlu menghargai peninggalan sejarah tersebut.

Setelah kamu membaca sampai habis mengenai rekomendasi tempat wisata Mojokerto yang Instagramable dengan view bagus, maka kini saatnya kamu untuk menyusun agenda dan rencana liburannya. Sebab rekomendasi tempat wisata Mojokerto 2020, atau wisata Mojokerto terbaru 2021 sudah Mamikos lampirkan datanya di atas. Semoga saja daftar yang sudah Mamikos rangkum dalam tempat wisata terdekat di Mojokerto tersebut bermanfaat.

Jika sudah punya rencana matang untuk liburan, jangan lupakan hal paling esensial yakni soal akomodasi atau penginapan. Mencari atau menelusuri info hunian tersebut kini bisa kamu lakukan dengan cara baru, yakni dengan mengunjungi situs atau mengunduh aplikasi Mamikos. Terdapat banyak daftar rekomendasi hunian yang cocok untuk kamu pilih sebagai akomodasi saat kamu pergi liburan. Buktikan kemudahan pencarian huniannya di Mamikos sekarang.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah