SIMAK UI – Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2019 dan Ragam Seleksinya

Posted on Posted in Mahasiswa Baru, Seputar Anak Kost, Seputar Mahasiswa

SIMAK UI - Apa itu SIMAK UI? Seleksi masuk Universitas Indonesia atau disebut dengan SIMAK UI merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru melalui ujian tulis yang hanya diselenggarakan oleh Universitas Indonesia untuk semua jenjang pendidikan yang ditawarkan Ujian dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia (Jakarta, Tangerang, Tangsel, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Padang, Palembang…

kisah sukses mahasiswa jadi agen mamikos

Kisah Sukses: Mahasiswa dengan penghasilan hingga 7 juta/bulan dari Freelance!

Posted on Posted in Mahasiswa, Seputar Anak Kost, Seputar Mahasiswa

Kisah sukses mahasiswa Freelance -> Freelance adalah tipe pekerjaan yang tidak mengharuskan pekerjanya berada di kantor dan memiliki keleluasaan waktu kerja, sehingga sangat cocok untuk mahasiswa. Sekilas Freelance Agen Mamikos Freelance agen mamikos adalah salah satu peluang kerja yang masih terbuka luas hingga saat ini. Pekerjaan seorang freelance agen mamikos yakni, mencari data kost yang…

Tips Cari Kostan untuk Karyawan

Posted on Posted in Informasi, Seputar Anak Kost

Pilihan menjadi anak kost adalah alternatif yang banyak dipilih oleh karyawan ataupun mahasiswa dengan mempertimbangkan jarak supaya lebih mudah menjangkau kampus atau kantornya. Meskipun anak kost identik dengan mahasiswa, tapi belakangan ini banyak karyawan yang juga memilih tempat tinggal di kost apalagi mereka yang berasal dari luar kota, daripada setiap hari Laju dari rumah, lebih…

Jenis Warna Elegan yang Cocok untuk Interior Kamar Kost

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

Interior Kamar Kost - Menentukan warna untuk kamar kost sebagai hiasan interior adalah hal yang penting. Mengapa? disanalah kamu akan tinggal lebih lama serta tidak ada lagi orang yang memperhatikan dan mengurus selain kamu sendiri. Dengan memberikan warna elegan dan cantik tidurmu pun akan semakin nyaman bahkan betah berada di dalam kamar. Banyak kost-kostan yang…

Tips Belanja Hemat di Akhir Bulan untuk Anak Kost

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

Akhir bulan memang jadi momok tersendiri bagi anak kost. Alasannya jelas: uang kiriman dari orang tua pasti udah tinggal keraknya aja. Alhasil, kalau mau survive, anak kost harus pintar-pintar cari cara deh biar semua kebutuhan terpenuhi setidaknya sampai dikirimi uang lagi oleh ortu. Masalah di akhir bulan akan semakin pelik kalau ternyata barang-barang kebutuhan di…

Dekorasi Kamar Kost Kamu Gitu-Gitu Aja? Rubah dengan Dekorasi Menarik Ini!

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

Dekorasi kamar kost yang membosankan memang bisa jadi salah satu alasan kamu gak betah di dalam kamar kost. Alhasil, kamu akan sibuk cari acara biar bisa keluar dari kamar kost. Hal seperti inilah yang bakal bikin pengeluaran bulananmu menjadi membengkak. Padahal, ada lho banyak cara dekorasi kamar kost agar tampak gak membosankan. Buat kamu yang…

Dengan Perangkap Alami Ini, Nyamuk Bakal Terusir Keluar Kamar Kost

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

Tinggal di kamar kost yang banyak nyamuknya jelas gak nyaman banget. Bisa-bisa, kamu gak bakal tidur dengan nyenyak atau beraktifitas dengan nyaman kalau tiap saat dengungan nyamuk selalu kamu dengar di kamar. Mending kalau cuma suaranya, kadang si nyamuk juga menggigit, bikin gatal kulit, dan bawa penyakit. Untuk mengatasi masalah nyamuk, cara simpelnya sih kamu…

Rute Transportasi Umum Menuju Universitas Gadjah Mada (UGM)

Posted on Posted in Mahasiswa, Seputar Anak Kost

Rute transportasi umum menuju Universitas Gadjah Mada atau UGM biasanya memang banyak dicari oleh para mahasiswa baru UGM. Seperti yang diketahui, Universitas Gajah Mada ini adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang paling populer di Indonesia. Letak kampusnya ada di kawasan Depok, Sleman. UGM menjadi salah satu kampus paling favorit, tidak hanya di Jogja, tapi…

Pertama Kali Ngekost? Baca 5 Tips Cari Kos-Kosan Ini Biar Gak Salah Pilih Kost!

Posted on Posted in Informasi, Seputar Anak Kost

Cari kos-kosan adalah salah satu hal yang gak boleh dilakukan sembarangan, apalagi kalau kamu sebelumnya belum pernah merantau alias ngekost. Kebanyakan orang di Indonesia ngekost saat mereka kuliah atau kerja di luar kota, jauh dari keluarga. Sebagai anak rantau, nantinya kamar kost kamu inilah yang bakal jadi “rumah” kamu. So,kalau gak mau salah pilih kamar…

Ini Dia Rute Terbaru dan Terlengkap yang Dilalui Bus Trans Jakarta

Posted on Posted in Seputar Anak Kost, Seputar Mahasiswa

Bus Trans Jakarta sudah menjadi salah satu transportasi umum yang paling banyak digunakan di ibukota. Sebagai salah satu kota tersibuk di Indonesia, Jakarta memang harus menyediakan banyak moda transportasi umum untuk menghindari makin parahnya kemacetan di jalan raya. Saat ini, bus Trans Jakarta menjadi moda transportasi umum yang sangat populer karena memang cukup nyaman digunakan…

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Pindah Kosan

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

Alasan Kenapa Kamu Harus Pindah Kosan - Menjadi seorang perantau baik dengan tujuan kuliah ataupun kerja, intinya adalah perantau dan tinggal di sebuah kost adalah hal yang lumrah. Namun kerap sekali terjadi diantara mereka para perantau suka berpindah-pindah kost. Apa alasan pindah kos tersebut? sebaiknya, sebelum memutuskan untuk memilih tinggal di kost A atau B,…