Kost Mahasiswa Malang

Apakah kamu sedang bingung mencari kost murah untuk mahasiswa di Malang? Belum sempat survey lokasi karena sibuk? Yuk baca dulu artikel ini.

Mencari Kost Mahasiswa di Daerah Malang yang Sesuai Budget

Jika kamu adalah mahasiswa pendatang di Kota Malang dan belum tahu seluk beluk kota tersebut, mencari kost murah di Malang  adalah hal yang tidak mudah. Butuh waktu dan tenaga yang ekstra untuk bisa menemukan tempat kost murah bagi mahasiswa di sana. Namun, kamu bisa mencari tempat kost yang dekat dengan kampus negeri seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, UIN Malang, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Kesehatan Malang, dan banyak perguruan tinggi swasta. Ada beberapa kriteria kamar kost yang ditawarkan di Malang, seperti kost khusus putri, kost khusus putra, dan kost campur.

Kost-kost di Malang memberikan variasi jangka waktu penyewaan kamar. Untuk kamu yang sedang test masuk universitas dan hanya berada di Malang dalam semalam, kamu bisa menyewa kamar kost harian dengan kisaran biaya 40.000 – 100.000. Usahakan untuk memilih tempat kost yang sudah dilengkapi kasur dan meja untuk membantumu belajar. Kamu pun dapat menyewa kamar kost mingguan dengan biaya sewa berkisar 100.000 – 300.000.

Pilihlah kost bulanan di Malang jika kamu adalah tipikal mahasiswa yang mudah bosan dengan suasana kost. Kamu bisa mendapatkan satu kamar kost lengkap dengan fasilitas dasar tempat tidur dan almari dengan kisaran biaya 250.000 – 350.000. Jika sudah yakin dengan lokasi kost yang dipilih, kamu bisa membayar langsung setahun dengan kisaran biaya 2.500.000 – 5.000.000. Beberapa tempat kost bahkan memberikan kesempatan bagi penyewanya untuk menempati satu kamar berdua atau bertiga. Jadi, biaya sewa kamar kost bisa dihemat.

Fasilitas untuk Kost Mahasiswa Malang yang Murah

Jika aktivitasmu pada malam hari cukup padat dan kamu sering ke luar kost, pilihlah tempat kost di Malang yang memberikan jam bebas. Tentunya kamu tidak akan ditegur ibu kost jika terlambat pulang. Kamu bisa memilih tempat kost di Malang yang menyediakan kamar mandi dalam agar tidak perlu repot-repot antri. Waktu menunggumu pun bisa kamu gunakan untuk mengerjakan hal lain.

Kemudahan untuk mengakses lingkungan juga tidak boleh diabaikan. Jika kamu tidak membawa kendaraan sendiri, kamu bisa menyewa tempat kost yang dekat dengan fasilitas umum, seperti ATM, warung makan, toko kelontong atau minimarket, apotek, halte, kampus, dan tempat ibadah. Kamu pun harus mulai paham rute transportasi umum yang ada di sekitar kost agar tidak tersesat.

Tempat Menarik untuk Mahasiswa di Malang

Agar tidak jenuh terus-menerus di dalam kost, kamu bisa pergi jalan-jalan ke luar sesekali. Beberapa tempat yang bisa kamu datangi sambil belajar hal baru diantaranya Museum Bentoel, Museum Brawijaya Malang, Museum Zoologi Frater Vianney, Museum Malang Tempo Doeloe, dan Museum Mpu Purwa.

Mengunjungi taman-taman yang ada di Malang juga bisa menjadi pilihan utama bagi kamu yang sedang krisis keuangan, namun ingin tetap jalan-jalan. Sebagai salah satu kota terbersih dan terindah di Indonesia, taman kota yang berada di Malang bisa menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan menyegarkan pikiran. Beberapa taman yang bisa kamu datangi di akhir pekan diantaranya Tarekot, Alun-alun Merdeka, Taman Kunang-Kunang, Taman Slamet, Taman Ronggowarsito, dan masih banyak lagi. Kamu pun bisa sekaligus berolah raga dan berfoto-foto di taman tersebut.

Bagaimana, sudah bisa menentukan pilihan? Untuk kamu yang mencari kost mahasiswa Malang murah, Mamikos bisa membantu kamu untuk mencarikan tempat referensi. Tidak punya waktu untuk melakukan survey ke tempat kost di Malang? silahkan download dan install aplikasi kost android mamikos di ponselmu, atau buka mamikos.com melalui pc. Selamat memilih tempat kost!