17 Jurusan SNMPTN 2016 Sepi Peminat tapi Peluang Kerja Besar

Jurusan yang ada di perkuliahan memang banyak sekali jenis dan ragam ilmunya. Beberapa di antaranya memang merupakan jurusan favorit sehingga peminatnya banyak sekali setiap tahunnya. Contohnya saja seperti jurusan Kedokteran, Informatika, Farmasi, Hukum, Akutansi, dan lainnya. Untuk jurusan yang favorit memang peluang dan prospek ke depannya memang banyak, tetapi Anda harus bersaing dengan banyak mahasiswa lainnya dari berbagai kampus yang memiliki jurusan yang sama.

Tetapi jangan salah, ada beberapa jurusan yang sepi peminat di SNMPTN tetapi memiliki peluang kerja yang besar. Mungkin karena kurangnya sosilalisasi terhadap jurusan tersebut membuatnya kurang diketahui oleh calon mahasiswa yang akan masuk, sehingga menjadikan peminat yang mendaftar menjadi sedikit. Nah langsung saja kita membahas 17 Jurusan SNMPTN 2016 sepi peminat tapi peluang kerja besar berikut di bawah ini :

1.  Jurusan Ilmu Perpustakaan

Jurusan ini akan mempelajari tentang matematika, hukum, sosiologi, filsafat, komputer, dan macam ilmu lainnya. Hal ini dikarenakan para lulusan jurusan ilmu perpustakaan dituntut agar bisa menguasai segala ilmu. Prospek kerjanya bisa dibidang mana saja, bisa jadi document controller, sekertaris, kerasipan, indexer, dll.

Perpustakaan
Perpustakaan

2. Kehutanan

Jika Anda suka terhadap tumbuh-tumbuhan bisa masuk di jurusan ini. Nantinya akan diajarkan ilmu budidaya hutan, manajemen hutan , konservasi hutan, dan teknologi hasil hutan. Prospek kerjanya menjadi peneliti, pegawai BUMN, perusahaan perkebunan, dll.

3. Ilmu Arkeologi

Anda akan kebanyakan meneliti benda-benda zaman dahulu dan bersejarah. Peluang kerja ke depannya adalah menjadi arkeolog, peneliti, sejarawan, dll

Arkeologi
Arkeologi

4. Sastra Jawa

Jurusan ini memang kalah pamor dengan jurusan sastra lain seperti sastra Inggris, Jepang, Perancis dll. Prospek kerjanya menjadi seniman, wartawan, pekerja museum, peneliti dll.

5. Ilmu Filsafat

Ilmu ini akan mengajarkan kita untuk lebih kritis untuk memecahkan masalah dan menemukan solusi. Peluang kerjanya menjadi pegawai SDM, konsultan rekruitment, eksekutif pemasaran, psikoterapis, penulis, dll

Masih banyak lagi jurusan SNMPTN 2016 lainnya yang sepi peminat tapi menjanjikan peluang kerja yang besar ke depannya. Klik "Baca Selanjutnya" untuk mengetahui daftar jurusan SNMPTN sepi peminat selengkapnya.