15 Tempat Wisata Nusa Dua Bali Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

15 Tempat Wisata Nusa Dua Bali Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan – Nusa Dua merupakan sebuah tanjung yang terletak di tenggara pulau Bali. Jaraknya terletak kurang lebih 40 kilometer dari Denpasar ibukota provinsi Bali.

Nusa Dua juga merupakan lokasi Konferensi PBB tentang Perubahan Iklim 2008 antara 3 Desember dan 14 Desember 2007. Enklave Nusa Dua di utara adalah Tanjung Benoa yang berisi sedikit hotel eksklusif dan desa Benoa. Sebuah wilayah multi-denominasional, Tanjung Benoa memiliki sebuah masjid, dan tempat ibadah Cina dan Hindu di dekatnya. Banyak pasir pantai tersapu ke laut akibat penambangan karang penahan untuk bahan pembangunan.

Tempat Wisata Nusa Dua Bali Yang Jarang Dikunjungi Wisatawan

Asal nama dari Nusa Dua, dari dua pulau kecil yang terhubung dengan daratan, seperti yang terlihat di foto diatas. Kawasan tempat wisata Nusa Dua Bali dikelola oleh sebuah perusahaan yang bernama ITDC.

Di Nusa Dua ternyata banyak sekali obyek wisata yang jarang dikunjungi wisatawan padahal obyek wisata tersebut sangatlah indah dan menarik untuk dijadikan tempat liburan. Penasaran mana saja? Berikut daftaranya:

1. Water Blow Nusa Dua

Water Blow Nusa Dua berada di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), tepatnya di belakang Hotel Grand Hyatt Bali. Uniknya, sebelum menjadi objek wisata, kawasan ini hanya berupa tebing karang yang dianggap berbahaya oleh penduduk setempat.

2. Pantai Geger Surganya Rumput Laut

Lokasi pantai Geger Bali sedikit tersembunyi dan jauh dari pusat keramaian, membuat orang memilih pantai lain sebagai tujuan wisatanya. Dari segi lokasinya pantai Geger Nusa Dua, merupakan wilayah Desa Adat Peminge, Sawangan. Untuk menuju kesana.

3. Flyboarding di Nusa Dua

Wahana Bali flyboarding sedang trend di Bali karena masuk dalam kategori permainan water sport terbaru di Bali. Aktivitas flyboarding di Bali menggunakan alat yang bernama flyboard. Flyboard adalah sebuah rocket air, tersambung dengan sebuah alat berbentuk seperti jet ski, yang menyedikan daya dorong untuk pengguna flyboard.

Cara kerja dari flyboard sama seperti wahana permainan jet ski, menggunakan mekanisme propulsi jet air. Jika pada wahana jet ski, propulsi jet air terdapat di bagian belakan jet ski yang membuat jet ski dapat berjalan diatas permukaan air.

4. Nusa Dua Plane

Nusa Dua Plane merupakan pesawat tipe Boeing 737 yang mendarat di lokasi tersebut, yang kini menjadi bangkai pesawat dan dijadikan sebagai lokasi foto bagi beberapa wisatawan.

5. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Di sekitar pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti. Keenam patung tersebut secara berurutan (dari posisi tertinggi) diberi penejasan nama Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

6. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung memiliki pasir putih bersih dengan butirannya yang berukuran lumayan besar. Beberapa hal yang bisa dilakukan di pantai ini seperti berjalan kaki menikmati indahnya suasana, membaca, menulis buku atau ngobrol di bawah gua, bercengkerama dengan penduduk lokal, memancing dan lainnya. Pantai ini terletak di Di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan.

7. Pantai Sawangan

Pantai Sawangan terletak di Nusa Dua bagian Selatan. Pantai ini menjadi kawasan private beach sebuah hotel berbintang lima, namun kawasan ini tetap dibuka untuk umum. Pantainya berpasir putih bersih, air lautnya tenang, sehingga menjadi tempat ideal untuk berlibur.

8. Pantai Mengiat

Pantai yang berada di kawasan Nusa Dua ini bisa dibilang merupakan pantai terbersih di Bali. Bagi yang suka berburu sunrise, maka Pantai Mengiat sangat cocok dijadikan pilihan untuk mengabadikan momen-momen sunrise bersama keluarga atau orang terdekat.

9. Pirates Bay The Bay Bali

Pirates Bay Bali adalah sebuah restoran yang memiliki konsep bajak laut yang sangat mengagumkan. Saat memasuki area Pirates Bay Bali, pengunjung akan merasakan rasanya berada di kapal laut sungguhan. Suasana restoran sangat alami dan asri karena berada di dekat pantai yang dikelilingi oleh pepohonan, ditambah hempasan angin yang segar menjadikan suasana lebih tenang dan damai.

10. Mangrove Boardwalk

Kawasan hutan mangrove ini menawarkan Mangrove Broadwalk dimana pengunjung bisa menikmati berjalan di antara pepohonan mangrove yang lebat. Ternyata, pemandangan di antara pohon-pohon bakau ini menjadi latar pemotretan yang sering diburu oleh para fotografer.

Sangat disarankan agar datang pada pagi atau sore hari untuk menghindari terik matahari. Selain itu, pengunjung juga bisa menjumpai berbagai jenis burung yang hinggap di pepohonan bakau.

11. Devdan Show

Devdan Show merupakan pertunjukan yang bisa dinikmati karena menyuguhkan berbagai atraksi akrobatik keren yang dimainkan oleh para pemain yang telah terlatih. Pertunjukkan ini bisa diaksikan setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu pada pukul 7 malam.

12. Museum Pasifika Nusa Dua

Museum Pasifika di Bali dapat kami katakan museum baru, dibandingkan dengan museum lain yang ada di pulau Bali. Di museum Pasifika, menyediakan koleksi seniman dari seluruh seniman di wilayah Asia Pasifik, dan lumayan banyak. Pada tahun 2004, museum ini adalah Asia Pacific Art Centre, belum masuk kategori museum. Pada tahun 2006, barulah di beri nama Museum Pasifika. Dari art center berubah menjadi museum, dikarenakan jumlah koleksi seni yang terus bertambah dan letaknya yang di pusat tempat wisata Nusa Dua, menjadikan museum ini sering mendapat kunjungan dari wisatawan, terutama wisatawan asing.

13. Turtle Island

Turtle Island adalah tempat penangkaran penyu hijau yang lokasinya berada di obyek wisata Tanjung Benoa Bali. Penangkaran penyu hijau, dikelola secara swadaya oleh masyarakat Tanjung Benoa, yang sebelumnya sebagian besar bekerja sebagai nelayan.

14. The Ultimate Seawalker Experience

Di Bali tepatnya di Pantai Tanjung Benoa Nusa Dua dan Sanur terdapat wisata bahari jalan-jalan di bawah laut yang disebut Sea Walker.
Seawalker di Tanjung Benoa , Bali, menawarkan pengalaman baru, menginjak pasir di dasar laut tanpa basah, berjalan jalan di bawah laut, tamu akan diperbolehkan untuk menikmati bawah air selama 30 menit.

15. Bali Collection

Mau belanja-belanja atau mau memborong oleh-oleh? Bali Collection tempatnya. Bali Collection ini terletak di Komplek ITDC Nusa Dua, Benoa, Kuta Selatan, Benoa, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah