Tips Menulis Deskripsi Kos yang Baik dan Benar

Posted in: Pemilik Kos

Tips Menulis Deskripsi Kos yang Baik dan Benar -Mengelola kos tidak boleh asal-asalan karena hal tersebut berpengaruh terhadap keuntungan yang akan didapat di masa depan. Apalagi di masa sekarang ini, pencarian kos semakin mudah dan hemat waktu karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi, salah satunya adalah aplikasi Mamikos. Kini, ada jutaan pencari kos setiap bulannya yang mengunjungi Mamikos untuk menemukan kos yang menjadi idaman mereka. Oleh karena itu, agar kos Anda menjadi salah satu kos terbaik yang diincar oleh para pencari kos, meningkatkan kualitas pengelolaan kos sangat penting dilakukan.

Meningkatkan kualitas kos Anda dapat dilakukan dengan menuliskan deskripsi kos yang informatif dan menarik untuk para pencari kos. 

Ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan ketika memberikan informasi kos di kolom deskripsi. Berikut adalah 4 aspek yang wajib Anda cantumkan: 

1. Sekitar lokasi atau kawasan

Jangan lupa untuk menuliskan nama tempat, atau nama bangunan, atau fasilitas umum yang terkenal dan terletak di sekitar lokasi kos Anda. Beberapa contoh di antaranya, “Kos terletak di dekat kampus UGM.”, “Kos terletak dekat dengan Mal Malioboro.”, “Kos dekat dengan Stasiun Tugu Yogyakarta.”, dan lain sebagainya. 

2. Aturan kos

Jangan lupa untuk tulis aturan kos sehingga mempermudah para pencari kos dalam menemukan kos sesuai dengan kriteria mereka. Beberapa contoh aturan kos yang bisa ditulis adalah, “Jam malam kos sampai dengan pukul 22:00.”, “Tidak boleh membawa hewan peliharaan.”, “Tidak boleh membawa tamu lawan jenis untuk masuk ke kamar kos.”, dan masih banyak lagi contoh aturan kos yang bisa Anda tambahkan.

3. Fasilitas pendukung, kelebihan atau hal unik dari kos Anda

Kos Anda tentu memiliki hal unik atau keunggulan dibandingkan dengan kos lainnya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menuliskan apa yang menjadi keunggulan atau keunikan kos Anda tersebut untuk menarik para calon pencari kos. Contoh fasilitas atau hal unik yang bisa Anda cantumkan misalnya, “Kos memiliki kolam renang.”, “Setiap kos memiliki balkon.”, dan lain sebagainya.

4. Pemilik tinggal di kos atau berapa km dari kos.

Aspek yang terakhir yaitu, jangan lupa untuk menuliskan atau beri tahu, apakah pemilik kos tinggal di kos yang sama atau berbeda lokasi. 

Format penulisan deskripsi kos yang baik

Berikut ini adalah format penulisan kos yang baik yang bisa Anda coba: 

Lagi cari kos <isi tipe kost> di daerah <isi kecamatan>? <isi nama kost> adalah pilihan pas untukmu yang sedang cari kost di kawasan dekat <isi kawasan sekitar kost>. Kamu bisa dengan mudah menjangkau tempat-tempat strategis seperti <isi lokasi strategis dekat kost> (<isi jarak dalam km atau dalam satuan waktu>). Kami menyediakan kos / memiliki <isi aturan kost>, <isi keunggulan kost>.

Anda bisa isi informasi di dalam tanda <> dengan informasi kos masing-masing.

Contoh penulisan deskripsi kos yang baik

Lagi cari kos campur di daerah Setiabudi? Kost MamiRooms Dian Setiabudi Tipe A Jakarta Selatan 582DS adalah pilihan pas untukmu yang sedang cari kos di kawasan dekat kampus, warung makan, mall, dan halte MRT. Kamu bisa dengan mudah menjangkau tempat-tempat strategis seperti Direktorat Jenderal Imigrasi (1.1 km), DBS Bank Tower (1.2 km), Lippo Kuningan (1.6 km), Gedung Ditjen Administrasi Hukum Umum (1.9 km), Sahid Sudirman Center (1.9 km). Kami menyediakan kos khusus karyawan dengan akses kunci 24 jam, yang dilengkapi balkon, layanan kebersihan harian, dan banyak dilalui angkutan umum.

Lebih mudah dan informatif, ya? Ayo, buat deskripsi kos dengan format di atas agar kos segera dilirik oleh pencari kos, sehingga kos menjadi cepat penuhnya, dengan klik tombol di bawah ini:

Tulis Deskripsi Kos yang Benar

Temukan pula informasi lainnya seputar fitur dan layanan terbaik Mamikos, aplikasi pencarian kos nomor 1 di Indonesia, dengan mengunjungi situs Mamikos, atau download dan install aplikasi Mamikos di smartphone milik Anda. Tunggu apa lagi?