5 Universitas di Surabaya yang Membuka Program Kuliah Malam

5 Universitas di Surabaya yang Membuka Program Kuliah Malam

Setelah pengumuman hasil SBMPTN 2017, banyak peserta yang tentunya kecewa karena belum bisa diterima masuk ke perguruan tinggi negeri yang dipilihnya. Alhasil, mereka kemudian ada yang menunggu jalur SM (seleksi mandiri) dari PTN atau memilih langsung mendaftar universitas swasta. Kuliah di PTS atau perguruan tinggi swasta terkadang dirasa berat pada masalah biayanya, karena itu, banyak juga mahasiswa yang kuliah di PTS namun dibarengi dengan bekerja sebagai karyawan agar bisa menutupi biaya kuliah. Untuk karyawan atau mereka yang bekerja di pagi hingga sore hari, tentunya akan lebih baik jika masuk ke PTS yang menyediakan program kuliah malam sehingga pekerjaan juga tidak terganggu. Kalau kamu pengen kuliah di Surabaya sambil bekerja, berikut adalah daftar beberapa PTS di Surabaya yang membuka program kuliah malam.

  1. Pembangunan Nasional Veteran Jatim (UPN Jatim)

PTS yang terletak di Jl. Raya Rungkut Madya Gunung Anyar, Surabaya ini merupakan salah satu PTS terbaik di kota pahlawan. Selain memiliki tenaga pengajar yang ahli, UPN Jatim ini juga memiliki program studi untuk jenjang sarjana maupun pasca sarjana, banyak di antaranya yang bisa diambil dengan program kelas malam. Beberapa prodi paling terkenal untuk jenjang sarjana di UPN Jatim di antaranya adalah program studi  Teknik Sipil, Arsitektur, Agroteknologi,  Teknik Informatika, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi, dan Ilmu Hukum. Untuk jenjang pasca sarjana (S2), UPN Jatim memiliki prodi Agribisnis, Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Hukum.

  1. Universitas Muhammadiyah Surabaya (Unmuh Surabaya)

Unmuh Surabaya berlokasi di Jl. Sutorejo 59 , Surabaya. PTS ini dikenal sebagai salah satu PTS terbaik yang meyediakan kelas malam atau kelas karyawan.  PTS ini membuka progam studi bagi jenjang D3 maupun S1. Untuk program D3, Unmuh Surabaya memiliki prodi Keperawatan D3, Kebidanan D3, dan Teknik Komputer D3. Sedangkan untuk S1, Unmuh Surabaya, memiliki lebih dari 15 prodi, di antaranya adalah prodi Psikologi, Akuntasi, Teknik Sipil, Arsitektur, Ilmu Keperawatan, Teknik Elektro, Ilmu Hukum, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Ekonomi, dan lain sebagainya.

Masih ada beberapa universitas lagi di Surabaya yang menyediakan kelas malam/kelas karyawan. Mau tau? Klik tombol "Baca Selengkapnya" di bawah ini.

  1. Universitas Wijaya Putra Surabaya

Universitas Wijaya Putra Surabaya merupakan salah satu universitas swasta yang paling digemari oleh para karyawan karena kelas malamnya. Universitas yang terletak di Jl. Raya Benowo No. 1–3, Surabaya ini memiliki beberapa fakultas dan pilihan prodi yang cukup beragam. Ada Fakultas Sastra, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sosial Dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Teknik yang bisa dipilih oleh mahasiswanya.

  1. Universitas Bhayangkara Surabaya

Universitas swasta ini terletak di Jl. A. Yani No. 114, Surabaya. Universitas ini memiliki banyak program studi di berbagai bidang. Kalau kamu tertarik pada bidang hukum, kamu bisa kuliah di prodi Ilmu Hukum universitas ini. Kalau kamu tertarik pada bidang ekonomi, universitas ini memiliki prodi Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, dan Manajemen. Kalau kamu lebih tertarik pada bidang teknik, Universitas Bhayangkara Surabaya ini menyediakan prodi Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan lain sebagainya.

  1. Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Universitas yang menyediakan kelas malam atau kelas karyawan di Surabaya salah satunya juga adalah Universitas Wijaya Kusuma yang terletak di Jl. Dukuh Kupang XXV/54, Surabaya, ini. Selain menyediakan program sarjana, PTS ini juga menyediakan program untuk pasca sarjana. Untuk yang program sarjana, banyak di antaranya yang bisa ditempuh melalui kelas malam. Ada berbagai fakultas di sini termasuk Fakultas Hukum, Fakultas Sosial Dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Teknik.

Dinyatakan tidak lolos pada saat pengumuman hasil SBMPTN 2017 bukanlah akhir dari segalanya. Kalau kamu memang tak mau mencoba lagi lewat SM, kamu bisa langsung memilih kuliah di PTS. Kalau domisilimu di Surabaya dan memang ada rencana untuk kuliah sambil kerja, PTS-PTS di atas bisa jadi pilihan kamu untuk melanjutkan kuliah. Selain berkualitas, daftar PTS-PTS di atas juga membuka kelas malam yang bisa membantumu untuk tetap fokus pada kuliah dan pekerjaan sekaligus.

5 Universitas di Surabaya yang Membuka Program Kuliah Malam

Nah selain informasi mengenai 5 Universitas di Surabaya yang Membuka Program Kuliah Malam, untuk Anda yang sedang mencari info kost sekitar lingkungan kampus untuk memudahkan aktivitas sehari-hari bisa lihat link berikut ini.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost