Kost Eksklusif Bandung

Kost Eksklusif Bandung Murah dan Sekitarnya

Memilih Kost Eksklusif Bandung murah sebagai tempat tinggal bagi para perantau merupakan rekomendasi terbaik. Pasalnya, kamu akan menempati tempat yang berfasilitas lengkap, nyaman, aman, lokasi terjangkau dan juga biasanya memiliki peraturan longgar. Keberadaan kost di Bandung Jawa Barat sangat menjamur apalagi kota ini dijuluki sebagai kota pendidikan. Ada banyak perguruan tinggi swasta maupun negeri menjadi pilihan favorit calon mahasiswa baru. Memesan sebuah kamar kos tidaklah sembarangan. Kamu harus menggali informasi lebih dalam dan jeli terkait hal ini supaya tidak salah pilih. Meskipun akan tinggal di kost bergengsi namun tetap saja ada sejumlah pertimbangan penting yang harus kamu perhatikan.

Bagi para pemula yang belum pernah memiliki pengalaman ngekos, menentukan tipe kos sangat penting supaya memudahkan pencarian. Seperti apa hunian yang kamu inginkan? apakah kost putri Bandung? putra atau campur? Masing-masing calon penyewa memiliki kriteria sendiri dalam memilih tempat tinggalnya. Oleh sebab itu pastikan bahwa kamu telah memiliki kriteria yang tepat untuk memilih kos-kosan. Selain tipe kos tersebut, berapa lama kamu akan merantau? Hal ini berkaitan dengan jangka waktu sewa dan kamu akan dihadapkan dengan beberapa kategori yaitu kost harian, mingguan, bulanan dan tahunan. 

Beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika tinggal di kost eksklusif Bandung ialah tak perlu lagi memikirkan perabotan kamar karena sudah disediakan. Pada umumnya di antara akomodasi kamar yaitu perlengkapan tidur, lemari pakaian, cermin, meja, kursi, kamar mandi dalam, AC hingga di sejumlah kost disediakan televisi. Sedangkan untuk akses internet sudah menjadi fasilitas bersama. Kepada calon penyewa kost eksklusif, penting bagi kamu mengetahui rata-rata biaya sewa kost untuk menyiapkannya sebelum memesan kamar. Berikut kami berikan referensi pencarian kost yang cukup populer dan mungkin kamu juga butuhkan saat ini, di antaranya:

  • Kost Dekat Universitas Telkom Bandung
  • Kost dengan ITB
  • Kost dekat UPI Bandung
  • Kost dekat UNISBA Bandung
  • Kost Dekat Bandung Trade Mall
  • Kost Dekat Mall Bandung Indah Plaza
  • Kost Dekat Mall The Kings Shopping Centre
  • Kost Dekat Stasiun Bandung

Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Kost di Bandung

Memilih kost terkadang gampang-gampang susah apalagi untuk pemula seperti kamu. Apa tujuanmu merantau ke Bandung? kuliah, sekolah atau untuk kepentingan pekerjaan? Hal ini akan berkaitan dengan pemilihan lokasi kost. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan saat akan sewa kamar kost. Pertama, tentukan lokasi dengan tempat. Jika kamu mahasiswa atau pelajar maka pilihlah hunianmu di sekitar lingkungan kampus/sekolah untuk memudahkan akses dan menghemat pengeluaran. Selain itu, biasanya akomodasi umum di sekitar kampus sangat memadai khususnya pusat kebutuhan makan baik itu sejenis kafe, warteg, rumah makan padang, restoran dan sebagainya.

Penting kepada semua perantau untuk melakukan survey terlebih dahulu ke beberapa kos sebagai pembanding, mana yang cocok untuk kamu sewa. Kegiatan ini dapat kamu lakukan dengan langsung atau melalui aplikasi kost online seperti Mamikos. Cari tahu keberadaan fasilitas untuk semua penghuni dan berapa biaya sewanya. Semakin lengkap dan bagus akomodasi tentu biaya sewa akan semakin mahal seperti tipe kost eksklusif Bandung yang akan kamu cari. Bagi penyewa jangka panjang, kamu akan dihadapkan dengan dua tipe pembayaran yaitu bulanan dan tahunan. 

Bagi para pemula biasanya akan memilih sewa kost bulanan untuk memberikan waktu adaptasi dan tentunya berkaitan dengan budget yang dimiliki. Jika kost tahunan, kamu harus menetap minimal 12 bulan di sana dan apabila sewaktu-waktu mendesak harus pindah kost maka hal ini tak disarankan. Perhatikan akses di sekitar kost apakah dekat dengan tempat makan dan berbelanja atau tidak. Demikian pula dengan tingkat keamanan, kebersihan dan peraturan kost. Jika masih sulit temukan sewa kos yang tepat, gunakan saja aplikasi Mamikos.

Area Populer di Bandung dan Sekitarnya

Bandung merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar di provinsi ini. Lokasi berada di 140 km seblah tenggara Jakarta. Sedangkan untuk wilayah Metropolitan Bandung merupakan metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah dari Jabodetabek dan Gerbangkertosusila. Ada banyak area populer di Bandung untuk kamu ketahui sebagai perantau baru. Adapun tempat-tempat tersebut selalu dikaitkan dengan objek wisata. Jika bicara soal pariwisata di Bandung tentu sudah hal yang baru lagi bagi kita apalagi di kalangan wisatawan. Mulai dari wisata alam, sejarah, pendidikan, keluarga, hiburan, kuliner, belanja dan sebagainya tersedia lengkap. Kebanyakan wisata alam populer yang dapat kamu kunjungi berada di kawasan Lembang, sebuah area dataran tinggi yang terkenal dengan resor mata air panasnya. Di antara sejumlah area wisata populer yang tersebar luas di kota Bandung dan dapat kamu kunjungi ialah:

  • Farm House, beralamat di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Berkunjung ke tempat ini, kamu akan merasakan liburan dengan suasana Eropa apalagi dilengkai dengan kostum Belanda akan melengkapi liburanmu bersama keluarga, teman, pasanangan atau orang terdekat lainnya.
  • Floating Market Lembang, Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Bukan sekedar berselfie ria, kamu akan menyaksikan pasar apung tempat makanan, camilan lokal hingga beragam oleh-oleh tersedia lengkap di sini.
  • Lereng Anteng, beralamat di Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Berkunjung ke tempat ini sangat cocok untuk menikmati sajian kuliner dilengkapi dengan pemandangan indah di sekitarnya. Makanan tradisional dengan harga yang begitu murah tersedia lengkap di sini.
  • Lembang Wonderland, beralamat di Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Berkunjung ke tempat wisata yang satu ini sangat cocok jika mengajak anak kecil. Ada banyak spot menarik yang instragramable serta dilengkapi dengan fasilitas untuk kebutuhan wisatawan.
  • Saung Angklung Mang Udjo, beralamat di Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Bagi para pecinta seni khususnya, wajib untuk mengunjungi tempat ini. Di sekitar area wisata ada banyak sarana umum untuk kebutuhan sehari-hari, bahkan salah satu perguruan tinggi kota Bandung yakni Akademi Teknologi Bandung & Universitas Bandung Raya sangat dekat dengan tempat ini sekitar 180 meter.

Akses ke Bandung         

Sebagai kota metropolitan, Bandung menyediakan sarana transportasi darat yang cukup memadai. Angka kemacetan yang semakin meningkat terkadang membuat warga tak nyaman untuk bepergian. Bukan sekedar angkutan umum, kendaraan milik pribadi pun semakin bertambah di kota ini. Bandung memiliki stasiun kereta api yakni Stasiun Bandung untuk kereta kelas bisnis dan eksekutif dan Stasiun Kiaracondong untuk kereta api kelas ekonomi. Jadi, untuk kamu yang akan pergi ke Bandung dari luar kota bisa gunakan kereta api dan akan sampai ke salah satu stasiun tersebut, sesuai dengan kelas yang digunakan. 

Selain kereta api, kamu bisa gunakan bus AKAP dan pesawat yang dilayani oleh Bandar Udara Husein Sastranegara. Pelabuhan udara ini menghubungkan kota Bandung dengan sejumlah kota di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Menado, Denpasar, Surabaya dan lain-lain. Sedangkan untuk transaksi dalam kota, warga biasanya menggunakan angkot, bus kota, taksi, Trans Metro Bandung, ojek, hingga jenis bus Damri. Di antara beberapa pilihan transportasi tersebut, salah satu yang menjadi andalan warga adalah angkutan kota atau biasa dikenal dengan angkot. Berikut kami berikan informasi rute/trayek angkot yang beroperasi di Bandung jika kamu akan menggunakannya untuk berkeliling dalam kota, di antaranya:

  • Jalur angkot trayek 01 A berwarna Hijau Kuning dari Kebon Kelapa : Terminal Kebon Kelapa – Jl. Pungkur – Jl. Karapitan – Jl. Buah Batu – Jl. Banteng – Jl. Sancang – Jl. Lodaya – Jl. Martanegara – Jl. Turangga – Jl. Gatot Subroto – BSM – Binong – Jl. Kiara Condong – Jl. Jakarta – Jl. WR. Supratman – Jl. Katamso – Jl. Pahlawan – Jl. Cikutra – Jl. PHH. Mustofa (Suci) – Terminal Cicaheum
  • Jalur angkot trayek 02 berwarna Hijau Merah Marun dari Kebon Kelapa : Terminal Kebon Kelapa – Jl. Dewi Sartika – Jl. Kautamaan Istri – Jl. Balong Gede – Jl. Pungkur – Jl. Karapitan – Jl. Sunda – Jl. Lombok – Jl. Aceh – Jl. Taman Pramuka – Jl. Cendana – Taman WR. Supratman – Jl. Katamso – Jl. Pahlawan – Jl. Cikutra – Jl. PHH. Mustofa (Suci) – Terminal Cicaheum
  • Jalur angkot trayek 03 berwarna Hijau Biru Muda dari Kebon Kelapa : Terminal Kebon Kelapa – Jl. Dewi Sartika – Jl. Kautamaan Istri – Jl. Balong Gede – Jl. Pungkur – Jl. Karapitan – Jl. Sunda – Jl. Sumbawa – Jl. Lombok – Jl. Banda – Jl. RE Martadinata (Riau) – BIP (Dago) – Jl. Merdeka – Jl. Aceh – Jl. Wastu Kencana – Jl. Rivai – Jl. Cipaganti – Jl. Setiabudi – Jl. Karang Sari – Jl. Sukajadi – Jl. Setiabudi – Terminal Ledeng
  • Jalur angkot trayek 04 berwarna Hijau Cokelat dari Kebon Kelapa : Terminal Kebon Kelapa – Jl. Pungkur – Jl. Otto Iskandardinata (Otista) – Jl. Ciateul – Jl. Astana Anyar – Jl. Panjunan – Jl. Kopo – Jl. Pasir Koja – Jl. Astana Anyar – Jl. Pagarsih – Jl. Nawawi – Jl. Aksan – Jl. Suryani – Jl. Holis – Jl. Bojong Raya – Jl. Cijerah – Jl. Sudirman – Jl. Rajawali Barat – Jl. Elang – Terminal Elang
  • Jalur angkot trayek 05 berwarna Hijau Hitam dari Terminal Cicaheum : Terminal Cicaheum - Jl. PHH. Mustofa (Suci) - Klinik Kebidanan Kartini (Perempatan Pahlawan) - Jl. Pahlawan - Jl. Katamso - Jl. Diponegoro - PUSDAI - RRI - Gedung Sate - Jl. Sulanjana - Jl. Tamansari - ITB - SABUGA - Jl. Siliwangi - Jl. Cihampelas - Jl. Lamping - Jl. Cipaganti - Jl. Setiabudi - Jl. Karang Sari - Jl. Sukajadi - Jl. Setiabudi - UNPAS - STPB - UPI - Terminal Ledeng
  • Jalur angkot trayek 06 berwarna Hijau Polet Cream dari Terminal Cicaheum : Terminal Cicaheum - Jl. PHH. Mustofa (Suci) - ITENAS - Jl. Surapati (Suci) - Pasar Suci - Lapangan Gasibu (Surapati) - Jl. Panatayuda - Jl. Dipati Ukur - UNPAD - Simpang Dago - Jl. Sumur Bandung - ITB - SABUGA - Jl. Tamansari - Jl. Siliwangi - Jl. Cihampelas - RS Advent - Jl. Eyckman - RS HASAN SADIKIN - Jl. Pasir Kaliki - Jl. Pajajaran - Jl. Abdul Rahman Saleh - Jl. Garuda - Jl. Ciroyom - Terminal Ciroyom

Serta masih banyak lagi angkot yang beroperasi di Bandung untuk kamu gunakan saat bepergian. Sebagai rekomendasi tambahan, berikut kami berikan informasi rute perjalanan untuk pergi ke pusat Kota Bandung menggunakan transportasi publik dari sejumlah titik lokasi, di antaranya:

  • Mulai dari Margaasih Bandung dengan keberangkatan pukul 19.18 - pergi ke Jalan Marga Asri Iii, 88 sekitar 1,6 km - naik bus trayek 20 Ciroyom - berkendara ke Jalan Garuda 107 sekitar 26 menit dengan 8 titik pemberhentian - pergi ke Jalan Abdul Rahman Saleh 94 sekitar 130 meter - naik bus trayek 36 Cibogo Atas - berkendara ke Jalan Gunung Batu 9 sekitar 8 menit dengan 7 titik pemberhentian - pergi ke pusat kota Bandung
  • Mulai dari Saung Wargi Bandung dengan keberangkatan pukul 19.14 - pergi ke Jalan Raya Lembang 208 sekitar 1,3 km - naik bus jurusan Ciroyom-Lembang - berkendara ke Jalan Pasirkaliki 143 sekitar 15 menit - naik bus trayek 13 Sarijadi - berkendara ke Jalan Surya Sumantri 7 sekitar 7 menit - pergi ke kota Bandung
  • Mulai dari Balepare Bandung dengan keberangkatan pukul 19.15 - pergi ke Jalan Raya Caringin 424 - naik bus jurusan Lw.Panjang-Padalarang/Padalarang-Cimahi/St.Hall-Padalarang - berkendara ke Tagog sekitar 26 menit - naik bus jurusan Ledeng-Cimahi - berkendara ke Jalan Gegerkalong Hilir 142 sekitar 12 menit - naik bus jurusan Gg.Kalong-Sarijadi - berkendara ke Jalan Cibogo Tengah 41 sekitar 5 menit - pergi ke kota Bandung
  • Mulai dari Exhbition Hall Bandung dengan keberangkatan pukul 19.16 - pergi ke Jalan Raya Caringin 424 sekitar 1,2 km - naik bus jurusan Lw.Panjang-Padalarang/Padalarang-Cimahi/St.Hall-Padalarang - berkendara ke Jalan Gegerkalong Hilir 142 sekitar 12 menit - naik bus jurusan Gg.Kalong-Sarijadi - berkendara ke Jalan Cibogo Tengah 41 sekitar 5 menit - pergi ke kota Bandung
  • Mulai dari Kantin PT Ultrajaya Milk Industry Bandung dengan keberangkatan pukul 19.16 - pergi ke Jalan Raya Nasional 144a sekitar 140 menit - naik bus jurusan Lw.Panjang-Padalarang/St.Hall-Padalarang - berkendara ke Jalan Raya Cibeureum 263b sekitar 26 menit - pergi ke Jalan Gunung Batu 10 sekitar 300 meter - naik bus jurusan 19A Ciroyom - pergi ke Jalan Gunung Batu kemudian kota Bandung
  • Mulai dari Jadul Village Villa & Spa Bandung dengan keberangkatan pukul 19.16 - pergi ke Jalan Raya Lembang 15 sekitar 3,8 km - naik bus jurusan Ciroyom-Lembang - berkendara ke Jalan Setiabudhi 192 sekitar 8 menit - pergi ke Jalan Gegerkalong Hilir 16 sekitar 180 meter - naik bus jurusan Gg.Kalong-Sarijadi - berkendara ke Jalan Cibogo Tengah 41 sekitar 8 menit - pergi ke kota Bandung
  • Mulai dari Puspa IPTEK Kota Baru Parahyangan Bandung dengan keberangkatan pukul 19.14 - pergi ke Jalan Raya Caringin 424 sekitar 580 meter - naik bus jurusan Lw.Panjang-Padalarang/St.hall Padalarang - berkendara ke Jalan Raya Cibeureum 263b sekitar 32 menit dengan 16 titik pemberhentian - pergi ke Jalan Gunung Batu 10 sekitar 300 meter - naik bus trayek 19A Ciroyom - berkendara ke Jalan Gunung Batu 9 sekitar 7 menit

Mencari Kost di Mamikos


Ada banyak pendatang yang merantau ke Bandung dan mayoritas adalah mahasiswa. Banyaknya sarana pendidikng khususnya di bidang perguruan tinggi menjadi peluang emas bagi para pebisnis kos-kosan. Karenanya tak heran jika kamu melihat padatnya hunian sewa kos di sekitar kampus hingga tersebar ke setiap penjuru kota. Dari sekian banyak persewaan, terkadang sulit menemukan tempat yang pas bagi para pemula bahkan yang sudah berpengalaman. Oleh sebab itu untuk memudahkan pencarian hingga melakukan booking kamar kost, gunakanlah aplikasi kost online yang paling aman dan terpercaya yakni Mamikos. Mencari kost dengan Mamikos akan dimudahkan dalam menemukan berbagai kriteria kos mulai dari kost murah hingga mahal, kost putri, putra hingga campur, kost bebas 24 jam Bandung hingga kota-kota lain di seluruh Indonesia, pencarian kost berdasarkan kota, universitas, stasiun dan lain-lain.

Fitur-fitur di dalamnya begitu lengkap dan akurat. Di antara informasi yang dapat kamu lihat adalah alamat kos yang sesuai, ketersediaan kamar, harga yang selalu diperbarui, fitur berlangganan, google map, layanan customer service dan sebagainya. Selain kemudahan pencarian kos berdasarkan fasilitas, kamu pun bisa melihat real foto kamar kost dari semua sudut melalui fitur Foto 360° sehingga bisa menentukan apakah tempat tersebut cocok atau tidak denganmu. Selain itu, hadirnya fitur Booking Langsung memungkinkanmu dapat memesan kamar kos secara daring maksimal 90 hari sebelum kedatangan. Caranya pun sangat mudah, cukup pilih kos mana yang akan disewa kemudian pilih fitur Booking dan isi setiap form yang diminta aplikasi. 

Sejumlah kost yang dapat di booking melalui Mamikos telah memiliki badge Diverifikasi Mami-Checker dan Garansi Pasti Sama sehingga data serta foto yang ada merupakan informasi sesungguhnya. Ketika pemilik menyetujui pengajuan sewamu, segera lakukan pembayaran sesuai tagihan sesuai dengan ketentuan setiap pemilik. Aplikasi booking kost ini sangat kompatibel dengan sistem operasi IOS, Android atau dapat kamu akses langsung pada situs di laman mamikos.com. Segera temukan kos idamanmu bersama Mamikos.